Foto Masker Alami untuk Wajah yang Bisa Kamu Buat untuk Mencerahkan Kulitmu

Masker Alami untuk Wajah yang Bisa Kamu Buat untuk Mencerahkan Kulitmu

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Mau kulit lebih putih dan mulus dengan cara yang mudah dan murah? Gunakan saja bahan-bahan di bawah ini yang akan membuat kulit wajahmu semakin putih dan segar.

Kulit gelap dan kusam seringkali disebabkan oleh paparan sinar matahari terus menerus. Selain itu ada beberapa faktor lainnya yang bisa menyebabkan kulit tak lagi putih, termasuk polusi, kulit yang kering, stres, dan penggunaan obat-obatan medis tertentu. Untuk mengembalikan kulit agar cerah dan lembut lagi, banyak berbagai macam bahan alami yang bisa kita gunakan, misalnya saja yogurt, madu, dan jeruk. Mau tahu caranya? Yuk simak!

3 Resep Masker Alami untuk Wajah yang Bisa Kamu Buat untuk Mencerahkan Kulitmu

Yuk, buat sendiri masker alami untuk wajah kamu, ladies!

1. Masker Yoghurt

Yoghurt

Yoghurt merupakan produk olahan susu yang mengandung banyak sekali nutrisi untuk kulit. Yoghurt mengandung asam laktat yang juga merupakan bahan bleaching alami. Untuk membuat masker yoghurt, kamu bisa memakainya begitu saja atau dengan menambahkan bahan-bahan alami lainnya.

Cara pemakaian:

  • Gosokkan yogurt dengan lembut pada kulit wajahmu, dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian bilaslah dengan air hangat. Lakukan setiap hari selama beberapa minggu sampai kamu mendapatkan kulit putih yang kamu inginkan.
  • Campurkan 1 sdm yogurt segar dengan ½ sdm madu. Gunakan sebagai masker wajah selama 10-15 menit, dan bilas menggunakan air biasa. Lakukan juga setiap hari, dan kulitmu pun akan lebih putih dan lembut.

2. Masker Jeruk

Jeruk

Salah satu kandungan yang paling penting di dalam skin care adalah vitamin C, yang bisa kamu dapatkan dengan mudah dari buah jeruk. Seperti halnya yogurt, jeruk juga merupakan bahan bleaching alami yang bisa mencerahkan warna kulitmu. Selain menggunakannya untuk perawatan kulit dari luar, mengkonsumsi jeruk secara rutin juga sangat bagus untuk memperhalus tekstur dan meningkatkan kekenyalan kulit.

Cara pemakaian:

  • Kombinasikan 2 sdm air jeruk dan sejumput kunyit bubuk. Aplikasikan pasta ini pada wajah dan leher sebelum tidur. Kamu juga bisa memakainya untuk tangan dan kaki. Setelah 20-30 menit, bilaslah. Ulangi setiap hari agar kulit lebih cepat putih dan halus.
  • Haluskan kulit jeruk kering hingga berbentuk bubuk. Campurkan 1 sdm bubuk kulit jeruk tersebut dengan 1 sdm plain yogurt sampai berbentuk pasta. Pakai masker ini pada wajah, dan biarkan 15-20 menit. Bilaslah dengan air. Masker ini sangat ampuh untuk menghilangkan noda-noda gelap dan bekas-bekas jerawat di wajah. Lakukan satu atau dua kali saja dalam seminggu.

3. Masker Madu

Madu

Selain bermanfaat sebagai bahan bleaching alami, madu juga merupakan moisturizer alami yang sangat efektif untuk menjaga kelembaban kulit. Kulit kering biasanya menjadi sebab warna kulit yang tidak merata. Madu juga memiliki kandungan anti bakteri sehingga bisa mengurangi flek-flek hitam akibat penuaan, serta bekas luka atau jerawat.

Cara pemakaian:

  • Pakai madu secara langsung pada wajahmu, dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilaslah dengan air hangat. Cara simpel ini akan membantumu mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit, sehingga kulit akan semakin cerah dan segar. Lakukan setiap hari.
  • Kombinasikan 1 sdt madu dan 1 sdt air lemon, serta 1 sdm susu bubuk dan 1 sdt almond oil. Campurkan hingga rata, dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan setiap hari, dan kamu akan melihat kulitmu semakin cerah dan halus setiap harinya.

Tidak sulit untuk mencobanya kan, ladies! Jangan lupa untuk rutin menggunakannya setidaknya dua kali dalam seminggu. Selamat mencoba!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini