Foto 8 Cara Menghilangkan Selulit dan Membuat Kulit Kembali Mulus dengan Mudah

8 Cara Menghilangkan Selulit dan Membuat Kulit Kembali Mulus dengan Mudah

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Ladies, tak percaya diri dengan selulit di lengan, paha, atau perutmu? Tak perlu minder, karena ternyata lebih dari 90% wanita mengalami selulit. Kamu pun bisa menguranginya dengan cara-cara berikut i

Hampir semua wanita tak bisa menghindari selulit. Selulit terjadi karena sel-sel lemak mendesak ke atas ke permukaan kulit, dan jaringan berserat yang menghubungkan kulit dan otot tertarik ke dalam. Hal inilah yang menyebabkan tonjolan-tonjolan muncul ke permukaan kulit. Penyebab selulit bermacam-macam salah satunya adalah stres dan yang paling umum adalah perubahan berat badan secara drastis sehingga menyebabkan selulit.

Bagi kamu yang suka memakai celana pendek atau crop top tentunya adanya selulit sangat mengganggu sekali dan membuat tidak percaya diri. Menghilangkan selulit memang tidak mudah, kamu perlu rutin melakukannya agar bisa segera hilang. Bagaimana cara mengatasinya? Yuk, simak!

8 Cara Menghilangkan Selulit dan Membuat Kulit Kembali Mulus dengan Mudah

Lakukan cara ini yuk, agar kulitmu kembali mulus, ladies!

1. Latihan Kardio

Cardio

Selulit merupakan tipe lemak, dan salah satu cara untuk menyingkirkannya adalah dengan membakarnya melalui olahraga. Latihan kardio yang intensif, seperti berlari, bersepeda, naik bukit, atau mengikuti kelas kardio bisa menjadi senjata ampuh untuk menghilangkan selulit. Mungkin akan diperlukan waktu beberapa bulan sampai lemak di tubuhmu berkurang dan kamu akan melihat perbedaan pada kulitmu.

2. Latihan Pembentukan

Plank

Selain kardio, kamu juga perlu melakukan latihan pembentukan, yang lebih spesifik melatih bagian tertentu tubuh. Misalnya latihan kekuatan atau yoga yang akan membuat kaki, pantat, dan perut semakin halus. Kamu pun bisa mengkombinasikan latihan kardio dan latihan kekuatan.

3. Makan Sehat

Makanan sehat

Mengkonsumsi makanan sehat sangatlah penting untuk menjaga berat badan tubuh. Semakin sedikit lemak yang ada di dalam tubuhmu, semakin sedikit selulit yang muncul. Oleh sebab itu, perbanyaklah makan buah-buahan, sayuran, protein rendah lemak, lemak sehat, dan whole grain. Selain itu, kurangi juga makanan asin karena garam bisa membuat selulit terlihat semakin jelas.  

4. Jaga Cairan Tubuh

Minum air putih

Kekurangan cairan tubuh bisa memperburuk selulit. Jadi, selalu pastikan jika tubuh cukup terhidrasi karena itu akan memperhalus tekstur kulitmu.

5. Tidur Cukup

Tidur

Cukup tidur di malam hari tak hanya baik untuk jantung, tekanan darah, serta sistem imunitasmu, namun juga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Di samping itu, tidur cukup dan berkualitas juga dapat membantumu mengurangi kemunculan selulit. Tidurlah setidaknya tujuh hingga delapan jam setiap malam.

6. Pijat

Memijat

Memijat bagian yang berselulit akan memperlancar sirkulasi serta memecah tumpukan cairan yang ada di bawah permukaan kulit, sehingga kulit terlihat lebih halus. Kamu pun bisa sekaligus mengeksfoliasi kulitmu, yang juga bisa membantumu mengurangi selulit.

7. Eksfoliasi

Eksfoliasi

Salah satu bahan eksfoliator yang bisa kamu pakai adalah kopi. Dengan melakukan eksfoliasi, kamu akan mendapatkan setidaknya dua keuntungan. Yang pertama, memijatkan scrub pada kulitmu akan menstimulasi drainase cairan getah bening. Yang kedua, kandungan kafein dari kopi dapat mengencangkan kulit.

8. Pakai Serum atau Krim

Krim

Serum atau krim untuk selulit dapat mengencangkan dan memperhalus kulit, sehingga selulit pun lambat laun akan semakin berkurang.


Nah, itu dia cara menghilangkan selulit yang perlu kamu tahu agar kulitmu kembali mulus. Sudah siap untuk mencobanya?

Tags:

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini