Foto Wajib Tahu! 7 Motivasi Terbaik agar Sukses Menurunkan Berat Badan

Wajib Tahu! 7 Motivasi Terbaik agar Sukses Menurunkan Berat Badan

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Semua orang pasti mampu menjalani diet sampai berhasil. Karena yang dibutuhkan hanyalah motivasi untuk menyukseskan diet tersebut.

Menurunkan berat badan memang membutuhkan usaha keras dan ketekunan agar hasil yang dicapai bisa sesuai dengan target kamu. Agar bisa mencapai keberhasilan diet, kamu memang harus senantiasa disiplin menjalani pola hidup sehat. Namun, diet bukan hanya perkara disiplin saja kan, ladies. Sebab kamu juga butuh motivasi super hebat supaya disiplin menjalani diet.

Sebenarnya mendapatkan motivasi diet itu tidak sulit lho karena 7 hal ini bisa menjadi motivasi diet terbaik. Meskipun berat, hal-hal ini akan menjadi salah satu atau beberapa hal ini sangat ampuh mendukung kesuksesan dietmu.

7 Motivasi Terbaik Agar Sukses Menurunkan Berat Badan

Meskipun rasanya berat, tapi hal-hal ini merupakan motivasi yang sangat bagus untuk menurunkan berat badan kamu lho, ladies!

1. Hubungan Asmara yang Kandas di Tengah Jalan

Hubungan asmara

Tak sedikit pria yang memutuskan hubungan dengan kekasihnya karena kekasihnya terlalu gemuk. Jika hal ini sampai terjadi padamu, berarti sudah saatnya kamu fokus menjalani pola hidup sehat. Kamu tidak perlu ngotot untuk segera kurus dalam waktu dekat. Jalani saja pola hidup sehatmu sembari move on dari putus cinta. Buatlah mantanmu menyesal memutuskan hubungan denganmu. Karena kamu menjadi pribadi yang lebih baik secara fisik maupun karakter setelah hubunganmu kandas dengannya.

2. Melihat Foto-Foto Sewaktu Gemuk

Foto sewaktu gemuk

Foto-foto yang diabadikan sewaktu kamu gemuk tentu tidak sedap dipandang. Tumpukan lemak terlihat di mana-mana. Kamu pun pasti berusaha untuk menyiasati bentuk tubuhmu di depan kamera. Daripada terus menerus lelah menutupi penampilan, solusi terbaik tentu saja diet.

Kamu akan merasa puas bila menemukan perbedaan signifikan pada foto sebelum dan sesudah diet. Dibandingkan dengan angka di timbangan, melihat foto-foto keberhasilan diet ternyata jauh lebih menyenangkan.

3. Mudah Lelah Saat Beraktivitas

Mudah lelah

Mudah lelah saat beraktivitas bisa disebabkan oleh kegemukan. Timbunan lemak berlebihan akan menguras energimu sewaktu kamu berkegiatan, terlebih ketika harus berkegiatan di luar ruangan. Kamu pun tidak bisa mennjadi wanita yang energetic dan leluasa bergerak ke sana kemari karena mudah lelah. Jika ingin keluar dari hal menyebalkan yang satu ini, tentu saja kamu mesti berusaha untuk mengembalikan berat badanmu.

4. Lebih Rentan Terserang Penyakit

Sakit

Kegemukan adalah pangkal dari berbagai jenis penyakit. Tubuh gemuk membuat daya tahan tubuhmu cenderung rendah, mudah terkena penyakit sendi dan tulang, dan berbagai risiko penyakit lainnya. Tidak ada istilah “biar gemuk yang penting sehat” karena tubuh yang sehat adalah tubuh dengan berat badan proporsional. Lengkapi kebutuhan gizimu dan lakukan aktivitas fisik secara teratur demi terbebas dari kegemukan dan segala serangan penyakit.

5. Banyak Baju yang Sudah Tidak Muat

Baju kekecilan

Kamu harus mulai waspada ketika banyak baju lamamu yang sudah tidak muat. Sebab itu berarti berat badanmu terus bertambah. Jangan menganggap kalau kamu bisa membeli baju yang ukurannya lebih besar lagi ya, ladies. Sebab hal ini justru menjadi peringatan bagimu untuk mulai memperhatikan berat badan. Kamu harus terpacu untuk mengembalikan berat badanmu seperti sedia kala. Sehingga nanti baju-baju lamamu dapat kamu gunakan kembali. Kamu pun akan percaya diri dengan penampilan menarik dan bentuk tubuh proporsional.

6. Teman-Teman yang Sehat dan Ramping

Teman

Masa kamu tidak iri sih melihat teman-temanmu yang tubuhnya sehat dan ramping? Sudah waktunya kamu meneladani gaya hidup sehat teman-temanmu. Karena berteman dengan orang yang sehat harus membuat kita termotivasi untuk sehat. Cobalah untuk mengobrol santai dengan temanmu seputar gaya hidup sehat. Teman yang baik pasti akan membantumu untuk memulai kebiasaan hidup sehat. Dukungan teman-teman yang tulus pasti bikin kamu percaya diri dengan kemampuan diri sendiri sewaktu diet.

7. Bila Kamu Diejek Orang Lain

Diejek

Ejekan tentang fisik yang dilontarkan orang lain pasti membuatmu marah atau setidaknya tersinggung. So, jadikan rasa tersinggung tersebut sebagai motivasi dietmu. Yakinlah bahwa suatu saat kamu bisa tersenyum bangga dengan tubuh proporsional dan penampilan menarik. Kamu pasti bisa membuat mereka yang mengejekmu jadi takjub akan perubahan dirimu yang mencengangkan.


Meskipun motivisi tersebut berat dan menyakitkan namun motivasi tersebut ampun untuk kamu agar bisa menurunkan berat badan. Sudah bukan waktunya lagi untuk meratapi kondisi tubuhmu, ladies. Sebagai wanita modern yang peduli penampilan, kini kamu bisa mengubah masalah-masalahmu menjadi motivasi diet. Siap-siap untuk tersenyum dan lebih percaya diri untuk menyambut kesuksesan dietmu, ya!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

in Diet
5 Rahasia Mengecilkan Paha dan Betis dengan Cepat

5 Rahasia Mengecilkan Paha dan Betis dengan Cepat

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
in Diet
5 Tips Mengecilkan Paha yang Bisa Kamu Coba di Rumah

5 Tips Mengecilkan Paha yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
in Diet
3 Jenis Diet yang Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan

3 Jenis Diet yang Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
in Diet
7 Tips Mengecilkan Perut Tanpa Sit Up untuk Kamu Si Pemalas

7 Tips Mengecilkan Perut Tanpa Sit Up untuk Kamu Si Pemalas

Santi Berlinawati Santi Berlinawati
in Diet
Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat? Bisa, lho!

Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat? Bisa, lho!

Wikan Saputri Wikan Saputri