Foto Konsumsi 6 Makanan Ini Jika Resolusi Tahun 2017 Kamu adalah Memiliki Gaya Hidup Sehat

Konsumsi 6 Makanan Ini Jika Resolusi Tahun 2017 Kamu adalah Memiliki Gaya Hidup Sehat

Foto Marga Apsari
Ini sata yang tepat untuk meninggalkan kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat, ladies!

Tahun baru selalu menjadi momen yang tepat untuk bertekad menjadi diri yang lebih baik. Tidak hanya masalah sikap sehari-hari, tapi juga termasuk gaya hidup yang dijalankan. Untuk menjalanakan gaya hidup sehat sebenarnya tidaklah sulit, kamu bisa mulai dengan menghindari junk food dan mengonsumsi makanan-makanan yang lebih sehat.

Memang tidak mudah untuk memiliki gaya hidup sehat begitu saja ketika berganti tahun. Tapi, kamu harus siap untuk berkomitmen agar kesehatan kamu dapat lebih terjaga di tahun ini, ladies! Berikut ini adalah beberapa makanan sehat yang diprediksi akan naik daun di tahun 2017.

6 Makanan untuk Kamu yang Ingin Memiliki Gaya Hidup Sehat di Tahun 2017

Sudah siap untuk mengganti menu kamu?

1. Greek Yogurt

Yogurt

Yogurt merupaan salah satu menu diet yang banyak digemari. Rasa asamnya yang khas membuatnya sangat cocok disajikan dengan buah-buah seperti stroberi, peach, mangga dan lain sebagainya. Di tahun 2017 ini, cobalah untuk perbanyak konsumsi greek yogurt yang mengandung protein dua kali lebih banyak daripada yogurt biasa. Tidak jauh berbeda dengan yogurt biasa, kamu bisa menambahkan buah-buahan pada greek yogurt untuk menambah kandungan gizinya.

2. Kopi Hijau

Green coffee

Mungkin kopi yang satu ini terdengar sangat asing, karena kebanyakan cafe atau restoran menyajikan kopi hitam biasa. Perbedaannya dengan kopi hitam, kopi hijau ini tidak disangrai. Sehingga kandungan antioksidannya terjaga dengan sangat baik. Jika kamu berencana untuk menurunkan berat badan di tahun 2017 ini, mengonsumsi kopi hijau adalah pilihan yang sangat tepat untukmu, ladies!

3. Teff

Teff

Sumber: Onegreenplanet

Superfood asal Ethiopia ini kaya akan kandungan protein, vitamin C dan kalsium. Walaupun di tempat asalnya teff digunakan sebagai pakan hewan, namun jika kita dapat mengolahnya dengan benar, bahan makanan ini dapat diolah menjadi berbagai macam menu yang lezat. Keunggulan lainnya, teff juga dapat membantu mengatur kadar gula darah sehingga jika mengonsumsinya, kamu dapat mempertahankan kondisi dan berat badan yang sehat. 

4. Kale

Kale

Sayuran berdaun hijau keriting ini akan semakin naik daun di tahun 2017. Kandungan vitamin C-nya yang tinggi dapat membantumu menjaga kebugaran tubuh setiap saat. Kamu bisa menambahkan kale pada sup, salad, atau mengolahnya menjadi smoothie, ladies!

5. Teh Hijau

Teh hijau

Teh yang terkenal dengan kandungan antioksidannya yang melimpah ini dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Minumlah secangkir teh hijau rutin setiap hari untuk mengontrol berat badan, mengurangi kolesterol, diabetes, mencegah kanker, serta menyehatkan rambut dan kulit. 

6. Biji Chia

Chia seed

Jangan salah kaprah dulu, biji chia berbeda dengan selasih ya, ladies! Di tahun 2016 kemarin, sudah semakin banyak makanan yang mengandung biji chia. Biji yang berasal dari tanaman Salvia hispanica L ini dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti menurunkan berat badan, mendetoks tubuh dan mencegah diabetes. Agar dapat mendapat manfaat optimal dari biji chia, campurlah biji chia dengan makanan atau cairan lain.


Kamu bisa mengolahnya menjadi puding ataupun selai. Hindari mengonsumsi biji chia secara langsung karena sifatnya yang mudah menyerap air membuatnya dapat mengembang hingga 27 kali dibandingkan berat awalnya dan menyebabkan penyumbatan saluran pencernaan.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini