Foto 8 Rahasia Make up Wajah Dari Para Makeup Artist dalam Menggunakan Foundation

8 Rahasia Make up Wajah Dari Para Makeup Artist dalam Menggunakan Foundation

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Ladies, yakinkah kamu kalau caramu memakai foundation sudah benar? Yuk bandingkan dengan cara para makeup artist dalam mengaplikasikan foundation, seperti yang berikut ini.

Foundation adalah langkah penting yang akan menentukan hasil make up-mu selanjutnya. Oleh sebab itulah kamu harus menggunakannya dengan tepat. Bukan saja dengan memilih jenis foundation yang pas, namun juga area mana saja yang harus kamu fokuskan, serta bagaimana mengaplikasikannya.

Pengaplikasian foundation yang tepat dapat membuat segala kekurangan di wajahmu menjadi tertutupi, sehinga tampilan make up kamu secara keseluruhan dapat menjadi sempurna. Namun, apa kamu sudah yakin bahwa pengaplikasian foundation kamu selama ini sudah tepat? Yuk, simak trik yang bisa kamu dapatkan dari makeup artist ketika menggunakan foundation yang bis akamu tiru.

8 Rahasia Make up Wajah Dari Para Makeup Artist dalam Menggunakan Foundation

Yuk, lakukan rahasia make up wajah ini!

1. Aplikasikan dengan Membuat Beberapa Layer

Layer of foundation

Rahasia menggunakan foundation adalah untuk memulaskannya setipis mungkin. Buatlah lapisan-lapisan foundation seperti ketika kamu menggunakan cat kuku. Gunakan spon basah untuk mengaplikasikannya untuk menjaga agar formulanya tetap ringan dan tipis. Diamkan selama 30 detik, kemudian ulangi lagi sampai kamu mendapatkan ketebalan yang kamu inginkan.

2. Berikan Sentuhan Glowing

Serum

Inilah trik agar foundation-mu menghasilkan efek glowing yang alami. Campurkan foundation dengan serum wajah yang kaya akan hyaluronic acid yang sangat menghidrasi. Teknik ini akan membuat wajahmu tampak bercahaya, dan tidak mengkilap seperti yang terlihat pada wajah berminyak.

3. Aplikasikan di Area-area yang Strategis

Foundation

Agar foundationmu semakin flawless, mulailah menggunakannya pada bagian dalam pipi di sekitar hidungmu, kemudian ke arah luar. Dengan cara ini, akan lebih banyak produk yang terfokus di bagian tengah wajah, di mana seringkali ditemukan warna kulit yang tidak rata. Kemudian arahkan ke atas menuju hairline. Dengan begitu, tidak akan ada foundation yang menggumpal di garis rambutmu.

4. Samarkan

Cushion foundation

Sumber: Thesundaygirl

Cushion foundation sangat popular saat ini. Salah satunya adalah karena formulanya yang lebih sheer dan ringan. Foundation ini tidak akan menutupi kulitmu dengan sempurna seperti foundation pada umumnya, melainkan hanya akan menyamarkan noda-noda gelap, jerawat, atau warna kulit tidak merata di wajahmu. Dengan begitu, wajahmu akan tetap terlihat lebih halus seperti tanpa menggunakan foundation. Kalau kamu ingin tampil lebih alami, gunakan saja cushion foundation.

5. Gunakan Concealer Seperti Profesional

Concealer

Agar concealer dan foundationmu dapat membaur dengan sempurna, ingatlah aturan ini. Untuk menutupi jerawat yang kemerahan, gunakan concealer sebelum foundation agar jerawat tidak begitu terlihat. Untuk lingkaran hitam di mata, gunakan foundation terlebih dahulu, baru kemudian totolkan concealer di area tersebut, dan baurkan. Dengan begitu, matamu akan tampak semakin segar.

6. Temukan Warna yang Paling Cocok untuk Kulitmu

Foundation

Untuk mendapatkan warna foundation yang paling cocok, aplikasikan beberapa tone foundation pada area rahangmu. Kemudian pergilah keluar untuk mendapatkan cahaya matahari alami. Perhatikan warna mana yang paling membaur dengan warna kulitmu di area tersebut. Itulah warna yang paling tepat untukmu.

7. Baurkan Lebih Jauh

Membaurkan

Jangan berhenti membaurkan foundation hanya sampai ke dagu dan garis rahangmu saja. Lanjutkan terus ke bawah hingga lehermu. Tak perlu menambah foundation lagi karena tujuannya adalah untuk memperhalus ujungnya agar terlihat lebih alami.

8. Miliki Beberapa Jenis Foundation

Foundation

Dengan memiliki beberapa jenis foundation, kamu akan lebih fleksibel menyesuaikan dengan kebutuhanmu karena pastinya acara yang berbeda juga memerlukan tampilan yang berbeda pula. Seperti halnya parfum, kamu boleh bergonta-ganti agar tidak bosan.

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Tren Warna Lipstik Marble yang Bisa Menjadi Inspirasimu

Tren Warna Lipstik Marble yang Bisa Menjadi Inspirasimu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
7 Trik Makeup Wajah yang Perlu Kamu Tahu untuk Kondangan

7 Trik Makeup Wajah yang Perlu Kamu Tahu untuk Kondangan

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cara Membuat Winged Eyeliner dengan Sempurna

Cara Membuat Winged Eyeliner dengan Sempurna

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Style Brow Carving Ini sedang Menjadi Tren di Instagram

Style Brow Carving Ini sedang Menjadi Tren di Instagram

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
3 Trik Make up Wajah Perlu Kamu Ketahui di Saat Genting

3 Trik Make up Wajah Perlu Kamu Ketahui di Saat Genting

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani