Kawaii Beauty Japan

Food

6 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita

Ladies, tahukah kamu kalau kesehatan Miss V juga dipengaruhi oleh makanan yang kamu konsumsi? Beberapa jenis makanan ternyata dapat meningkatkan kesehatan Miss V, seperti 6 makanan berikut ini.

Santi Berlinawati

Organ intim wanita merupakan salah satu aset paling penting bagi. Oleh sebab itulah kita harus menjaga kesehatannya. Selain dengan menjaga kebersihannya, kamu juga bisa mengkonsumsi beberapa makanan ini agar organ intim selalu sehat dan terjauh dari ancaman jamur, infeksi, dan gangguan-gangguan lainnya. Makanan-makanan ini memiliki beberapa kandungan khusus yang membuatnya sangat ampuh untuk menjaga kesehatan Miss V.  

6 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita

Yuk, simak makanan apa saja yang bisa membantu menjaga organ intim kamu, ladies!

1. Greek Yogurt

Yogurt

Mengkonsumsi Greek yogurt setiap hari sangat baik untuk menjaga kesehatan Miss V. Greek yogurt mengandung kultur aktif, Lactobacillus bacteria, yang dapat menghambat organisme-organisme berbahaya tumbuh di area Miss V. Asam laktat yang dihasilkan pun juga sangat bermanfaat untuk membunuh organisme penyebab infeksi. Selain itu, makanan ini juga dapat menyeimbangkan kadar pH tubuhmu. Konsumsilah 1-2 cangkir yogurt probiotik setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya.

2. Lemon

Lemon

Lemon sangat baik untuk kesehatan Miss V karena sifat asam alaminya yang mampu menjaga kadar pH area Miss V agar tetap seimbang. Kandungan antioksidannya juga dapat melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Terlebih lagi, lemon juga dapat meningkatkan kekebalan tubuhmu sehingga dapat mencegah dan memerangi infeksi yang menyerang. Untuk itu, minumlah air lemon 1-2 kali setiap hari. Campurkan perasan ½ buah lemon ke dalam segelas air hangat, dan tambahkan madu.

3. Bawang Putih    

Bawang putih

Bawang putih mengandung antimikroba dan anti jamur yang dapat mencegah gangguan-gangguan pada Miss V, seperti gatal-gatal, rasa terbakar, bau, dan lain sebagainya. Seperti halnya lemon, bawang putih juga akan meningkatkan sistem imunitasmu sehingga kamu akan lebih kebal terhadap infeksi. Makanlah 2-3 siung bawang putih setiap hari. atau kamu juga bisa menambahkan pasta bawang putih ke dalam makananmu.

Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait