Foto Ingin Wajah Mulus Terawat? Yuk, Bikin Masker Alami untuk Wajah dengan Kopi

Ingin Wajah Mulus Terawat? Yuk, Bikin Masker Alami untuk Wajah dengan Kopi

Foto Marga Apsari
Jangan khawatir, masker ini sangat mudah untuk kamu racik dan hasilnya luar biasa!

Rasanya yang nikmat dan membuat perasaan lebih tenang membuat koi banyak diminati oleh orang-orang. Kopi juga terkenal dapat mengurangi rasa kantuk, karena itulah minuman ini banyak dikonsumsi bagi mereka yang ingin lembur bekerja. Tidak hanya itu saja, kopi juga memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi dalam takaran yang tepat. Selain untuk kesehatan, kopi juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah. Salah satu cara memanfaatkan kopi untuk kecantikan adalah dengan meraciknya menjadi masker alami.

Manfaat Masker Kopi Untuk Kulit Wajah

Masker kopi

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan masker kopi secara rutin lho, ladies. Kandungan antioksidan pada kopi dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. Menggunakan masker kopi dapat mencerahkan kulit wajah dan mengontrol minyak berlebih. Apabila digunakan sebagai scrub, masker kopi juga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih lembut, menghilangkan jerawat serta bekasnya, mengecilkan pori-pori dan mengatasi masalah komedo.

Setelah mengetahui manfaat masker kopi untuk kulit wajah, tentu kamu tertarik untuk menggunakannya. Jangan khawatir membuat masker kopi tidaklah sulit, ladies!

Cara Membuat Masker Alami untuk Wajah dengan Kopi

Masker kopi

Ada 3 cara memanfaatkan kopi untuk kulit wajah. Cara-cara ini ampuh untuk membuat kulit wajah tampak lebih besar dan cerah.

1. Menggunakannya Sebagai Masker Sebelum Mandi

Sebelum mandi, kamu bisa memanfaatkan ampas kopi untuk diaplikasikan pada kulit wajah sambil memijatnya dengan lembut. Diamkan selama 10 menit lalu bersihkan menggunakan sabun pembersih favoritmu. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Mencampurkannya dengan Madu

Madu memiliki nutrisi yang baik untuk membuat kulit wajah menjadi lembut dan lembap. Campurkan dengan ampas kopi dan aplikasikan pada kulit wajah sambil memijatnya dengan lembut. Kemudian diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan masker madu dan kopi secara rutin setiap 2-3 kali dalam seminggu.

3. Mencampurnya dengan Putih Telur

Campur 1 butir putih telur dan bubuk kopi, lalu aduk hingga merata. Basahkan wajah dengan air hangat, kemudian oleskan masker kopi dan putih telur sambil menggosoknya secara lembut. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.


Dengan menambahkan masker kopi ke dalam rutinitas kecantikanmu dengan rutin, mendapatkan kulti wajha yang halus, lembut dan bebas masalah bukanlah hal yang mustahil. Karena bubuk kopi teksturnya sedikit kasar, jangan lupa untuk membilas kulit wajah dengan air dingin setelah perawatan agar pori-pori tertutup kembali ya, ladies. Selamat mencoba!

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini