Kawaii Beauty Japan

Makeup

8 Langkah Cara Menebalkan Bibir Tanpa Perlu Melakukan Injeksi

Untuk Memiliki bibir lebih tebal ternyata tak harus operasi atau injeksi, ladies! Dengan beberapa perlengkapan makeup yang kamu miliki, kamu sudah bisa mendapatkan bibir yang tampak lebih tebal.

Santi Berlinawati

Jika di negeri paman sam ada  Angelina Jolie yang menginspirasi perempuan di dunia dengan bibir tebal dan sensualnya, kini ada Kylie Jenner yang tak kalah sensasionalnya dengan bibir seksinya. Di Indonesia, bibir yang umumnya memang memiliki kecendrungan untuk tebal sehingga tampak seksi. Meskipun begitu, bagi kamu yang memiliki bibir tipis tidak perlu berkecil hati dahulu karena masih ada cara untuk mendapatkan bibir yang seksi.

Ada banyak cara yang bisa kamu dapatkan untuk memiliki bibir yang seksi, seperti dengan menggunakan injeksi. Namun, bagi kamu yang takut dengan jarum suntik pastinya injeksi bisa menjadi menyeramkan bagi kamu. Tapi tenang, karena ada cara lain untuk membuat bibirmu tampak menjadi tebal. Yuk, simak caranya!

8 Langkah Cara Menebalkan Bibir Tanpa Perlu Melakukan Injeksi

Memang untuk menebalkan bibir bisa dilakukan dengan cara injeksi. Namun ada cara yang lebih aman dan murah untuk mendapatkan bibir sensual bak Kylie Jenner. Kamu hanya memerlukan beberapa trik dan peralatan makeup, seperti yang berikut ini.

1. Bersihkan Bibir dari Serpihan-serpihan Kulit yang Mengelupas

Bibir

Karena bibir yang mengelupas dan kusam tidak bisa memantulkan cahaya, bibirmu akan tampak semakin tipis jika kering. Untuk menghilangkan serpihan-serpihan kulit mati dari bibirmu, kamu bisa menggosoknya dengan lembut menggunakan sikat gigi. Cara ini juga bisa meningkatkan sirkulasi, sehingga bibir tampak lebih merah merona.

2. Gunakan Concealer Untuk Memperlebar Kanvas

Concealer

Sumber: Pinterest

Tepuk-tepukkan concealer ke atas bibirmu, dan melebar sedikit keluar garis bibirmu. Dengan begitu, warna lipstikmu yang kamu aplikasikan akan lebih rata. Selain itu, kamu pun bisa dengan lebih mudah mengkamuflase bentuk bibirmu menjadi lebih lebar.

3. Beri Sedikit Lip Gloss di Bagian Tengah Bibirmu

Lipgloss

Sumber: Youtube

Ambil lip gloss bening atau yang mirip dengan warna lipstikmu. Kemudian gunakan sedikit di bagian tengah bibir atas dan bibir bawah. Efek mengkilap dari lip gloss akan membuat bibirmu terlihat lebih penuh.

4. Pilih Lip Liner dengan Tekstur Lembut

Lip liner

Ada banyak sekali produk lip liner yang beredar di pasaran, dan masing-masing memberikan hasil yang berbeda-beda. Memilih lip liner yang tepat sangatlah penting jika kamu ingin membuat bibirmu tampak lebih tebal. Terutama jika bentuk bibirmu kurang tegas, sehingga memerlukan garis yang lebih jelas untuk membingkainya. Lip liner yang paling tepat adalah yang bertekstur lembut, namun tidak terlalu lembut sehingga bisa digunakan untuk membentuk garis dengan lebih mudah.

5. Buatlah Garis Sedikit di Luar Garis Alami Bibirmu

Garis bibir

Untuk membuat bibirmu lebih tebal, kamu harus membuat garis di luar garis asli bibirmu. Namun lakukan dengan hati-hati dan jangan berlebihan agar hasilnya pun akan terlihat lebih natural. Pilih warna lip liner yang senada dengan warna lipstikmu, kemudian isi bagian dalamnya dengan lipstik. Atau kamu juga bisa menggunakan lip liner untuk mewarnai seluruh bagian bibirmu.

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait