Kawaii Beauty Japan

Diet

6 Motivasi Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan di Tahun 2017

Ini dia beberapa hal yang bisa kamu jadikan motivasi olahraga agar kamu bisa hidup lebih sehat di tahun 2017.

Wikan Saputri

Semua orang tahu kalau olahraga adalah hal yang baik untuk kesehatan tubuh. Tapi terkadang hal yang baik ini sulit untuk rutin dilakukan. Salah satu cara mewujudkan niat olahraga rutin setiap hari ini bisa kamu lakukan dengan cara memberikan mootivasi pada diri sendiri. Memang sulit rasanya untuk membangkitkan semangat olahraga agar kamu bisa tetap termotivasi untuk berolahraga.

Meskipun nampaknya motivasi untuk olahraga sulit untuk didapatkan, bukan berarti mustahil untuk didapatkan lho, ladies! Kamu tetap bisa termotivasi dengan cara-cara mudah. Motivasi inilah yang nantinya akan bisa membuatmu mewujudkan hidup sehat dengan olahraga rutin di tahun 2017. Berikut akan dibahas beberapa self motivation yang bisa kamu coba mulai saat ini.

6 Motivasi Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan di Tahun 2017

Jangan lagi ada alasan masalah karena kamu bisa termotivasi dengan cara ini, ladies!

1. Tetapkan Target yang Masuk Akal

Rencana menurunkan berat badan

Orang yang baru memulai untuk rutin berolahraga biasanya memiliki target yang harus dicapai, seperti menurunkan berat badan beberapa kilo atau melakukan olahraga rutin selam beberapa jam. Untuk tahap ini, sebaiknya kamu menetapkan target yang terbilang masuk akal untuk dicapai atau dilakukan. Misalnya menurunkan berat badan 2 kilo perminggu, atau melakukan olahraga rutin selama 15-25 menit per hari, sesuai dengan kemampuan dan keluangan waktu.

Tidak perlu target yang telalu tinggi dengan mengatakan akan berolahraga selama 1 jam per hari dan menurunkan berat badan 10 kilo setiap minggu, karena target yang terlalu muluk-muluk inilah yang mungkin bisa menyebabkan turunnya semangat berolahraga karena target yang sering gagal setiap minggunya.

2. Buat Catatan Pencapaian Olahraga

Olahraga

Olahraga rutin yang kamu rencanakan ini akan berhasil jika setiap harinya kamu membuat catatan olahraga yang menunjukkan pencapaianmu hari ini. Misalnya, jalan cepat berapa ratus meter, atau lari satu kilometer. Dengan mencatatnya, kamu akan semakin bersemangat untuk melanjutkan olahraga tersebut. Saat kamu melihat seberapa jauh pencapaian yang telah kamu lakukan, kamu secara tidak langsung akan merasa sayang untuk berhenti olahraga secara rutin.

3. Hilangkan Rasa Bersalah

Menghilangkan rasa bersalah

Realistis saja, kamu yang memiliki kesibukan ataupun tugas-tugas yang bertumpuk tentu saja akan melewatkan 1 sampai 3 kali aktivitas olahraga rutin yang sudah kamu rencanakan. Tapi hal ini bukan berarti kamu gagal. Hilangkanlah rasa bersalah karena telah melewatkannya, yang kamu butuhkan hanyalah terus melanjutkannya. Just keep going, ladies!

4. Cari Teman Penyemangat

Bersama teman

Jika olahraga rutin terlalu sulit untuk kamu lakukan sendiri, mungkin kamu membutuhkan teman seperjuangan dan penyemangat yang baik. Dengan adanya mereka, kamu akan merasa ada yang menyemangati perjuanganmu untuk mencapai target dan ini baik untuk kelangsungan rencana olahraga rutinmu.

5. Cari Aktivitas Olahraga yang Kamu Sukai

Olahraga

Dengan mencari jenis olahraga yang kamu sukai, berolahraga akan menjadi saat yang kamu tunggu-tunggu, ladies! Ingat, olahraga tidak harus di gym. Kamu bisa melakukan kegiatan yang kamu sukai seperti berenang, mendaki gunung, lari pagi sambil mendengarkan musik, atau mengikuti kelas menari yang mengasyikkan. Dengan memilih olahraga yang kamu sukai, rutin berolahraga tidak lagi menjadi satu hal yang berat.

6. Beri Apresiasi pada Diri Sendiri

Mengapresiasi diri sendiri

Setelah melakukan perjuangan selama satu minggu, tak ada salahnya jika kamu memberi apresiasi pada diri sendiri karena pencapaian olahraganya minggu ini. Tapi ingat, hadiah ini tidak boleh berupa makanan. Kamu bisa membeli baju, menonton film, atau membeli buku baru, dan hal-hal lain yang bisa kamu nikmati.

Nah, itulah beberapa motivasi olahraga yang bisa kamu lakukan di tahun 2017 ini. Semoga beranfaat!

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy