Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Tips Memilih Bra yang Benar dan Nyaman

Bra adalah benda wajib bagi para wanita untuk menopang payudara, dan membuat payudara kita lebih nyaman tentunya. So, pilihlah dengan teliti dan benar agar tidak mengganggu kenyamananmu

Yenni Octavia

Bra merupakan benda wajib bagi para wanita untuk menopang payudara, dan membuat payudara kita lebih nyaman tentunya. Karenanya memilih bra bukan hal yang sepele. Seperti dilansir dari smartparenting.com.ph, lebih dari 70% wanita memakai bra yang salah.

Menggunakan bra dengan ukuran yang salah bisa menimbulkan masalah kesehatan seperti nyeri pada payudara, sakit punggung, payudara kendur, bahkan kanker payudara. Gak mau dong hal itu menimpa kamu? Selain itu, penggunaan bra yang kurang tepat juga akan mengganggu penampilan bukan? Tentu payudaramu tidak akan merasa nyaman dengan bra yang tidak tepat. Berikut ini tips agar kamu bisa memilih bra dengan benar dan membuat payudaramu nyaman.

 

Beli Bersama Teman

Ajaklah sahabat perempuan kamu saat pergi membeli bra, sehingga kamu bisa meminta penilaiannya saat mencoba bra. Saat kamu melapisi bra yang dicoba dengan pakaian, tanyakan apakah ada bagian belakang yang menonjol? Apakah bra sudah terlihat nyaman?

Minta Diukur di Toko Bra

Jangan malu untuk meminta bantuan pegawai di toko bra yang kamu kunjungi, untuk mengukur berapa ukuran bra yang tepat untuk payudaramu. Sehingga kamu bisa mendapatkan bra dengan ukuran yang tepat. Lakukan pengukuran setiap 6 bulan sekali, karena ukuran payudara bisa berubah seiring kenaikan atau penurunan berat badan ataupun kehamilan.

Pilihlah yang Nyaman, Bukan Bentuknya

Sekarang ini memang banyak sekali bra dengan bentuk yang cute atau seksi, dan tentu ini sangat menggoda kita untuk memilikinya bukan? Tapi tunggu dulu! Apakah bra dengan model yang cute dan seksi itu akan nyaman saat kamu gunakan? Pertimbangkanlah terlebih dahulu kenyamanan bra saat digunakan, baru memilih modelnya. Jangan paksakan membeli bra dengan model yang bagus tapi tidak nyaman saat digunakan.

Kaitan Pertama Harus PAS!

Pada umumnya bra akan dilengkapi dengan 3 kaitan kelonggaran di bagian belakang. Saat membeli bra, pilihlah yang pas dipakai pada kaitan terluar, karena bra mu akan semakin molor setelah digunakan beberapa lama, sehingga kamu membutuhkan kaitan selanjutnya agar bra tetap nyaman saat dipakai dan tidak kebesaran.

Jangan Pelit Beli Bra Nyaman

Jangan pelit untuk mengeluarkan uang saat membeli bra ya. Bra yang nyaman memang biasanya sedikit lebih mahal. Tapi ingatlah, bra yang nyaman akan menunjang penampilanmu dan menopang payudaramu dengan nyaman dan sehat tentunya. Walau tidak terlihat, bra yang nyaman akan meningkatkan rasa percaya diri pemakainya.

Sekarang sudah tahu dong bagaimana cara sebaiknya memilih bra agar sesuai dengan ukuran payudaramu dan nyaman saat digunakan. Selamat berbelanja! Jangan lupa untuk merawat bra kamu dengan baik, baca Tips Merawat Bra yang Baik Untuk Wanita Cerdas.

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy