Kawaii Beauty Japan

Makeup

6 Kesalahan Perawatan Kuku dengan Gel Manicure yang Wajib Kamu Hindari

Hati-hati, kesalahan ini justru dapat membuat kukumu rusak

Marga Apsari

Di dalam perawatan kuku, biasanya wanita banyak menggunakan manicure regular yang dan gel manicure. Ada banyak alasan mengapa orang-orang lebih menyukai kutek gel daripada yang biasa. Salah satunya adalah singkatnya waktu yang dibutuhkan untuk kering, dan tidak mudah rusak. Kutek gel biasanya bertahan lebih dari 2 minggu.

Jika kamu ingin kutek gel-mu dapat bertahan dengan baik tanpa merusak keindahan alami kukumu, hindari kesalahan--kesalahan umum yang banyak dilakukan oleh wanita ini ya, ladies!

6 Kesalahan Perawatan Kuku dengan Gel Manicure yang Wajib Kamu Hindari

1. Membersihkan dengan Kasar

Kasar

Sumber: Wisegeek

Pada dasarnya, kutek gel tidak akan merusak kukumu, tapi cara membersihkannya. Jangan malas untuk membersihkannya dengan aseton, karena jika kamu mengopek kutek hingga bersih, kesehatan dna keindahan kukumulah yang akan menjadi ancamannya. Memang, membersihkan kutek gel lebih susah daripada kutek biasa, triknya adalah melakukannya dengan sabar. Karena jika kamu membersihkannya dengan kasar, lapisan atas kukumu bisa menjadi rusak, ladies!

2. Menggigiti Jari

Menggigit jari

Menggigiti jari dapat menyebabkan kutek gelmu mengelupas. Namun, tidak hanya kuteknya saja, tapi juga lapisan teratas kukumu, lho! Jika kamu merasa terganggu dengan kondisi kutekmu yang agak rusak, kamu bisa touch up sedikit atau membersihkan seluruhnya.

3. Merawatnya di Salon Kuku yang Salah

Manicure

Menentukan salon kuku merupakan hal yang penting. Jika lampu yang digunakan dalam salon tidak rutin dibersihkan dan diganti, maka kutek gel bisa rusak dalam beberapa hari saja. Ini juga dapat mencederai kuku aslimu, ladies. Pastikan salon kukumu menggunakan lampu LED terbaru yang dapat bertahan lama karena lebih aman dan membuat proses pengaplikasian kutek gel semakin cepat.

4. Langsung Main Handphone Sebelum Kutek Gel Kering

Main handphone

Sama seperti pengaplikasian kutek pada umumnya, terlalu banyak beraktivitas dengan saat baru saja selesai memakai kutek sangat riskan membuatnya cepat rusak. Pastikan kamu membiarkan kutek gelmu kering terlebih dahulu sebelum kembali sibuk dengan handphone ya, ladies!

5. Mengaplikasikan Kutek pada Kuku yang Kotor

Kuteks

Persiapan yang kurang sebelum memakai kutek gel dapat membuatnya lebih cepat rusak. Tidak cukup hanya membersihkan kuku dengan aseton saja, kamu perlu membersihkan permukaan kuku dari minyak, kotoran dan debu yang mengganggu. Mengaplikasikan kutek pada kuku yang bersih akan membuatnya lebih bertahan lama, lho!

6. Tangan Tidak Bisa Diam ketika Manicure

Tangan tidak bisa diam

Timer yang ada di tempat manicure ada karena suatu alasan. Gel manicure membutuhkan waktu untuk bisa kering dan longlast. Untuk itu, tanganmu sebaiknya diam dulu selama beberapa saat agar kering.

Apakah ada kesalahan yang sering kamu lakukan saat menggunakan kutek gel, ladies? Bisa jadi inilah yang membuat kutek gelmu tidak dapat bertahan lama atau bahkan jadi merusak kuku aslimu.

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait