Foto 13 Rahasia Perawatan Kulit Wanita Jepang yang Wajib Kamu Ketahui

13 Rahasia Perawatan Kulit Wanita Jepang yang Wajib Kamu Ketahui

Foto Marga Apsari
Wanita Jepang terkenal dnegan rambut dan kulitnya yang indah. Ingin tahu rahasia perawatannya? Simak di sini!

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit yang sehat dan indah seperti wanita Jepang? Sebagian besar wanita Jepang memiliki kulit wajah yang mulus, lembut dan bersih. Jangan lupakan juga keindahan rambut yang mereka miliki. Saat melihat sosok wanita Jepang, mungkin kamu pernah terpikir bagaimana bisa mereka tampil prima dan natural setiap saat.

Jika kamu cari di Internet, ada banyak artikel yang memaparkan rahasia kecantikan wanita Jepang. Namun, kira-kira manakah yang terbaik? Ada 13 rahasia perawatan mereka yang wajib kamu ketahui nih, ladies!

13 Rahasia Perawatan Kulit Wanita Jepang yang Wajib Kamu Ketahui

Berikut ini adalah rahasia kecantikan wanita Jepang dalam menjaga kesehatan serta keindahan kulitnya:

1. Kacang Azuki

Azuki beans

Wanita Jepang menggunakan azuki atau kacang merah dalam rutinitas perawatan kulitnya selama puluhan tahun. Mereka mengosokannya secara lembut pada wajah untuk membuatnya tetap lembut dan bebas dari masalah.

2. Rumput Laut

Seaweed

Rumput laut dapat dimanfaakan sebagai toner dan cleanser kulit. Gunakanlah produk perawatan kulit dengan kandungan rumput laut untuk mendapatkan kulit yang bersinar, lingkar hitam di bawah mata dan pori-pori yang mengecil. Tidak hanya itu saja, kulit juga akan terlindung dari sinar UV dan polusi. 

3. Vitamin C

Krim vitamin c

Vitamin C sangat penting untuk kesehatan dan juga keindahan kulitmu, ladies. Jika kamu ingin menghilangkan noda hitam, meratakan warna kulit, serta mengobati masalah-masalah kulit, kamu bisa pilih produk dengan kandungan vitamin C.

4. Ikan

Ikan

Ikan merupakan menu wajib dalam hidangan khas Jepang. Ikan memiliki kandungan Omega-3 yang sangat tinggi. Fungsinya adalah membantu membuat kulit lebih sehat dan bersinar.

5. Eksfoliasi

Eksfoliasi

Untuk menghilangkan sel kulit mati pada kulit wajah, wanita Jepang mengekfoliasi kulitnya 3-4 hari sekali. Kamu bisa gunakan scrub herbal tanpa campuran bahan kimia untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

6. Teh Hijau

Teh hijau

Wanita Jepang rajin minum teh hijau setiap harinya. Ini dapat membantu mencegah penuaan dini dan membuat kulit tetap dalam kondisi prima. Minyak dari teh ini juga bisa dimanfaatkan untuk membasmi jerawat, lho!

7. Kotoran Burung

Unguisu bird

Sumber: Skin and topics

Mungkin yang satu ini terdengar sangat aneh. Namun, wanita Jepang sering melakukan perawatan facial dengan kotoran burung uguisu. Hasilnya, kulit wajah akan terasa sangat lembut seperti bayi.

8. Minyak Alami

Minyak alami

Minyak alami yang terbuat dari bahan-bahan natural banyak digunakan untuk membersihkan wajah, ataupun sebagai toner oleh wanita Jepang. Fungsinya adalah untuk menjaga kelembapan alami pada kulit wajah.

9. Memijat Bagian Kerut Wajah

Memijat kerut

Mengaplikasikan produk skin care baiknya sambil memberi pijatan lembut pada wajah. Tidak hanya dengan gerakan memutar, ada banyak gerakan memijat wajah yang bisa kamu lakukan untuk memperlancar peredaran darah dan meremajakan sel.

10. Jalan Kaki

Berjalan kaki

Warga Jepang banyak berjalan kaki. Inilah yang membuat kulitnya tetap kencang dan sehat sepanjang waktu. Kamu bisa memulai kebiasaan baik berjalan kaki pada pagi atau sore hari.

Rahasia Perawatan Kulit Kaki Wanita Jepang

Ingin memiliki kulit kaki yang lembut dan sehat? Simak caranya di bawah ini!

11. Terapi Ikan

FIsh spa

Sumber Barfblog

Untuk menghilangkan sel kulit mati dari kaki, wanita Jepang biasanya mencelupkan kaki ke sebuah kolam kecil berisi ikan khusus. Ikan-ikan ini akan membantu mengikis kulit mati dari kaki dan membuat kaki, khususnya tumit, jadi halus dan tampak sehat.

Rahasia Perawatan Rambut Indah Wanita Jepang

Lalu, bagaimana cara memiliki rambut yang lurus dan indah seperti wanita Jepang? Kamu bisa coba cara yang satu ini.

12. Menggunakan Sisir Kayu

Sisir kayu

Wanita Jepang sangat memerhatikan detail pada perawatan kecantikannya. Mereka lebih memilih untuk menggunakan sisir kayu handmade. Ujung-ujung sisir kayu dapat membantu menangkap minyak alami pada kulit kepala dan mendistribusikannya pada setiap helai rambut. Membuatnya tampak lebih sehat, indah dan kuat.

13. Camellia

Camille

Tidak hanya bermanfaat untuk wajah, minyak bunga Camellia atau Tsubaki memiliki manfaat untuk mengatasi berbagai masalah rambut seperti ketombe atau kerusakan akibat diwarnai. Tidak hanya itu saja, minyak bunga Camellia juga dapat membuat rambut tampak lebih lembut dan mengatasi cabang.


Nah, itu dia rahasia perawatan kulit wanita Jepang untuk bisa tampak awet muda. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Tags:

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2018 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini