Foto Sudah Pernah Mencoba Menggunakan Minyak Kelapa untuk Menurunkan Berat Badan Kamu?

Sudah Pernah Mencoba Menggunakan Minyak Kelapa untuk Menurunkan Berat Badan Kamu?

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Minyak kelapa ternyata memiliki manfaat lebih dari merawat kulit dan rambut. Kini, kamu pun bisa menggunakan minyak kelapa untuk menurunkan berat badanmu. Inilah beberapa caranya!

Berat badan seringkali menjadi masalah bagi wanita. Memiliki tubuh langsing menjadi impian, sehingga banyak cara yang perlu dilakukan seperti olahraga dan diet. Banyak macam-macam diet yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badanmu. Tahukah kamu bahwa salah satu cara untuk menurunkan berat badan yang paling ampuh adalah dengan menggunakan minyak kelapa.

Sudah bukan rahasia lagi jika minyak kelapa memiliki banyak sekali manfaat. Bahan alami ini kini sudah banyak digunakan untuk merawat kulit karena kemampuannya untuk mencerahkan kulit. Begitu juga dengan rambut, termasuk mengatasi rambut bercabang dan kering. Namun, dari begitu banyaknya manfaat minyak kelapa yang dibicarakan, belum banyak yang tahu jika bahan ini juga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Menurunkan Berat Badan

Semakin banyak ahli nutrisi yang merekomendasikan minyak kelapa untuk memasak, dengan catatan penggunaan dalam porsi yang tidak berlebihan, terutama jika tujuan utamanya adalah diet. Di samping itu, minyak kelapa dapat memberi berbagai macam manfaat yang akan mempercepat penuruan berat badanmu, seperti mencegah akumulasi lemak, menstimulasi metabolisme, dan mencegah rasa lapar. Minyak kelapa dapat menaikkan tingkat metabolismemu selama 24 jam usai mengkonsumsinya. Sehingga semakin banyak lemak yang ikut terbakar, serta lebih banyak energi yang dihasilkan. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah. Yuk simak!

4 Cara Menggunakan Minyak Kelapa untuk Turunkan Berat Badan

Berikut ini adalah cara memanfaatkan minyak kelapa untuk program dietmu:

1. Konsumsi 1 Sendok Makan Setiap Hari

Sendok makan

Salah satu hal yang sangat penting untuk diingat ketika mengkonsumsi minyak kelapa untuk menurunkan berat badan adalah dengan menjaga agar tidak berlebihan. Minyak kelapa memang dapat mengurangi nafsu makan. Akan tetapi bukan berarti bahwa minyak kelapa tidak mengandung kalori. Seperti halnya jenis minyak lainnya, minyak kelapa juga mengandung lemak jenuh. Mulailah dengan mengkonsumsi 1 sendok makan penuh minyak kelapa setiap hari. Kadang kala ada yang merasa mual usai mengkonsumsi minyak kelapa. Namun tak perlu khawatir karena biasanya itu hanyalah reaksi awal. Kamu akan terbiasa dengan sendirinya. Jika sudah terbiasa, batasi konsumsi minyak kelapa maksimal dua hingga tiga sendok makan saja setiap hari.

2. Campurkan dengan Air Panas atau Teh   

Teh

Kalau kamu tidak begitu suka dengan rasa dan tektur minyak kelapa, kamu bisa mencampurkannya dengan minumanmu. Tambahkan 1 sendok makan penuh minyak kelapa ke dalam segelas air panas atau teh herbal di pagi hari. Aduklah sampai minyak kelapa larut sebelum meminumnya. Minyak kelapa biasanya memiliki tekstur kental atau padat, namun begitu dicampurkan dengan air panas dan diaduk, minyak kelapa dapat larut. Cara ini merupakan cara yang paling lebih mudah untuk mengkonsumsi minyak kelapa dibandingkan dengan menggunakan minyak kelapa untuk memasak.

3. Ganti Minyak Goreng dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa

Mengkonsumsi minyak kelapa secara langsung mungkin tak mudah bagi semua orang. Jika kamu tidak nyaman menelannya secara langsung, bahkan dengan tambahan air panas atau teh herbal sekalipun, kamu bisa menggunakannya untuk memasak. Gantilah minyak goreng yang biasa kamu pakai dengan minyak kelapa. Bahan ini juga bisa menggantikan butter atau minyak zaitun yang biasa kamu pakai untuk resep-resep favoritmu, termasuk untuk smoothies, bahkan dessert.

4. Konsumsi 20 Menit Sebelum Makan

Makan

Minyak kelapa adalah bahan yang mampu menekan nafsu makan secara alami. Inilah salah satu kelebihan minyak kelapa yang tidak dimiliki jenis cooking oil lainnya. Menurut ilmuwan, minyak kelapa merupakan “medium chain triglyceride.” Apa artinya? Artinya, kehadiran salah satu jenis asam lemak ini tidak hanya mampu menurunkan akumulasi lemak tubuh kita, namun juga dapat berperan untuk menekan nafsu makan dengan meningkatkan rasa kenyang. Inilah cara paling cepat untuk menurunkan berat badan menggunakan minyak kelapa. Konsumsilah 20 menit sebelum makan besar.     


Nah, itu dia cara menurunkan berat badan dengan menggunakan minyak kelapa. Siap untuk mencobanya, ladies?

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

in Diet
5 Rahasia Mengecilkan Paha dan Betis dengan Cepat

5 Rahasia Mengecilkan Paha dan Betis dengan Cepat

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
in Diet
5 Tips Mengecilkan Paha yang Bisa Kamu Coba di Rumah

5 Tips Mengecilkan Paha yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
in Diet
3 Jenis Diet yang Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan

3 Jenis Diet yang Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
in Diet
7 Tips Mengecilkan Perut Tanpa Sit Up untuk Kamu Si Pemalas

7 Tips Mengecilkan Perut Tanpa Sit Up untuk Kamu Si Pemalas

Santi Berlinawati Santi Berlinawati
in Diet
Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat? Bisa, lho!

Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat? Bisa, lho!

Wikan Saputri Wikan Saputri