Kawaii Beauty Japan

Makeup

10 Kesalahan Cara Menggunakan Beauty Blender yang Harus Segera Kamu Hentikan

Beauty blender memang dianggap sebagai aplikator makeup terbaik. Tapi, salah memakainya bisa berakibat fatal. Hati-hati ya, ladies!

Marga Apsari

Sponge berbentuk tetesan air ini dianggap sebagai aplikator make up yang paling mutakhir. Ada ribuan alasan mengapa make up artist profesional dan para beauty vlogger atau blogger menggunakan beauty blender hampir setiap saat. Mulai dari mengaplikasikan foundation, sampai dengan bronzer serta highlighter, semua bisa dijadikan sangat rapi dengan menggunakan beauty blender.

Harga beauty blender ini memang cukup mahal, beberapa kali lipat daripada sponge segitiga biasa yang dijual di toko. Apakah harganya ini benar-benar sebanding dengan kualitasnya? Jawabannya adalah iya. Dengan menggunakan beauty blender, kamu bisa mendapatkan hasil dewy yang tidak bisa kamu dapatkan hanya dengan menggunakan kuas biasa.

Namun, ada beberapa kesalahan besar yang bisa membuat pemakaian beauty blender jadi tidak optimal. Pastikan kamu mengetahui dan menghindari kesalahan ini sebelum menggunakan beauty blender-mu ya, ladies!

10 Kesalahan Cara Menggunakan Beauty Blender yang Harus Segera Kamu Hentikan

Jangan sampai salah menggunakan beauty blender untuk hasil make up kamu ya, ladies!

1. Menggunakannya dalam Kondisi Kering

Menggunakan beauty blender

Beuaty blender dapat bekerja secara optimal saat kondisinya agak basah. Sebelum menggunakannya, celupkan beauty blender ke dalam air dan peras. Kondisi lembapnya ini akan memudahkanmu untuk blending makeup dan memberikan hasil akhir yang dewy.

2. Membersihkannya Hanya Seminggu Sehari

Membersihkan beauty blender

Sumber: Youtube

Beauty blender sebaiknya dibersihkan setiap habis dipakai atau setiap hari. Kondisi beauty blender yang kotor dapat membuat wajahmu jadi ikut kotor dan mudah berjerawat. Hii, tidak mau ini terjadi padamu kan, ladies?

3. Menggunakannya dengan Kasar

Mencuci beauty blender

Sumber: Dailyvanity

Beauty blender bisa cepat rusak jika kamu memegangnya dengan kuku-kuku tajam atau membersihkannya dengan terlalu kasar. Gunakanlah beauty blender dengan lembut, dan tuangkan cairan pembersih hanya pada bagian yang kotor saja. Lalu cubit-cubit beauty blender untuk membersihkannya. Hindari memasukannya ke mesin cuci ya!

4. Tidak Merendamnya

Beauty blender dip

Sumber: Prettygirlscience

Untuk kotoran-kotoran yang membandel, kamu bisa merendam beauty blender ke dalam larutan pembersih semalaman. Jika kotorannya tidak terangkat, kamu bisa gunakan baby oil sebelum membersihkannya.

5.  Menyimpannya di Tas Tertutup

Tempat make up

Pernahkah beauty blender milikmu berjamur? Memang itu kadang terjadi, tapi ada cara untuk menghindarinya lho, ladies. Apabila kamu menggunakan tempat penyimpan yang terlalu rapat dan gelap, ada kemungkinan beuaty blendermu menjadi sarang berkembangnya bakteri. So, simpanlah beuaty blender di dalam tempat yang bisa membuatnya tetap bermapas.

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait