Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

6 Tips Cantik yang Bisa Kamu Coba Meskipun Kurang Tidur

Jangan sampai kurang tidur bikin kamu jadi kelihatan kuyu dan tidak bersemangat ya, ladies. Segera siasati dengan trik yang tepat!

Melisa

Mau sehat dan senantiasa cantik? Waktu tidur yang cukup adalah solusinya. Kamu akan mengalami gangguan kesehatan jika waktu tidurmu terganggu. Kurang tidur bisa mengakibatkan emosi menjadi tidak stabil, nafsu makan meningkat, daya tahan tubuh menurun, serta sejumlah gangguan kesehatan lainnya.

Kadang kala kesibukan menjadi biang keladi yang membuat waktu tidurmu berkurang. Jangan panik dulu kalau hal ini terjadi padamu, ya. Agar tetap cantik dan bersemangat, cobalah melakukan beberapa trik ampuh berikut ini.

6 Tips Cantik yang Bisa Kamu Coba Meskipun Kurang Tidur

Meskipun kerjaan menumpuk dan kamu kurang tidur, kamu harus tetap tampil cantik lho, ladies!

1. Kamu Harus Tetap Merawat Kulit Sebelum Tidur

Merawat kulit

Walaupun kamu hanya punya waktu tidur selama 2-3 jam saja, kamu harus tetap meluangkan waktu untuk merawat kulitmu. Gunakan toner, pelembap, dan body lotion demi menjaga kelembapan kulit wajah dan leher. Nanti ketika kamu bangun tidur, kulitmu pun akan tetap lembut dan sehat. Maka penampilanmu pun bebas dari ancaman kulit kusam yang kelihatan lelah.

2. Lakukan Pemanasan Sesaat Setelah Bangun

Pemanasan

Melakukan pemanasan ternyata sangat bermanfaat bagi kebugaran tubuhmu ketika kamu kurang tidur. Otot dan sendi tubuh akan menjadi lebih rileks dan siap beraktivitas bila kamu sudah melakukan pemanasan terlebih dahulu. Awali gerakan pemanasan ringan dari kepala, tangan, badan, hingga kaki. Rasa pegal akibat kurang tidur pun akan menjadi lebih ringan.

3. Berjemur di Bawah Sinar Matahari Pagi

Berjemur

Sinar matahari pagi yang terpancar sejak pukul 6 hingga 8 pagi mengandung banyak manfaat untuk tubuhmu. Proses produksi vitamin D pada tubuh akan berlangsung lancar kalau tubuhmu mendapatkan paparan sinar matahari pagi dengan intensitas yang tepat. So, luangkan waktu selama 5 sampai 10 menit saja agar tubuhmu sehat dan kembali bersemangat usai kekurangan tidur sejak tadi malam.

4. Mandi Air Hangat dan Minum Secangkir Teh

Mandi air hangat

Mandi air hangat setelah kurang tidur akan membuat tubuhmu merasa lebih nyaman. Tubuh tidak akan kaget dengan perubahan temperatur secara ekstrim. Sehingga peredaran darah pun tetap lancar dan kondisi kesehatanmu tetap prima. Setelah mandi, jangan lupa nikmati dulu secangkir teh hangat yang terbuat dari bahan-bahan alami. Teh chrysantemum atau teh hijau yang dipadukan dengan pelengkap berupa madu atau sari kurma akan memberi tambahan energi untuk tubuhmu.

5. Yuk Menyiasati Mata Panda yang Mengganggu!

Mata panda

Lingkaran hitam di sekitar mata yang dikenal dengan istilah mata panda memang mengganggu. Kamu pasti jadi tidak pede saat mata panda timbul setelah kamu kurang tidur. Solusinya, kompreslah mata dengan potongan timun, es batu, atau produk masker khusus mata. Dalam waktu 10 hingga 15 menit, kondisi lingkaran hitam pada mata akan berangsur-angsur membaik. Kamu tidak akan minder gara-gara mata panda, deh.

6. Menyiasati Penampilan dengan Gaya Make up Andalanmu

Make up

Tak perlu khawatir dengan wajah yang lelah dan agak kusam karena kurang tidur. Siasati saja dengan gaya makeup natural andalanmu. Penggunaan BB Cream dan concealer biasanya efektif untuk menyiasati kekurangan pada wajah. Sebagai pelengkap, gunakan blush on secukupnya dan lipstik berwarna cerah agar kelihatan bersemangat.

Jika kamu sudah tahu triknya, maka waktu tidur yang kurang tidak akan menjadi momok menakutkan lagi bagimu. Namun kamu tidak boleh menganggap remeh waktu tidur yang cukup, ya. Karena tidur yang cukup harus tetap jadi salah satu prioritasmu setiap hari. Manfaatkan trik-trik ampuh ini kalau kamu sudah benar-benar terdesak dan kekurangan waktu tidur karena sejumlah hal penting.

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy