Foto 6 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita

6 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Ladies, tahukah kamu kalau kesehatan Miss V juga dipengaruhi oleh makanan yang kamu konsumsi? Beberapa jenis makanan ternyata dapat meningkatkan kesehatan Miss V, seperti 6 makanan berikut ini.

Organ intim wanita merupakan salah satu aset paling penting bagi. Oleh sebab itulah kita harus menjaga kesehatannya. Selain dengan menjaga kebersihannya, kamu juga bisa mengkonsumsi beberapa makanan ini agar organ intim selalu sehat dan terjauh dari ancaman jamur, infeksi, dan gangguan-gangguan lainnya. Makanan-makanan ini memiliki beberapa kandungan khusus yang membuatnya sangat ampuh untuk menjaga kesehatan Miss V.  

6 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita

Yuk, simak makanan apa saja yang bisa membantu menjaga organ intim kamu, ladies!

1. Greek Yogurt

Yogurt

Mengkonsumsi Greek yogurt setiap hari sangat baik untuk menjaga kesehatan Miss V. Greek yogurt mengandung kultur aktif, Lactobacillus bacteria, yang dapat menghambat organisme-organisme berbahaya tumbuh di area Miss V. Asam laktat yang dihasilkan pun juga sangat bermanfaat untuk membunuh organisme penyebab infeksi. Selain itu, makanan ini juga dapat menyeimbangkan kadar pH tubuhmu. Konsumsilah 1-2 cangkir yogurt probiotik setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya.

2. Lemon

Lemon

Lemon sangat baik untuk kesehatan Miss V karena sifat asam alaminya yang mampu menjaga kadar pH area Miss V agar tetap seimbang. Kandungan antioksidannya juga dapat melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Terlebih lagi, lemon juga dapat meningkatkan kekebalan tubuhmu sehingga dapat mencegah dan memerangi infeksi yang menyerang. Untuk itu, minumlah air lemon 1-2 kali setiap hari. Campurkan perasan ½ buah lemon ke dalam segelas air hangat, dan tambahkan madu.

3. Bawang Putih    

Bawang putih

Bawang putih mengandung antimikroba dan anti jamur yang dapat mencegah gangguan-gangguan pada Miss V, seperti gatal-gatal, rasa terbakar, bau, dan lain sebagainya. Seperti halnya lemon, bawang putih juga akan meningkatkan sistem imunitasmu sehingga kamu akan lebih kebal terhadap infeksi. Makanlah 2-3 siung bawang putih setiap hari. atau kamu juga bisa menambahkan pasta bawang putih ke dalam makananmu.

4. Alpukat

Alpukat

Buah lezat yang satu ini juga merupakan makanan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan Miss V. Lemak baik di dalam alpukat dapat semakin menyehatkan dinding vagina, dan menjaganya tetap terlubrikasi, sehingga Miss V tidak akan kering dan gatal-gatal. Selain itu, vitamin B6 dan potassium di dalamnya juga semakin meningkatkan kesehatan Miss V. Konsumsilah alpukat dalam porsi sedang, ¼ bagian saja, agar manfaatnya lebih maksimal.

5. Biji Labu

Pumpkin seed

Ini dia satu lagi makanan yang tidak boleh kamu lewatkan. Biji labu kaya akan zat besi, sehingga dapat membantu mengatur siklus menstruasi agar lebih teratur. Makanan ini juga dapat membantu meredakan gejala Miss V kering, seperti rasa gatal-gatal dan terbakar. Biji labu juga sangat baik bagi kekebalan tubuh serta kesehatan kandung kemihmu. Kamu bisa mengkonsumsi biji labu sebagai snack sehari-hari.

6. Ubi

Ubi

Kamu juga bisa menambahkan ubi ke dalam menu harianmu untuk menjaga kesehatan dinding vagina dan rahimmu. Ketika diserap oleh tubuh, kandungan beta-carotene di dalam ubi akan diubah menjadi vitamin A, yang merupakan antioksidan yang sangat ampuh untuk melindungimu dari kerusakan akibat radikal bebas. Dengan begitu, sel-sel di organ reproduksimu pun akan dapat berfungsi dengan lebih baik. Dinding Miss V juga akan terjaga kelembabannya. Makanlah 1 cangkir ubi setiap hari. kamu bisa merebus atau memanggangnya. 

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini