Foto Siapa Sangka, 10 Tips Cantik Ini Bisa Kamu Dapatkan dari Minyak Kelapa

Siapa Sangka, 10 Tips Cantik Ini Bisa Kamu Dapatkan dari Minyak Kelapa

Foto Marga Apsari
Penasaran apa saja yang minyak serbaguna ini bisa lakukan? Simak di sini!

Pernahkah kamu menggunakan minyak kelapa dalam rutinitas kecantikanmu? Minyak kelapa yang serbaguna ini dapat bermanfaat untuk berbagai macam hal, mulai dari menyembuhkan bekas luka, sampai dengan melembapkan kulit lutut yang kering. Tidak hanya dua itu saja, minyak kelapa masih memiliki banyak manfaat lainnya.

Tahukah kamu bahwa banyak tips cantik Setelah mengetahui semua manfaatnya, mungkin kamu akan terpikir untuk menggunakannya mulai dari sekarang. Yuk, simak manfaat minyak kelapa apa saja yang bisa kamu dapatkan untuk 

10 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

Berikut ini adalah 10 manfaat minyak kelapa untuk kecantikan yang sangat sayang untuk kamu lewatkan:

1. Menyegarkan Pernapasan

Napas

Minyak kelapa memiliki kandungan antifungal dan antibakteri. Kumur-kumurlah dengan satu sendok makan minyak kelapa selama beberapa menit untuk membunuh semua bakteri dalam rongga mulut. Hasilnya, napas akan jadi lebih segar, gigi jadi lebih putih dan gusi jadi lebih sehat.

2. Pembersih Make up

Membersihkan make up

Bahkan, maskara yang sangat tahan air dapat dengan mudah dibersihkan menggunakan minyak kelapa. Aplikasikan minyak kelapa pada wajah seperti menggunakan cleanser, dengan bantuan kapas. Makeup akan bersih dalam sekejap.

3. Mengatasi Kutu Rambut

Rambut indah

Pertama, aplkikasikan sedikit cuka apel pada kulit kepala, lalu diamkan beberapa saat hingga mengering. Lanjutkan dengan mengaplikasikan minyak kelapa dan diamkan selama 12-24 jam. Sisir rambut agar minyak kelapa merata di seluruh kulit kepala, lalu bilas bersih dengan sampo. Voila, kutu rambut akan dengan mudah teratasi!

4. Pembersih Kuas Make up

Kuas make up

Membersihkan kuas makeup itu wajib jika kamu tidak ingin kulit mudha berjerawat, ladies. Kamu bisa mencampur sabun antibakteri dan minyak kelapa dengan perbandingan 2:1 sebagai pembersih kuas makeup-mu.

5. Sebagai Pelembap Kulit

Pelembap kulit

Ingin pelembap tubuh yang lebih alami? Minyak kelapa adalah jawaban yang tepat untukmu! Aplikasikan minyak kelapa setelah mandi untuk melembapkan kulit keringmu.

6. Menjaga Kulit Ibu Hamil

Ibu hamil

Untuk wanita yang sedang hamil, sebaiknya menyimpan satu botol minyak kelapa untuk mengatasi masalah kulit. Walaupun tidak dapat menghilangkan stretch mark, minyak kelapa dapat mencegah bintik hitam muncul.

7. Mencegah Rambut Kusut

Rambut kusut

Ucapkan selamat tinggal pada rambut yang kusut! Gosokkan sedikit minyak kelapa pada rambut dengan tangan untuk membuatnya lebih mudah diatur, lembut dan bersinar.

8. Krim Mata

Krim mata

Tidak ingin menghabiskan uang lebih untuk krim mata? Gunakan saja sedikit minyak kelapa pada bagian bawah mata untuk mengatasi kantong hitam dan kerutan halus. Tekstur minyak kelapa yang lembut sangat cocok untuk kulit yang sensitif seperti bawah mata.

9. Krim Shaving

Shaving cream

Agar tidak iritasi saat mencukur bulu atau shaving, tentu kita perlu menggunakan krim terlebih dahulu. Sebagai pengganti krim, kamu bisa juga gunakan minyak kelapa, lho!

10. Scrub Tubuh

Scrub

Campurkan setengah gelas minyak kelapa dengan segenggam garam atau gula untuk membuat scrub. Tenang saja, kulitmu akan tetap terjaga kelembapannya berkat kandungan minyak kelapa.


Setelah mengetahui berbagai manfaat minyak kelapa untuk kecantikan, ini saat yang tepat untuk membeli dan menyimpannya di rumahmu, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2022 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini