Foto 7 Hal yang Perlu Kamu Lakukan agar Musim Hujan Tidak Menambah Berat Badan Kamu

7 Hal yang Perlu Kamu Lakukan agar Musim Hujan Tidak Menambah Berat Badan Kamu

Musim hujan biasanya malah membuat kamu selalu lapar kan, ladies?

Banyak faktor yang bisa membuat kita menjadi semakin nafsu makan, di antaranya yaitu stres dan kondisi mood saat ini. Namun, siapa sangka cuaca juga bisa membuat kita menjadi sering makan? Bagaimana tidak, cuaca yang dingin membuat kita selalu ingin ngemil yang nantinya akan malah menambah berat badan.

Jika kamu tida bisa mengontrol berat kamu, nantinya hasil diet kamu selama ini akan menjadi sia-sia. Tidak mau kan berat badan kamu bertambah karena hasil ngemil kamu selama musim hujan, ladies? Nah, agar berat badan kamu tetap bisa terkontrol, yuk simak caranya agar berat badan kamu tidak bertambah selama musim hujan.

7 Hal yang Perlu Kamu Lakukan agar Musim Hujan Tidak Menambah Berat Badan Kamu

Yuk, simak triknya menurut pakar nutrisi Monica Amsterdam, Director of Nutrition di Medical and Wellness Center of New Jersey.

1. Makan Sebelum Pergi ke Luar

Makan camilan

Cara paling mudah agar kamu tidak kehilangan kontrol ketika ada acara di luar adalah dengan makan terlebih dahulu sebelum ke luar rumah. Makalah 30 menit sebelm kamu keluar rumah, minum smoothie atau jus yang kaya akan protein dan lemak sehat sehingga kamu tidak kalap ketika makan di luar. Nantinya kamu bisa menggunakan piring kecil untuk menaruh camilan.

2. Makan Camilan Sehat

Camilan sehat

Karena di musim dingin kamu cenderung untuk mudah lapar, sebaiknya kamu makan camilan yang sehat seperti wortel, ubi, atau sayur-sayuran lainnya sebagai camilan agar berat badan kamu tidak bertambah.

3. Tambahkan Bumbu-bumbu an

Pedas

Dalam makanan camian kamu, sebaiknya tambahkan bumbu-bumbu seperti kayu manis, lada, atau cabai agar lidahmu bisa terpuaskan dengan macam-macam rasa sehingga membuat kamu tidak makan lebih banyak lagi.

4. Tenangkan Tubuhmu dengan Makanan Hangat

Menghangatkan tubuh

Untuk menjaga suhu tubuhmu tetap stabil, hangatkan makanan kamu agar kamu bisa semakin berenergi. Ganti makanan instan dengan sup yang menyehatkan dengan berbagai macam bawang dan sayur-sayuran lainnya. Kamu juga bisa mengonsumsi lada, jahe dan teh herbal agar tubuhmu tetap terasa hangat.

5. Konsumsi Makanan Bergandum

Roti gandum

Berdasarkan penelitian yang ada pada American Journal of Clinical Nutrition, bahwa mengonsumsi makanan bergandum, baik roti, sereal ataupun makanan lainnya dapat menurunkan lemak di daerah perut. Jadi, selain mengenyangkan, makanan bergandum juga dapat menurunkan lemak.


Nah, itu dia hal yang bisa kamu lakukan agar musim hujan tidak malah menambah berat badan kamu. Selamat mencobanya, ladies!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini