Kawaii Beauty Japan

Makeup

10 Tren Kecantikan Wanita yang Tidak Lagi Menjadi Tren di 2017

Tahun 2016 lalu, dunia makeup dipenuhi dengan produk-produk bernuansa matte, mulai dari lipstik, eye shadow, foundation, bedak, dan lain sebagainya. Apakah tren tersebut masih akan berlangsung? Yuk si

Santi Berlinawati

Tren setiap tahunnya pasti selalu berganti dari tahun ke tahun. Begitu juga dengan tren dalam dunia make up dan fashion. Setiap tahunnya pasti kita selalu menunggu-nunggu apa yang terbaru dalam dunia fashion tersebut. Namun, bukan berarti semua tren yang ada pada tahun sebelumnya masih juga menjadi tren pada tahun ini lho, ladies! Rupanya ada banyak hal yang saat ini tidak lagi menjadi tren di tahun ini padahal tahun sebelumnya sempat menjadi hits.

10 Tren Kecantikan Wanita yang Tidak Lagi Menjadi Tren di 2017

Agar kamu tidak ketinggalan, yuk cek tren apa saja yang saat ini sudah tidak menjadi tren di tahun ini. Meskipun begitu ada beberapa tren yang masih berlanjut ke tahun ini. Yuk, simak apa saja.

1. Heavy Contouring

Contour

Tren tahun ini sepertinya akan lebih memudahkan kita. Heavy contouring yang dipopulerkan the Kardashians sepertinya akan digantikan dengan aksen yang lebih lembut. Gunakan saja blush on, bronzer, atau highlighter yang lebih ringan dan tampak lebih lembut dibandingkan dengan heavy contouring.

2. Lipstik Berwarna Wine-Stained

Lipstik

Sumber: Bestproduct

Warna lipstik deep red yang menjadi primadona tahun lalu juga akan digantikan dengan nuansa berry. Kamu bisa mencoba warna boysenberry, atau kalau berani, coba saja tampil beda dengan nuansa warna blueberry atau blackberry. Untuk kesan lebih fresh dan lembut, pilih saja warna-warna pink atau light mauve (ungu pucat).

3. Alis Stensil

Alis stensil

Sumber: Wonderforest

Selamat tinggal alis stensil dan alis kotak. Kini saatnya kembali ke kesan alami dan sedikit tidak rapi. Yang kamu perlukan adalah brow gel transparan dan spoolie brush, serta brow powder untuk mengisi bagian alis yang kosong. Tren ini juga sepertinya jauh lebih mudah dibandingkan alis stensil.

4. Smoky Eyes

Smoky eyes

Bersiaplah untuk mengeksplorasi sisi artistikmu. Efek multilayer smoky eyes akan digantikan dengan garis grafis yang bersih. Mulailah dengan eye liner hitam sepanjang garis bulu mata atas dan bawah. Atau kalau kamu ingin penampilan yang lebih cerah, gunakan warna pastel atau neon sebagai ganti eye liner hitam.

5. Ikal Lembut dan Rapi

Rambut ikal

Rambut ikal lembut dan rapi yang menghiasi tren 2016 akan berganti dengan ikal yang lebih liar dan sedikit berantakan. Tambah volume menggunakan texturizing spray atau sea salt spray ke arah atas dan luar. Kemudian air blow atau blow dry rambutmu untuk mendapatkan kesan rambut besar ala era 70’an.

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait