Foto Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda Menggunakan Concealer

Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda Menggunakan Concealer

Foto Marga Apsari
Ikuti langkah-langkah sederhana ini dan ucapkan selamat tinggal pada mata panda!

Baik penyebabnya adalah genetik atau terlalu banyak begadang, keberadaan lingkar hitam atau mata panda sangatlah mengganggu dan sulit untuk disamarkan. Kebanyakan orang merasa walaupun sudha menggunakan concealer dengan tebal, lingkar hitam tersebut akan tetap kelihatan dan malah makeup jadi terkesan berantakan.

Dilansir dari Totalbeauty ada beberapa langkah mudah yang bisa kamu ikuti untuk menghilangkan lingkar hitam pada mata menggunakan concealer. Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Pilih Concealer Warna Terang

Concealer

Sumber: Thedailysouth

Sudah menjadi aturan terpeting bahwa warna concealer yang kamu pakai sebaiknya lebih terang daripada warna kulit. Kamu bisa memilih concealer berwarna agak peach untuk melawan mata panda yang seringkali warnanya agak kebiru-unguan. Jika warna kulitmu cenderung kuning langsat atau lebih gelap, pilihlah warna concealer yang agak orange-kemerahan. Jika bingung kamu bisa melihat panduan di atas.

2. Baurkan dengan Baik

Concealer

Langkah selajutnya adalah membaurkan concealer dengan dengan base makeup. Kamu bisa gunakan beauty blender atau kuas dengan ujung yang flat. Kuas jenis ini dapat memberikan tekanan yang serupa dengan jari saat mengaplikasikan, tapi lebih aman dan rapi.

3. Tepuk, Jangan Gosok

Menepuk pemakaian

Selanjutnya, tepuk-tepuk concealer yang sudah diaplikasikan menggunakan ujung jari. Gunanya untuk menghilangkan sisa-sisa yang kurang rapi dan membuat pemakaian concealer-mu tampak lebih natural dan seperti kulit sesungguhnya. Hindari menggosoknya, karena ini hanya akan merusak.

4. Ulangi Pemakaian Concealer

Concealer

Sekarang, kamu bisa gunakan concealer yang biasa dipakai untuk menutup kemerahan atau noda-noda wajah. Baurkan lagi pemakaian concealer keduamu dengan beauty blender atau kuas. Namun, kali ini baurkan agak lebih ke bawah agar bisa menutup area yang lebih besar dari lingkar mata. Selanjutnya, tepuk-tepuk lagi agar hasilnya tampak seperti kulit alami.

5. Set dengan Bedak Tabur

Menggunakan bedak tabur

Sumber: Youtube

Sekarang saatnya kamu mengeset concealer dengan memakai bedak tabur yang warnanya terang. Gunakan kuas yang lembut untuk mendapatkan hasil terbaik. Jika warna kulitmu cenderung gelap, gunakan bedak tabur dengan tone warna peach untuk menyempurnakan tampilanmu.


Nah ladies, kini kamu tak perlu lagi khawatir dengan adanya lingkar hitam di bagian bawah mata atau yang sering disebut juga sebagai mata panda. Kamu bisa menggunakan masker mata juga untuk memberinya perawatan. Selamat mencoba!

Tags:

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini