Foto Sudah Pernah Dengar dengan Make up Wajah Powder Foundation? Simak di Sini

Sudah Pernah Dengar dengan Make up Wajah Powder Foundation? Simak di Sini

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Meski belum sepopuler foundation berbentuk liquid atau krim, foundation berbentuk powder semakin banyak diminati. Apa saja sih hal yang perlu kamu ketahui sebelum beralih ke powder foundation?

Make up dan wanita sudah tidak dapat dipisahkan. Hal ini karena fungsi make up yang paling utama adalah untuk menutupi kekurangan pada wajahmu. Salah satu make up yang sering dipakai wanita adalah foundation. Foundation memiliki kemampuan dapat menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat di wajahmu sehingga wajahmu tampak cantik. Tidak hanya jenis liquid, belakangan ini foundation juga memiliki bentuk berupa powder.

Bagi kamu yang selama ini memakai liquid pastinya penasaran dengan powder foundation dan bagaimana cara memilihnya yang tepat agar sesuai dengan kulit wajahmu. Yuk, simak bagaimana cara menggunaka powder foundation dengan tepat.

Pilih Alat yang Tepat untuk Mengaplikasikan Powder Foundation

Brush

Alat yang berbeda, akan memberikan hasil yang berbeda pula. Kalau kamu ingin penampilan yang lebih berat, kamu bisa gunakan spon atau beauty blender untuk mengaplikasikan powder foundation. Agar lebih mulus, lakukan concealing. Gunakan brush berbentuk rata untuk menutupi area sekitar mata dan hidung. Namun jika kamu ingin tampilan yang lebih ringan, gunakan saja brush yang lembut untuk memulaskan powder foundation ke permukaan wajahmu. Lakukan gerakan memutar agar powder foundation dapat membaur sempurna dan merata. Untuk concealing, pakai brush berukuran kecil dan lembut.

Pilih Warna Powder Foundation Yang Tepat

Foundation

Untuk memastikan apakah warna powder foundationmu sudah tepat untuk warna kulitmu, gunakan cahaya alami untuk melihatnya. Kamu juga bisa memfoto dirimu sendiri dan melihat hasilnya, apakah powder foundation tersebut sudah terlihat natural di kulitmu atau belum. Powder foundation terkadang lebih banyak memantulkan cahaya dibandingkan jenis foundation lainnya. Jadi kamu harus memastikannya sendiri. Jangan lupa juga untuk mencobanya di area rahang dan leher agar tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok antara leher dan wajah.

Gunakan Powder Foundation dengan Produk Lain yang Juga Berbentuk Powder

Powder foundation

Untuk menyegarkan penampilanmu, kamu bisa menyapukan sedikit powder foundation kapan saja. Namun pastikan jika foundation sudah mengering sebelum kamu melanjutkan dengan bedak tabur. Sementara itu untuk concealer, kamu juga harus memperhatikan jenis concealer apa yang bisa dipakai bersama dengan powder foundation. Concealer dengan tekstur mousse masih bisa dipakai bersama dengan powder foundation. Namun sebaiknya hindari concealer berbentuk cair karena tidak akan bisa membaur dengan baik di atas powder foundation. Selain itu, pilih juga blush on dan dan bronzer berbentuk powder.

Pertimbangkan Jenis Kulitmu Ketika Memilih Powder Foundation

Powder foundation

Kalau kamu masih bingung apakah harus memilih powder foundation atau jenis foundation lainnya, kamu bisa mulai dengan jenis kulitmu. Powder foundation sangat cocok untuk mereka yang kulitnya berminyak karena foundation jenis ini akan memberikan hasil akhir yang matte dan velvety. Jadi. kalau kulitmu berminyak atau kombinasi, atau kamu lebih memilih tampilan yang matte, powder foundation adalah pilihan yang tepat.  

Lakukan Urutan Layering yang Tepat dengan Powder Foundation

Layering powder

Hal yang perlu kamu ingat adalah produk powder bisa diaplikasikan dengan baik di atas produk liquid. Namun jangan sampai dibalik karena produk liquid tidak akan bagus diaplikasikan setelah produk powder. Jadi, kalau foundationmu berbentuk powder, namun blush on atau concealermu berbentuk krim, pakailah blush on krim tersebut terlebih dulu, baru kemudian gunakan powder foundation. Namun, ada juga powder foundation yang talc-free sehingga kamu tetap bisa mengaplikasikan produk krim atau liquid di atasnya.   


Bagaimana? Sekarang sudah tahu cara memakai powder foundation dengan tepat kan, ladies?

Tags:

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini