Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Siapa Sangka, 10 Tips Cantik Ini Bisa Kamu Dapatkan dari Minyak Kelapa

Penasaran apa saja yang minyak serbaguna ini bisa lakukan? Simak di sini!

Marga Apsari

Pernahkah kamu menggunakan minyak kelapa dalam rutinitas kecantikanmu? Minyak kelapa yang serbaguna ini dapat bermanfaat untuk berbagai macam hal, mulai dari menyembuhkan bekas luka, sampai dengan melembapkan kulit lutut yang kering. Tidak hanya dua itu saja, minyak kelapa masih memiliki banyak manfaat lainnya.

Tahukah kamu bahwa banyak tips cantik Setelah mengetahui semua manfaatnya, mungkin kamu akan terpikir untuk menggunakannya mulai dari sekarang. Yuk, simak manfaat minyak kelapa apa saja yang bisa kamu dapatkan untuk 

10 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

Berikut ini adalah 10 manfaat minyak kelapa untuk kecantikan yang sangat sayang untuk kamu lewatkan:

1. Menyegarkan Pernapasan

Napas

Minyak kelapa memiliki kandungan antifungal dan antibakteri. Kumur-kumurlah dengan satu sendok makan minyak kelapa selama beberapa menit untuk membunuh semua bakteri dalam rongga mulut. Hasilnya, napas akan jadi lebih segar, gigi jadi lebih putih dan gusi jadi lebih sehat.

2. Pembersih Make up

Membersihkan make up

Bahkan, maskara yang sangat tahan air dapat dengan mudah dibersihkan menggunakan minyak kelapa. Aplikasikan minyak kelapa pada wajah seperti menggunakan cleanser, dengan bantuan kapas. Makeup akan bersih dalam sekejap.

3. Mengatasi Kutu Rambut

Rambut indah

Pertama, aplkikasikan sedikit cuka apel pada kulit kepala, lalu diamkan beberapa saat hingga mengering. Lanjutkan dengan mengaplikasikan minyak kelapa dan diamkan selama 12-24 jam. Sisir rambut agar minyak kelapa merata di seluruh kulit kepala, lalu bilas bersih dengan sampo. Voila, kutu rambut akan dengan mudah teratasi!

4. Pembersih Kuas Make up

Kuas make up

Membersihkan kuas makeup itu wajib jika kamu tidak ingin kulit mudha berjerawat, ladies. Kamu bisa mencampur sabun antibakteri dan minyak kelapa dengan perbandingan 2:1 sebagai pembersih kuas makeup-mu.

5. Sebagai Pelembap Kulit

Pelembap kulit

Ingin pelembap tubuh yang lebih alami? Minyak kelapa adalah jawaban yang tepat untukmu! Aplikasikan minyak kelapa setelah mandi untuk melembapkan kulit keringmu.

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait