Foto 8 Tren Makanan Sehat yang Perlu di Konsumsi untuk Gaya Hidup Sehat di Tahun 2017

8 Tren Makanan Sehat yang Perlu di Konsumsi untuk Gaya Hidup Sehat di Tahun 2017

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Ladies, selain fashion tren makanan sehat ternyata juga hal yang menarik sekali untuk diikuti setiap tahunnya. Kalau tahun lalu kamu banyak menemui smoothies di mana-mana, bagaimana dengan tahun ini?

Selalu saja ada variasi makanan sehat baru setiap memasuki tahun baru, termasuk awal tahun 2017 ini. Berbagai jenis makanan berbasis sayuran dan tumbuh-tumbuhan akan semakin banyak beredar. Kepedulian masyarakat akan kesehatan sepertinya yang semakin mempoluerkan tren ini. Apa saja makanan sehat yang akan populer tahun ini? Ini dia beberapa di antaranya.

8 Tren Makanan Sehat yang Perlu di Konsumsi untuk Gaya Hidup Sehat di Tahun 2017

Yuk, coba untuk konsumsi makanan ini untuk gaya hidup sehat di tahun ini, ladies!

1. Pasta Biji-bijian

Pasta biji-bijian

Sumber: Tastewitheyes

Meskipun tahun 2016 biji-bijian mulai digemari, namun tahun 2017 makanan ini akan semakin populer. Di antaranya adalah pasta yang terbuat dari biji-bijian. Pasta ini sangat sehat karena kaya akan protein dan serat. Akan ada berbagai macam pasta semacam ini, termasuk edamame spaghetti, chickpea fusilli, lentil elbows, hingga black bean rotini. 

2. Fermentasi

Fermentasi

Sumber: Surakoreacuisine

Makanan fermentasi juga sudah mulai menjadi tren tahun lalu, dan akan terus disukai di tahun 2017 ini. Isu kesehatan pencernaan semakin menjadi perhatian. Itulah sebabnya banyak yang lebih suka mengkonsumsi berbagai macam makanan fermentasi, seperti kimchi, sauerkraut, dan sayuran fermentasi lainnya.

3. Keripik Sayuran

Keripik sayuran

Sudah banyak snack yang mengklaim mengandung sayuran, padahal tidak. Tapi di tahun ini, akan ada lebih banyak lagi produk keripik sayuran yang benar-benar terbuat dari sayuran asli. Biasanya keripik itu dibuat dari sayuran, minyak, dan sedikit garam. Kamu akan bisa menemui keripik kale, Brussels sprouts, ubi, dan beet. Atau, kamu pun bisa membuatnya sendiri.

4. Rumput Laut

Rumput laut

Rumput laut memiliki kandungan kalori yang rendah, serta tinggi kandungan nutrisi bermanfaat. Jadi, tak heran jika banyak yang mengharapkan rumput laut hadir dalam lebih banyak variasi produk. Kamu bisa membeli snack rumput laut, menikmatinya di dalam sushi, atau menaburkannya di atas menu makan utamamu.

5. Gula Alternatif

Gula alternatif

Satu lagi bahan makanan yang akan mendapatkan lebih banyak alternatif, yaitu gula pasir putih. Ada berbagai macam alternatif gula selain gula pasir yang bisa kamu gunakan, termasuk gula jawa, date sugar, dan lain sebagainya. Date sugar merupakan gula yang diperoleh dari buah kurma kering yang dihaluskan. Gula ini mengandung serat yang sangat tinggi, namun harganya juga jauh lebih mahal. Akan tetapi, apapun jenis gulanya, tetaplah penting untuk membatasi konsumsinya karena terlalu banyak gula tidaklah baik untuk kadar gula darah, jantung, dan lingkar badanmu.

6. Kaldu Tulang

Kaldu tulang

Sumber: Bloomforlife

Kamu mungkin sudah mendengar mengenai kaldu tulang tahun 2016 lalu, namun belum begitu populer. Tahun ini, kaldu tulang akan semakin dikenal dan semakin banyak tersedia di supermarket-supermarket grocery. Kaldu tulang memang diklaim sangat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan dan mencegah keriput.

7. Kunyit

Kunyit

Sudah populer sejak tahun 2016 lalu, dan akan terus populer tahun 2017 ini. Kunyit banyak terdapat di dalam makanan India. Namun makanan Indonesia pun juga cukup banyak yang mengandung kunyit. Selain makanan, akan bermunculan juga minuman dengan bahan kunyit. Kunyit memang salah satu bahan herbal terbaik yang menyimpan berjuta manfaat.

8. Vegan Food

Food

Mengkonsumsi makanan berbasis sayuran juga akan menjadi tren tahun ini. Menghindari daging, produk susu, dan telur dapat membantumu menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, dan panjang umur. Kalaupun kamu tak bisa hidup tanpa daging, kamu masih bisa melakukan vegan diet secara part-time dan mengkonsumsi lebih banyak sayuran. Akan tersedia semakin banyak vegan food di supermarket.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2018 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini