Foto 5 Rahasia Awet Muda yang Bisa Kamu Lakukan dengan Mudah

5 Rahasia Awet Muda yang Bisa Kamu Lakukan dengan Mudah

Foto Marga Apsari
Pertama, jangan terlalu banyak main HP ya, ladies!

Semua orang tentunya ingin selalu awet muda. Namun, hal tersebut tentunya mustahil untuk dilakukan karena pada dasarnya seiring berjalannya waktu kulit pasti akan mengendur. Meskipun tidak dapat dihindari, namun penuaan dapat dicegah dengan menggunakan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan membetulkan kebiasaan sehari-hari kita.

Banyak ahli yang mengatakan bahwa kebiasaan-kebiasaan sederhana yang kita lakukan sehari-hari dapat memberi dampak yang serius pada kulit. Maka dari itu, kamu tentu perlu mengetahui kebiasaan-kebiasaan apa saja yang justru sebaiknya dilakukan agar kulit selalu tampak sehat dan awet muda. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

5 Rahasia Awet Muda yang Bisa Kamu Lakukan dengan Mudah

Lakukan rahasia ini dan kamu pun akan bisa menjadi awet muda lho, ladies!

1. Dapatkan Pencahayaan yang Tepat

Bintik hitam

Kita semua tahu bahwa sinar UV dapat menimbulkan kerutan halus, bintik hitam, bahkan kanker kulit. Namun, perlu diketahui juga bahwa sinar dari lampu LED juga dapat menyebabkan timbulnya bintik hitam pada kulit lho, ladies! Kamu tidak perlu khawatir, hal yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan lampu hemat energi di rumah. Jangan lupa untuk menggunakan serum antioksidan setiap pagi untuk memberi kulit perlindungan ekstra.

2. Hindari Benda yang Menghasilkan Panas

Memakai hair dryer

Benda elektronik yang menghasilkan panas dapat enyebabkan bintik pada kulit dan melasma. Kamu tidak perlu sampai membuang hair-dryer atau catokan rambutmu, ladies. Cukup dengan menggunakannya sesuai kebutuhan saja, jangan berlebihan. Saat menelepon, kamu bisa gunakan headset agar panas dari layar handphone tidak langsung mengenai wajahmu.

3. Kurangi Permen Karet

Makan permen karet

Seorang ahli kesehatan dan kecantikan di New York menganjurkan untuk tidak mengunyah lebih dari 10 menit dalam satu waktu. Sebab, ini dapat menimbulkan kerutan halus pada area sekitar mulut. Jika biasanya kamu mengunyah permen karet untuk menahan rasa ingin makan, kamu bisa minum teh peppermint atau air lemon. Gunakanlah lotion yng mengandung anti-kerut atau hyaluronic acid setiap harinya.

4. Kurangi Menunduk

Menunduk

HP mungkin membantumu dalam karir, sosial, atau yang lainnya. Namun, terlalu sering menunduk kan menimbulkan kerutan di bagian depan leher. Akibatnya, kulit leher akan kehilangan elastisitasnya dan kerutan halus akan muncul. Gunakanlah krim leher yang mengandung retinol atau peptides dua kali sehari untuk menjaga keindahan dan kesehatan kulit lehermu. Saat mengecek HP, sebaiknya angkatlah hingga berada segaris dengan mata.

5. Bersantailah

Bersantai

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa stres dapat menyebabkan kerutan. Bersantailah dengan cara ke tempat pijat, hangout bersama teman-teman kamu. Cobalah menghirup udara segara di pagi hari untuk relaksasi setiap harinya.


Nah ladies, ada baiknya kamu mulai melakukan 5 kebiasaan di atas jika ingin kulit yang sehat, indah dan tampak awet muda. Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini