Kawaii Beauty Japan

Skin Care

8 Jenis Makanan yang Bisa Mencerahkan Kulit Wajah Kamu seperti Wanita Jepang

Tanpa harus melakukan prosedur yang rumit, konsumsi 8 jenis makanan ini bisa bikin kulitmu putih dan cerah secara alami.

Melisa

Tak dapat dipungkiri kalau kulit putih nan mulus menjadi salah satu standar kecantikan wanita Indonesia. Banyak orang yang menginginkan untuk memiliki kulit putih dan melakukan banyak cara untuk bisa mendapatkannya. Berbagai perawatan seringkali digunakan demi mendapatkan kulit yang cerah tersebut.Padahal sebenarnya wanita berkulit sawo matang pun tidak kalah cantik dengan wanita berkulit putih karena setiap wanita punya kecantikan istimewa yang terpancar dari dalam diri.

Sebenarnya tidak ada masalah bila seandainya kamu ingin punya kulit wajah yang lebih cerah. Mendapatkan kulit yang lebih cerah juga bisa didapatkan dari dalam dengan mengonsumsi makanan-makanan tertentu lho, ladies. Yuk, rutin mengonsumsi 8 jenis makanan ini dengan porsi seimbang agar kulitmu cerah seperti wanita Jepang.

8 Jenis Makanan yang Bisa Mencerahkan Kulit Wajah Kamu seperti Wanita Jepang

Mencerahkan kulit tidak hanya dari luar saja, tapi kamu juga bisa mengonsumsi makanan ini lho, ladies!

1. Buah Pepaya

Papaya

Selain kaya kandungan vitamin C, pepaya juga mengandung vitamin A, E, dan anti oksidan. Mengonsumsi pepaya secara teratur akan membuat kebutuhan gizi kulitmu jadi tercukupi. Hasilnya, kulit menjadi lebih cerah, tetap elastis, dan bebas jerawat atau gangguan lainnya.

2. Aneka Makanan dari Bahan Keledai

Susu kedelai

Ada kabar gembira untuk kamu yang gemar mengonsumsi tahu, tempe, susu kedelai, atau makanan olahan kedelai lainnya. Kedelai mengandung protein dan vitamin E yang sangat dibutuhkan kulit. Tidak mengherankan bila orang yang suka mengonsumsi makanan berbahan dasar kedelai pasti punya kulit yang sehat. Risiko penuaan dini pun dapat diminimalkan bila kamu rutin mengonsumsi olahan kacang kedelai.

3. Cabai

Cabai

Ternyata penggemar makanan pedas juga bisa mendapatkan banyak manfaat dari cabai. Bahan makanan yang satu ini memang dikenal mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu pembakaran lemak. Selain itu, kandungan vitamin C dan lycopene pada cabai juga sangat dibutuhkan oleh kulit. Asupan kedua jenis nutrisi ini akan membantu membuat kulit lebih cerah dan sehat secara alami.

4. Yoghurt

Yoghurt

Banyak sekali resep masker alami yang mengandalkan bahan dasar yoghurt tawar karena yoghurt memang kaya akan protein dan vitamin E. Jika sedang malas membuat masker, kamu bisa kok mengonsumsi yoghurt untuk menjaga kesehatan kulitmu. Pasti kulitmu senantiasa elastis, lembap, dan cerah kalau kamu mengonsumsi yoghurt dalam porsi seimbang.

5. Alpukat

Alpukat

Tidak ada yang meragukan khasiat dan rasa lezat dari buah yang satu ini. Buah avokad memang mengandung banyak vitamin B dan lemak tak jenuh. Tak cuma bisa diolah menjadi es buah atau jus, avokad juga sangat lezat bila dipadukan dengan salad atau sebagai isian sandwich.

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait