Kawaii Beauty Japan

Diet

5 Cara Rahasia Untuk Mempercepat Metabolisme dan Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan dengan cepat? Tentu saja bisa. Coba saja lakukan 5 hal ini.

Marga Apsari

Memiliki tubuh yang ideal memang jadi impian banyak orang. Untuk mendapatkannya, tentu perlu olahraga rutin dan disertai makanan yang sehat. Namun, tahukah kamu bahwa ada cara-cara rahasia yang bisa membuat proses menurunkan berat badan ini jadi lebih cepat? Ternyata, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang dapat mempengaruhi kecepatan metabolisme yang membantumu menurunkan berat badan. Kamu tak perlu khawatir, cara-cara rahasia untuk mempercepat metabolisme tubuh ini sangat mudah untuk dilakukan.

5 Cara Rahasia Untuk Mempercepat Metabolisme dan Menurunkan Berat Badan

Penasaran apa saja cara rahasia tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Mengonsumsi Makanan Pedas

Makanan pedas

Wah, untuk kamu yang doyan cabai pasti sangat senang mengetahui ini. Mengonsumsi makanan pedas membantu mempercepat metabolisme tubuh sebanyak kurang lebih 8%. Beberapa ahli gizi mengatakan bahwa mengonsumsi makanan pedas itu ibarat olahraga tanpa perlu gerak badan. Tapi pastikan makanan pedas yang kamu konsumsi tidak dicampur terlalu banyak bahan pengawet ya!

2. Menambah Kayu Manis ke Dalam Makanan atau Minuman

Kayu manis

Mungkin kamu tak pernah menyangka bahwa kayu manis merupakan salah satu rempah-rempah yang efektif untuk membakar lemak berlebih dalam tubuh. Kayu manis dapat membantu menjaga kadar insulin, sehingga tubuh dapat dengan mudah mengontrol karbohidrat. Kamu bisa mulai cari-cari resep makanan lezat yang mengandung kayu manis nih, ladies!

3. Minum Kopi Sebelum Olahraga

Minum kopi

Kandungan kafein dalam kopi ternyata dapat menambah stamina, memperlancar sirkulasi darah, serta mengurangi rasa nyeri pada otot. Sebelum olahraga, dianjurkan untuk minum secangkir kopi terlebih dahulu agar hasilnya lebeih efektif. Jika kamu ingin mendapatkan manfaat maksimal, hindari menambahkan creamer atau gula ke dalam kopimu. Minumlah kopi hitam.

4. Menambah Lemon Pada Air Mineral

Lemon

Mengonsumsi segelas air mineral hangat yang dicampur dengan perasan lemon memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain memperkuat daya tahan tubuh, sistem pencernaan juga akan jadi lebih bersih sehingga tubuh bisa lebih cepat bermetabolisme. Waktu terbaik untuk air hangat yang dicampur lemon ini adalah pagi hari setelah bangun tidur. Jika kamu sering bangun kesiangan, kamu bisa menyiapkan perasan air lemon di wadah terpisah pada malam sebelumnya.

5. Minum Teh Herbal

Herbal tea

Kondisi pikiran yang terbebani atau stres merupakan salah satu faktor yang memicu bertambahnya berat badan. Maka dari itu, jika kamu ingin menurunkan berat badan, usahakan pikiranmu tetap rileks. Agar perasaan bisa tenang, minumlah secangkir teh hangat saat sedang banyak pikiran. Mengonsumsi teh juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 4% dalam 24 jam. Kamu bisa memilih teh herbal yang lebih banyak mengandung manfaat baik untuk tubuh.

Wah, ternyata cara rahasia ini sangat mudah ya. Kamu bisa memasukkan cara-cara ini ke dalam rutinitas harianmu untuk menjaga kesehatan serta membantu menurunkan berat badan. Kamu tetap perlu mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga rutin jika ingin hasil yang maksimal ya, ladies. Selamat mencoba!

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait