Foto 5 Gaya Hidup Sehat yang Menjadi Tren Di Tahun 2017

5 Gaya Hidup Sehat yang Menjadi Tren Di Tahun 2017

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, tak heran jika tren gaya hidup sehat pun semakin bervariasi. Misalnya saja 5 tren hidup sehat yang berikut ini.

Gaya hidup sehat selalu menjadi resolusi banyak orang dari tahun ke tahun. Hal ini karena dari gaya hidup sehat, banyak manfaat yang akan didapatkan bagi kesehatan. Setiap tahunnya memang banyak hal yang menjadi tren dalam bidang olahraga seperti lari, yoga, zumba, dan lain-lainnya. Bagi kamu yang tidak ingin sekadar bugar saja, tren gaya hidup sehat penting untuk diikuti lho.

Untuk menyeimbangkan gaya hidup sehat, kamu perlu memilih pola makan, jenis latihan, dan metode diet yang lebih sehat. Jika tahun lalu bermunculan metode diet dari berbagai penjuru dunia, bagaimana dengan tahun ini? Tren apa yang akan mewarnai gaya hidup sehat tahun 2017 ini?

5 Gaya Hidup Sehat yang Ngetrend Di Tahun 2017

Yuk, simak apa saja yang akan menjadi tren gaya hidup sehat di tahun ini.

1. Lebih Banyak Variasi Latihan Otot Perut

Sit up

Tahukah kamu ladies, jika semakin banyak orang yang mencari alternatif latihan perut selain sit up? Atau jangan-jangan kamu salah satu di antaranya? Tahun ini akan ada cukup banyak jenis latihan untuk otot perut selain sit up, yang sebelumnya belum begitu popular. Bahkan kamu mungkin belum pernah mencobanya. Beberapa di antaranya adalah latihan windmill dan deadlift.

2. Energy Healing

Reiki

Selain latihan fisik biasa, latihan-latihan alternatif untuk kesehatan jasmani dan rohani juga akan semakin banyak diminati. Misalnya saja Reiki, yang merupakan metode penyembuhan dari Jepang yang menyalurkan energi melalui sentuhan. Selain itu, masih banyak lagi metode-metode holistik yang akan semakin popular tahun ini, termasuk akupuntur, gua sha (mengerik), sauna infrared, reflexology, lymphatic drainage (pijatan untuk meningkatkan kemampuan tubuh untuk mendetoks dirinya), dan bekam.

3. Minuman Detoks

Detox

Semakin banyak orang yang akan mengganti metode dietnya dengan cara yang lebih sehat dan mudah. Salah satunya adalah dengan metode detoks, baik itu melalui suplemen ataupun minuman yang kaya akan nutrisi. Ada banyak sekali minuman detoks yang bisa kamu buat sendiri, yang akan sangat efektif untuk mengeluarkan zat-zat berbahaya dari dalam tubuhmu. Misalnya saja minuman detoks yang terbuat dari kunyit dan lemon. Minuman detoks yang satu ini kaya akan antioksidan yang tak hanya berguna untuk imunitas tubuhmu, namun juga dapat mencerahkan kulit. Selain itu, metabolisme tubuh pun dapat ditingkatkan.  

4. Mandi Air Dingin

Mandi

Kalau sebelumnya orang lebih suka mandi air hangat, tahun ini sepertinya tren mandi akan beralih ke mandi air dingin. Banyak yang semakin penasaran dengan manfaat mandi air dingin. Dan ternyata cukup banyak juga keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan mandi air dingin. Mandi air dingin tak hanya menyegarkan, namun juga dapat meningkatkan sirkulasi darah. Rambutmu pun akan tampak lebih berkilau dengan mandi air dingin, yang tidak akan merusak rambut seperti ketika kita memakai air panas. Di samping itu, mandi air dingin sangat bagus untuk meningkatkan energi tubuhmu. Kamu pun akan lebih bersemangat untuk memulai aktivitasmu.

5. Yoga dan Stretching Yin

Yoga

Self-healing memang sepertinya akan terus bertambah popular, bahkan bagi mereka yang dulunya penggemar latihan fisik hardcore. Kelas-kelas latihan untuk recovery, meditasi, dan soothing akan semakin diminati, termasuk Yin Yoga. Yin Yoga pada umumnya terdiri dari gerakan-gerakan pasif di atas lantai, terutama gerakan yang fokus pada bagian bawah tubuh.

Yin Yoga sangat cocok untuk menenangkan diri. Untuk kamu yang lelah dengan segala macam stimulasi dari luar, kamu harus mencoba latihan yoga ini. Energimu akan kembali, dan pikiranmu pasti akan semakin jernih. 

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Miss V dengan Thermiva Kini Telah Hadir di Indonesia

Perawatan Miss V dengan Thermiva Kini Telah Hadir di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
7 Cara Mencegah Kanker yang Bisa Kamu Lakukan Mulai Sekarang

7 Cara Mencegah Kanker yang Bisa Kamu Lakukan Mulai Sekarang

Santi Berlinawati Santi Berlinawati