Kawaii Beauty Japan

Makeup

7 Rahasia Awet Muda dengan Cara Instan yang Perlu Kamu Ketahui

Meskipun penuaan tak bisa dihindari, namun bukan berarti kamu tidak bisa mengakalinya. Dengan 7 cara instan ini, kamu akan tampak 10 tahun lebih muda dalam sekejap.

Santi Berlinawati

Penuaan adalah permasalahan kulit yang tidak akan bisa dihindari. Meskipun tidak bisa dibisa dihindari, masalah penuaan bisa diperlambat sehingga wajah kamu bisa terlihat awet muda.Keriput, kulit kendur, mata berkantung, rambut beruban, dan masih banyak lagi perubahan fisik yang menyertai pertambahan usia kita. Memang perubahan-perubahan tersebut wajar, tapi banyak juga wanita yang jadi kurang percaya diri karenanya.

Meskipun tidak bisa dihindari, kamu bisa mengatasinya lho dengan cara instan. Yuk, simak rahasia awet adalah 7 trik yang akan membuatmu terlihat jauh lebih muda.

7 Rahasia Awet Muda dengan Cara Instan yang Perlu Kamu Ketahui

Jika kamu ingin merasa lebih percaya diri dan terlihat lebih awet muda. Yuk, simak!

1. Lakukan Strobing

Strobing

Sumber: Pinterest

Agar terlihat jauh lebih muda, kulitmu harus tampak dewy dan bercahaya dan untuk mendapatkannya, kamu bisa menggunakan teknik strobing menggunakan highlighter. Apa beda countouring dan strobing? Countouring merupakan teknik untuk menampilkan kontur dan struktur wajah yang lebih sempurna melalui shadow.

Sedangkan strobing lebih menekankan highlight pada area tertentu dengan menambahkan cahaya di bagian yang ingin kamu tonjolkan. Gunakan creamy luminizer atau highlighter pada tulang pipi dan jembatan hidung (nose bridge) agar wajahmu tampak lebih segar dan dewy. Tambahkan sedikit juga pada Cupid’s bow (lekukan atas bibir) agar bibirmu terlihat lebih berisi.

2. Pilih Brown Daripada Hitam

Eyeliner

Eyeliner memang dapat mempercantik matamu. Namun kalau kamu ingin tampil lebih muda, pilihlah warna brown daripada hitam. Eyeliner warna hitam akan membuat mata terlihat lebih kecil. Jadi sebagai ganti eyeliner hitam yang biasanya memberikan hasil yang tajam, pilihlah brown atau warna plum yang memberikan efek hangat dan lebih lembut.

3. Perhalus Lengkungan Alis

Lengkungan alis

Pasti kamu sudah tak asing dengan tampilan alis lurus cewek-cewek Korea yang membuat wajah mereka terlihat semakin imut. Memang alis yang terlalu melengkung dan dramatis tampak kurang natural dan terkadang juga membuat wajah terlihat tua. Oleh sebab itu, perhalus lengkungan alismu, dan isi alis menggunakan pensil alis dengan warna yang lebih muda dari warna rambutmu.

4. Gunakan Blush On dengan Formula Cream daripada Powder

Cream blush on

Untuk blush on, formula cream lebih cocok dibandingkan powder. Formula cream lebih mudah membaur dan menyatu dengan kulit tanpa terlihat seperti topeng. Dan kalau kulitmu berjenis kulit dewasa, lebih baik hindari formula gel. Blush on gel memang bagus dikenakan oleh mereka yang masih muda. Namun untuk kulit yang lebih dewasa, blush on jenis itu lebih susah diaplikasikan. Blush on cream bisa diaplikasikan dengan jari ataupun brush.

5. Warnai Rambut dengan Warna Lebih Terang

Mewarnai rambut

Kenapa harus warna yang lebih terang? Karena semakin gelap warna rambutmu, semakin kontras pula dengan kulitmu. Warna rambut gelap akan memperjelas kulit yang sudah mulai keriput dan kendur, terutama kulit wajah yang berdekatan dengan garis rambut dan mata. Untuk menghindarinya, pilihlah warna yang lebih terang. Hal itu akan melembutkan wajahmu dan membuatnya tampak lebih muda. Namun jangan terlalau ekstrim. Pilih tone warna maksimal 2 tingkat lebih muda dari warna rambut aslimu.

BACA JUGA: Yuk Coba Warnai Rambut dengan Warna Ash!

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait