Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Simak 8 Cara Memakai Eyeliner dengan Pintar agar Tahan Lebih Lama

Kamu sering merasa eyeliner mudah luntur? Mungkin selama ini kamu belum menerapkan hal-hal ini, ladies!

Ika Ayuning

Siapa tak kenal dengan make up eyeliner? Make up yang satu ini dapat membuat matamu tampak lebih berbinar sehingga penampilanmu menjadi lebih cantik. Bagi beberapa orang yang baru belajar memakai make up, mungkin pemakaian eyeliner bisa sedikit menyulitkan kamu, namun dengan seiring berjalannya waktu, kamu juga bisa memakai eyeliner dengan rapi. Permasalahan lainnya selain belepotan ketika menggunakan eyeliner adalah warnanya yang semakin memudar ketika menggunakan atau malah menjadi berantakan ketika semakin lama digunakan.

Jenis eyeliner yang banyak mungkin juga bisa membuatmu bingung dalam memilih mana yang sebaiknya bagus untuk mata kamu, mulai dari eyeliner cair hingga yang berbentuk seperti pensil. Jika kamu sering menggunakan eyeliner untuk menghiasa mata kamu, yuk sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini agar eyeliner kamu lebih tahan lama.

Simak 8 Cara Memakai Eyeliner dengan Pintar agar Tahan Lebih Lama

Apakah kamu pernah terpikir untuk melakukan hal ini sebelum memakai eyeliner, ladies?

1. Pilih Eyeliner yang Tepat dan Berkualitas Bagus

Eyeliner

Eyeliner berkualitas bagus tidak selalu harus yang mahal. Ada beberapa eyeliner dengan kualitas bagus dengan harga terjangkau yang bisa kamu pilih. Tetapi, kamu juga harus tetap pintar memilih eyeliner yang tepat dan tentunya juga yang waterproof. Eyeliner yang waterproof akan tahan terhadap keringat, minyak, tidak pecah dan tidak luntur. Selain itu memilih eyeliner sesuai kondisi kulit kamu juga penting. Misalnya jika kulit kamu berminyak, maka sebaiknya pilih eyeliner pensil.

2. Gunakan Eye Primer

Eye primer

Jika kamu menggunakan pelembab sebagai dasar dalam memakai makeup, maka jangan gunakan pelembab pada kelopak mata. Terlebih jika kulit kamu termasuk tipe berminyak. Di sinilah fungsi eye primer yang tidak hanya membuat eyeshadow tahan lama, tapi juga membuat eyeliner tidak mudah luntur dan tahan lama. Gunakan eye primer dan ratakan pada kedua kelopak mata kamu yang sudah bersih baru kemudian kamu bisa mengapilkasikan eyeshadow dan eyeliner.

3. Memakai Concealer

Concealer

Selain bermanfaat untuk mengoreksi kekurangan di wajah kamu seperti flek hitam, jerawat atau mata panda, concealer ternyata juga dapat mencegah agar eyeliner tidak mudah luntur. Caranya gunakan concealer pada mata bawah, ratakan dengan dengan jari. Hal ini bermanfaat jika kamu mengaplikasikan eyeliner di bawah mata agar tidak mudah luntur.

4. Pakai Eyeshadow Terlebih Dahulu Sebeleum Eyeliner

Eyeshadow

Eyeliner sebaiknya dipakai setelah kamu mengaplikasikan eyeshadow dan sebelum memakai maskara. Mulailah dengan memakai foundation, perona pipi, eyeshadow dan kemudian mengaplikasikan eyeliner. Dengan cara ini, eyeliner yang kamu pakai akan lebih tahan lama.

5. Layer Eyeliner

Eyeliner

Jika kamu menggunakan eyeliner jenis pensil, sebaiknya kamu menggunakan eyeshadow sebagai eyeliner dengan warna yang mirip. Jika kamu menggunakan liquid atau gel, gambar garis terlebih dahulu dengan menggunakan pensil kemudian baru kamu menggunakan eyeliner. Cara ini akan memudahkanmu dalam menggunakan eyeliner dan membuat eyeliner kamu tahan lebih lama tanpa berantakan.

Tagged in:

Artikel Terkait