Foto 7 Tips Cantik agar Tampil Memesona Meski Tak Sempat Mandi dalam Waktu 20 Menit

7 Tips Cantik agar Tampil Memesona Meski Tak Sempat Mandi dalam Waktu 20 Menit

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Ada kalanya kamu kesiangan atau super sibuk sampai tidak sempat mandi. Tenang dulu. Kamu bisa tetap memesona dengan trik ini!

Di pagi hari, mandi memang bisa membuat kamu menjadi lebih segar dan bersemangat dalam menjalani hari. Terlebih jika kamu memiliki sedikit waktu tidur sehingga terlambat bangun di pagi hari. Lalu, bagaimana jika kamu memiliki aktivitas yang padat namun kamu bangun kesiangan sehingga tidak sempat mandi di pagi hari. Pastinya kamu akan takut memiliki bau tidak sedap dan mengganggu orang-orang di sekitarmu kan, ladies?

Sebenarnya tidak masalah lho jika kamu tidak sempat mandi di pagi hari, karena ada beberapa tips yang membuat kamu bisa tetap tampil cantik. Tips cantik ini juga tidak membutuhkan waktu yang banyak, sehingga kamu bisa langsung melanjutkan aktivitas padat kamu selanjutnya. Apa saja tipsnya? Yuk simak!

7 Tips Cantik agar Tampil Segar dan Memesona Meski Tak Sempat Mandi

Kamu hanya perlu melakukan hal-hal penting ini sebelum keluar rumah, ladies.

1. Mencuci Muka dengan Benar

Mencuci muka

Mencuci muka bukan sekadar membasahi wajahmu dengan air saja. Kamu wajib membersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang biasa kamu gunakan. Pastikan kamu mencuci muka dengan benar dan membilasnya sampai bersih. Jangan sampai sisa sabun yang tertinggal malah menimbulkan gangguan kulit wajah. Kamu hanya butuh waktu kurang lebih 5 menit saja untuk mencuci muka dengan benar, ladies.

Estimasi waktu: 5 Menit

2. Menyikat Gigi Itu Wajib

Sikat gigi

Walaupun kamu benar-benar tidak sempat mandi, kamu tidak boleh mengabaikan kegiatan menyikat gigi. Karena menyikat gigi akan menjaga aroma napas dan kebersihan mulutmu. Jangan sampai orang lain enggan berdekatan denganmu hanya karena kamu tidak sikat gigi. Jika kamu masih merasa kegiatan menyikat gigimu kurang maksimal, gunakan cairan mouthwash agar kebersihan mulit dan gigi terjaga sepanjang hari.

Estimasi waktu: 5 Menit

3. Kaki Juga Harus Dibersihkan

Bersihkan kaki

Banyak orang yang lalai membersihkan kaki ketika tidak mandi. Padahal kaki merupakan bagian tubuh yang paling rentan terkena kotoran. Bersihkan kakimu dengan menggunakan sabun mandi. Kakimu pasti akan terasa lebih segar dan tidak menimbulkan bau tidak sedap pada alas kaki. Risiko penyakit akibat kaki kotor pun dapat diminimalkan.

Estimasi Waktu: 2 Menit

4. Jangan Malas Menggunakan Deodoran

Menggunakan deodoran

Tidak semua orang rutin menggunakan deodoran setiap hari. Hal ini tidak menjadi masalah jika memang tubuh tidak berkeringat secara berlebihan dan bau badan juga tidak mengganggu. Lain halnya jika kamu tidak sempat mandi. Sebaiknya kamu menggunakan deodoran yang mengandung anti perspirant. Supaya tubuhmu tidak berkeringat secara berlebihan. Beraktivitas dengan tubuh minim keringat akan mencegah bau badan meski hari ini kamu tidak sempat mandi.

Estimasi Waktu: 1 Menit

5. Menyemprotkan Parfum pada Bagian Tubuh Tertentu

Menyemprotkan parfum

Menggunakan parfum ternyata tidak bisa sembarangan. Kamu mesti menyemprotkannya pada bagian tubuh yang tepat agar aromanya menjadi lebih maksimal. So, usahakan untuk menggunakan parfum pada bagian tubuh tertentu seperti leher, dada, dan pergelangan tangan. Kamu tidak perlu menggosok-gosokkan parfum yang sudah disemprotkan sebab hal ini malah membuat aroma parfum jadi berubah.

Estimasi Waktu: 30 Detik

6. Rambut Juga Perlu Diberi Parfum

Parfum

Tidak perlu khawatir jikalau kamu tidak percaya diri dengan aroma rambutmu. Karena sekarang ada beberapa produk parfum khusus untuk rambut. Semprotkan saja parfum tersebut secukupnya pada seluruh bagian rambut. Lalu diamkan beberapa saat sampai parfum di rambutmu jadi kering sempurna. Maka kamu pun bisa memutuskan untuk mengikat rambut atau membiarkannya terurai saat beraktivitas.

Estimasi Waktu: 30 Detik

7. Jangan Menggunakan Pakaian Ketat

Menggunakan pakaian ketat

Pakaian ketat akan membuat kamu lebih mudah berkeringat saat beraktivitas. Hal ini akan memicu bau tidak sedap karena kamu tidak sempat mandi. Solusinya, gunakan pakaian yang ukurannya lebih longgar dan bahannya nyaman. Agar bagian-bagian yang mudah berkeringat seperti ketiak dan pangkal paha tidak membuatmu jadi minder saat beraktivitas.

Estimasi Waktu: 3 Menit


Nah, itu dia tips cantik yang bisa kamu lakukan ketika tidak sempat mandi, ladies.  Namun jangan sampai kamu jadi malas mandi ya. Kamu perlu mandi secara teratur untuk menjaga kebersihan dan kesehatan dirimu sendiri. Salah satu rahasia cantik dan percaya diri tentu saja mandi dengan bersih setiap hari.

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
DHC Brand Skincare Berbahan Alami Khas Jepang

DHC Brand Skincare Berbahan Alami Khas Jepang

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta x Beauty Kembali Hadir!

Jakarta x Beauty Kembali Hadir!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Menikmati Nasi Campur Khas Bali di Jakarta Fair

Menikmati Nasi Campur Khas Bali di Jakarta Fair

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta Fair 2019 Resmi Dibuka

Jakarta Fair 2019 Resmi Dibuka

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Herborist, Kembali ke Alam bersama Prilly Latuconsina

Herborist, Kembali ke Alam bersama Prilly Latuconsina

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Makan Hamburg Lezat di Ishigamaya Restaurant

Makan Hamburg Lezat di Ishigamaya Restaurant

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani