Foto Ini Dia Kandungan Tomat yang Bikin Lebih Putih!

Ini Dia Kandungan Tomat yang Bikin Lebih Putih!

Foto Kasih Elia LG
Kawaii-ladies, apakah kamu pernah mendengar tentang Lycopene yang terkandung dalam tomat?

Apa Sih Lycopene?

Lycopene dikenal sebagai komponen antioksidan yang sangat efisien. Komponen kuat ini mampu menekan produksi melanin pada kulit, menangkal radikal bebas, anti bakteri, dan anti jamur. Radikal bebas sendiri merupakan penyebab utama penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, kanker, katarak, dan bahkan penuaan dini. Untuk fungsi sehari-hari, pigmen merah pada tomat ini dapat membantu mengurangi radang gusi.

Manfaat Tomat bagi Kecantikan

Selain jutaan manfaat bagi kesehatan, si sayur berwarna merah ini juga kaya akan manfaat bagi kecantikan lho! Lycopene akhir-akhir ini menjadi salah satu komponen yang paling populer bagi produk kecantikan dengan fungsi whitening (pemutih).

Melindungi kulit dari jahatnya sinar UV (contoh: sinar matahari), adalah WAJIB. Seperti yang sudah kita ketahui, sinar UV memiliki efek buruk baik jangka pendek maupun jangka panjang bagi kulit. Dampak yang paling mengerikan adalah kanker kulit dan penuaan dini seperti timbulnya garis-garis halus di usia muda. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi kita untuk selalu menggunakan tabir surya. Akan tetapi, tabir surya saja tidak cukup. Tabir surya adalah perlindungan kulit dari luar, lalu apa perlindungan dari dalam dari jahatnya sinar UV? Kamu bisa mengonsumsi makanan dengan kandungan lycopene. Salah satunya tentu sayur tomat. Contoh lainnya, kamu bisa mencari suplemen kecantikan dengan kandungan komponen pigmen merah super ini.

Cara Paling Baik untuk Mengonsumsi Tomat agar Kulit Wajah Lebih Putih

Pada umumnya, cara yang paling baik adalah mengonsumsi tomat segar langsung tanpa dimasak. Akan tetapi, untuk kamu yang kurang menyukai cita rasa tomat segar, ada trik khusus seperti dilansir dari Skincare University. Trik lain dalam mengonsumsi tomat adalah dengan memasaknya dengan minyak. Eits, tapi minyak yang digunakan  bukan sembarang minyak ladies. Gunakanlah minyak zaitun untuk penyerapan lycopene terbaik. Dengan memasak tomat bersama minyak zaitun, kandungan lycopene akan jauh lebih mudah diserap oleh tubuh. Salah satu contoh masakannya adalah acar tomat minyak zatun dan pasta tomat. Imbangi asupan nutrisimu dengan vitamin E dan kalsium untuk penyerapan lycopene secara maksimal ya!

Pilih Jus atau Langsung Makan Saja?

Untuk kamu yang super sibuk, tentu terkadang tidak sempat jika harus memasak tomat. Nah, alternatifnya adalah dengan menjus si sayur tomat itu. Lebih jauh lagi, ternyata jus tomat memiliki daya serap lycopene yang lebih tinggi dibanding langsung memakan sayurnya. Pastikan jus tomatmu tidak mengandung tambahan gula atau garam ya! Hindari konsumsi jus tomat kemasan siap minum yang tersedia di supermarket karena kurang sehat dan mengandung kadar gula yang cukup tinggi.

Ternyata si bundar tomat memiliki jutaan manfaat, tidak hanya bagi kesehatan tapi juga kecantikan! Nih, buat kamu yang ingin punya kulit wajah lebih putih, tingkatkan konsumsi tomat untuk tampil putih secara alami ya!

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini