Foto 5 Cara Memakai Make up Tidak Biasa untuk Hasil yang Menakjubkan

5 Cara Memakai Make up Tidak Biasa untuk Hasil yang Menakjubkan

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Ladies, ini dia beberapa tips unik mengaplikasikan makeup yang kedengarannya tidak biasa, namun ternyata hasilnya luar biasa. Siap-siap saja merombak caramu bermakeup selama ini.

Begitu banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengaplikasika make up demi hasil yang sempurna. Namun, mungkin kamu terlalu takut bereksperimen agar hasil make up kamu tidak berantakan. Cara biasa untuk menggunakan make up memang lebih aman untuk digunakan. Padahal sebenarnya, jika kamu menggunakan cara yang unik bisa jadi hasil make up kamu tampak lebih bagus.

Jika kamu sering menggunakan maskara dari arah bawah sudah biasa. Bagaimana dengan kebalikannya, menggunakannya dari atas? Ternyata ada trik-trik makeup unik, yang sepertinya berlawanan dengan yang biasa kamu lakukan, namun memberikan hasil yang memukau. Misalnya saja 5 trik unik berikut ini. Meski terdengar aneh, tapi siapa sangka efeknya bisa membuat penampilanmu sangat berbeda. Yuk, simak!

5 Cara Make up Wajah Tidak Biasa untuk Hasil yang Menakjubkan

Jangan takut untuk melakukan make up dengan cara ini untuk mendapatkan hasil yang tidak biasa, ladies!

1. Menggunakan Maskara Dari Atas

Maskara

Kebanyakan kita menggunakan maskara dengan cara menekan kuas maskara di bagian bawah bulu mata, kemudian menggoyang-goyangkannya ke depan dan ke belakang. Namun ternyata, ada cara lain yang lebih ampuh untuk membuat bulu matamu tampak lebih panjang dan tebal. Sebagai dasar, kamu harus mengaplikasikan maskara dari bagian atas bulu mata terlebih dahulu sebelum melapisinya lagi dari bagian bawah.

Pertama-tama, pulaskan maskara sepanjang bulu mata dari bagian atas hingga ujung-ujungnya tertutup dengan maskara. Baru kemudian gunakan maskara seperti biasanya. Kamu akan terkejut dengan hasil yang kamu dapatkan. Bulu matamu terlihat jauh lebih panjang dan penuh. Agar tidak berantakan, kamu bisa menggunakan kartu untuk melapisi bulu mata kamu ketika menggunakan maskara. Menggunakan kartu ini juga bisa membuat bulu mata tampak lentik.

2. Menggunakan Concealer Di Sekitar Hidung Dan Sudut Luar Bibir

Concealer

Kalau biasanya kamu hanya menggunakan concealer untuk menutupi jerawat, noda hitam, atau lingkaran hitam di matamu, kini kamu juga harus menggunakannya di sekitar area hidung dan mulutmu. Kulit di sekitar hidung seringkali kemerahan, sehingga kamu memerlukan concealer untuk menutupinya. Selain itu, pakai juga di sudut luar bibir untuk mengangkat senyumanmu. Dengan memberikan concealer ke kedua area tersebut, wajahmu akan terlihat lebih segar, dan warna kulitmu akan tampak lebih mulus dan rata.

3. Highlight Bagian Atas Lengkungan Alis

Highlight

Kamu pasti sudah tahu perlunya memberikan highlight pada tulang alis. Namun jangan berhenti di situ saja kalau ingin matamu tampak lebih terangkat. Ambil highlighter dan gunakan tepat di puncak paling tinggi pada lengkungan alismu. Baurkan agar tampak natural. Hasilnya? Matamu akan lebih terangkat, dan penampilan keseluruhanmu akan lebih segar dan muda.

4. Menggunakan Blush On Sebelum Foundation

Cream blush

Sumber: Red online

Inilah rahasinya untuk mendapatkan rona wajah yang terlihat lebih alami. Caranya kebalikan dari yang biasa kamu lakukan. Pertama-tama, pakailah cream blush terlebih dahulu sebelum memakai foundation. Jangan gunakan di bagian apple of the cheek atau bagian yang menonjol ketika kamu tersenyum. Melainkan, gunakanlah pada bagian hollow of the cheek, yaitu bagian pipi yang tidak menonjol. Baru kemudian aplikasikan foundationmu. Kamu pun akan seperti terlahir dengan kulit yang glowing alami.

5. Contour Mata Sebelum Memakai Eye Shadow

Eyes contour

Sumber: Hairstyleartist

Tak peduli style apa yang akan kamu gunakan, apakah itu smoky atau minimalis, kamu bisa mempercantik hasilnya dengan melakukan contouring terlebih dahulu. Gunakanlah produk contouring yang biasa kamu pakai atau eye shadow berwarna taupe pada bagian crease matamu. Langkah ini akan memberikan kontur mata yang lebih sempurna, seperti halnya ketika kamu melakukan contouring di bagian wajahmu yang lain. Temukan bagian crease dengan menatap lurus ke depan, bukan ke bawah atau ke atas. Dengan begitu, warna atau style apapun yang kamu pulaskan pada matamu akan tampak lebih memukau.


Bagaimana, tidak sulit kan? Cara make up dengan cara ini dapat membuat penampilanmu lebih jauh berbeda lho.

Tags:

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini