Kawaii Beauty Japan

Skin Care

5 Tips Cantik yang Bisa Kamu Lakukan sebagai Resolusi Kecantikan di Tahun 2017

Tenang saja, resolusi ini tidak sulit untuk kamu jalankan kok, ladies!

Marga Apsari

Sebentar lagi tahun akan segera beraganti. Mungkin kamu telah menentukan hal apa saja yang akan dijadikan resolusi di tahun 2017 mendatang, seperti belajar memasak, mengurangi makan berlebih atau memulai gaya hidup sehat. Tentu saja, ini semua baik untukmu! Tahun baru memang menjadi momen yang tepat untuk mengubah diri menjadi lebih baik lagi.

5 Tips Cantik yang Bisa Kamu Lakukan sebagai Resolusi Kecantikan di Tahun 2017

Jika di tahun 2016 ini kamu masih sering tidak memerhatikan perawatan yang tepat untuk tubuh, cobalah untuk menantang dirimu agar lebih merawat tubuh di tahun 2017. Tidak perlu yang sulit, kamu bisa mulai dengan 5 resolusi kecantikan ini.

1. Gunakan SPF Pada Bagian Belakang Telapak Tangan

SPF

Menggunakan moisturizer dengan kandungan SPF sangat penting untuk menjaga kulitmu dari kerusakan akibat sinar UV. Tidak hanya menjauhkanmu dari kemungkinan terkena kanker kulit, menggunakan moisturizer dengan SPF juga akan memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus atau bintik hitam. Jangan gunakan pada wajah saja, aplikasikan pada bagian tubuh lainnya seperti punggung tangan agar tetap lembut seperti kulit wajahmu.

2. Bersihkan Tempat Make up

Make up brush

Bagi para beauty enthusiast, mengoleksi makeup sudah menjadi hal yang biasa. Di tahun 2017 mendatang, coba pilah-pilah make up yang tidak pernah kamu gunakan sama sekali. Bisa jadi kamu menyimpan beberapa yang sudah kadaluwarsa, lho! Kamu bisa membagikan makeup yang tidak kamu pakai (dan belum kadaluwarsa tentunya) pada saudara dan teman atau menjualnya secara online.

3. Bersihkan Kuas Make up dan Aplikator Lainnya

Membersihkan make up

Luangkan sedikit waktu untuk membersihkan seluruh kuas dan aplikator makeup yang kamu miliki. Kamu bisa coba cara membersihkan kuas makeup praktis yang satu ini untuk menghemat waktu. Ini akan menjaga kulitmu dari breakout. Setelah itu, bersihkan juga makeup pouch-mu ya!

4. Lakukan Double Cleansing

Double cleansing

Tidur dengan makeup akan membuatmu mudah jerawatan, pori-pori kulit tersumbat dan penuaan dini. Mulailah kebiasaan double cleansing untuk membuat kulit wajah lebih terawat. Bersihkan wajah dengan micellar water untuk menyapu bersih sisa makeup dan kotoran pada wajah, lalu bersihkan wajah dengan sabun wajah favoritmu. Setelah melakukan double cleansing ini, aplikasikan seruma tau night cream agar kulit wajah tetap terjaga kelembutannya.

5. Gunakan Masker Saat Menonton TV

Masker

TIdak harus ambil menonton TV, kamu bahkan bisa bekerja di rumah sambil maskeran, ladies. Kamu bisa gunakan masker lembaran untuk menghemat waktumu. Walaupun kamu akan tampak sedikit aneh selama beberapa menit, ini akan membuat kulit wajahmu menjadi lebih sehat tanpa perlu menghabiskan uang di spa.

Di tahun baru, kamu harus bisa menjadi dirimu dalam versi yang lebih baik dari sebelumnya. Tidak hanya masalah karir, kamu juga harus menjaga kecantikan untuk membuat tampilanmu selalu prima. Selamat mencoba!

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait