Foto Inspirasi Make up Wajah dan Hair-Do untuk Pesta Natal dan Tahun Baru Kamu

Inspirasi Make up Wajah dan Hair-Do untuk Pesta Natal dan Tahun Baru Kamu

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Ladies, rayakan Natal atau tahun baru dengan penampilan maksimalmu. Kalau belum ada ide, tiru saja gaya-gaya berikut ini. Tak sulit kok, kamu hanya perlu padu padan yang pas.

Kamu sudah punya rencana untuk pesta natal dan tahun baru kamu? Pastinya kamu ingin tampil maksimal di akhir tahun ya kan, ladies? Untuk tampil memukau di pesta Natal atau tahun baru, diperlukan paduan hairstyle, makeup, baju, dan aksesoris yang tepat. Memiliki tampilan yang cantik dan menawan dalam pesta akhir tahun tentunya akan memberikan kesan yang baik untuk memulai tahun baru kamu. Yuk, simak beberapa inspirasi gaya pesta yang pasti akan membuatmu tampak anggun dan elegan.

Gaya 1 Effortlessly Sexy

Gaya seksi

Sumber: Realsimple

Paduan strappy dress dan anting panjang, serta rambut French twist yang dibiarkan messy akan membuat penampilanmu terlihat seksi.

Rambut: Ketika rambut masih dalam keadaan lembab, semprotkan texturizing spray untuk menambah volumenya. Kemudian untuk mendapatkan kesan messy atau berantakan, blow-dry rambutmu sembari sisir menggunakan jari-jarimu. Ambil mousse, dan aplikasikan pada rambut agar mudah dibentuk. Satukan rambut di belakang leher, dan jalin ke atas. Gunakan jepit rambut untuk menyematkan rambut ke kulit kepala. Tak perlu terlalu kencang dan rapi karena memang tujuannya membentuk kesan messy yang seksi.

Makeup: Highlight pipi dan lipstik dengan warna krem yang sama.

Gaya 2 Cool and Classic

Cool and classic

Sumber: Realsimple

Rambut crop pendek ternyata bisa terlihat sangat anggun ketika ditata rapi ke belakang, dan dipasangkan dengan anting klasik yang mencolok. Padukan dengan gaun V neck dan biarkan leher tanpa aksesoris.

Rambut: Jangan berpikir kalau rambut pendek tak bisa tampil dengan style updo. Kamu tetap bisa mendapatkan tampilan updo yang cantik dengan menarik rambut ke belakang dan membentuknya dengan rapi. Pertama-tama, semprotkan root-boosting spray pada rambut kering agar tetap kuat dan mudah dibentuk. Begitu kering, bentuk bagian crown, kemudian rapikan rambut ke belakang dengan perlahan menggunakan sisir paddle brush. Rapikan sampai tidak ada rambut yang mencuat keluar, dan semprotkan heavy-duty hair spray.

Makeup: Lipstik pink sangat sesuai untuk menyempurnakan gaya rambut feminim seperti ini.    

Gaya 3 Modern Glamour

Modern glamour

Sumber: Realsimple

Rambut ikal yang bouncy sepanjang bahu adalah pilihan cantik lainnya kalau kamu tidak ingin style updo. Ikal yang terlihat glamour namun modern sudah menjadi statement tersendiri untuk penampilanmu. Padukan dengan kalung berukuran besar serta gaun hitam simple.

Rambut: Buat kamu yang memiliki rambut ikal atau bergelombang, mulailah dengan blow-dry rambut menggunakan sisir paddle brush. Beberapa menit sebelum kering, ganti gunakan sisir biasa untuk mengurai bagian yang masih kusut. Kemudian buatlah belahan rambut pinggir yang dalam. Gunakan catok pelurus rambut untuk sedikit meluruskan bagian depan atas saja agar terlijat lebih rapi. Semprotkan hairspray.

Makeup: Gaya rambut yang mewah memerlukan lipstik merah klasik yang akan membuat penampilanmu semakin glamor.

Gaya 4 New Romantic

New romantic

Sumber: Realsimple

Bahkan rambut super pendek sependek dagu pun bisa ditata dengan style kepang yang feminim. Padukan dengan satu set kalung dan anting-anting model klasik dan gaun lengan panjang dengan V neck.

Rambut: Semprotkan texturizing hair spray pada rambut pendekmu dalam keadaan kering. Kemudian kepanglah sedikit rambut bagian depan dari salah satu sisi ke sisi yang lainnya. Jepit rambut di pelipis. Tahan rambut lain di bagian belakang dengan bobby pin. Atau kalau rambutmu agak lebih panjang, kamu juga bisa membuat kuncir kuda.

Makeup: Karena kepangan imut di bagian depan rambutmulah statement dari penampilanmu, sempurnakan alis dengan brow powder. Padukan juga dengan lipstik pink atau merah.    

Gaya 5 Bob Cantik

Bob cantik

Jika kamu memiliki rambut panjang dan bosan dengan model rambut panjang kamu saatnya kamu berkreasi dengan rambutmu. Ubah penampilanmu dengan mengubahnya menjadi model bob tanpa harus memotongnya. Gunakan juga dress minimalis agar penampilanmu tampak elegan di pesta tahun baru nanti.

Rambut. Untuk menciptakan modek rambut bob. Blow dry rambut panjangmu. Belah rambut bagian tengah dan buat menjadi kuncir ponytail rendah kemudian ikat dengan longgar kira-kira satu inchi dari pangkal. Gulung rambutmu ke bawah kemudian jepit dengan bobby pin agar tidak berantakan.

Make up: Buat make up kamu dengan menggunakan eyeliner warna biru dan aplikasikan di atas dan di bawah mata agar tampak glamor di malam tahun.


Bagaimana, ladies? Sudah menentukan pilihanmu?

Tags:

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini