Foto Simak 8 Cara Memakai Eyeliner dengan Pintar agar Tahan Lebih Lama

Simak 8 Cara Memakai Eyeliner dengan Pintar agar Tahan Lebih Lama

Foto Ika Ayuning
Kamu sering merasa eyeliner mudah luntur? Mungkin selama ini kamu belum menerapkan hal-hal ini, ladies!

Siapa tak kenal dengan make up eyeliner? Make up yang satu ini dapat membuat matamu tampak lebih berbinar sehingga penampilanmu menjadi lebih cantik. Bagi beberapa orang yang baru belajar memakai make up, mungkin pemakaian eyeliner bisa sedikit menyulitkan kamu, namun dengan seiring berjalannya waktu, kamu juga bisa memakai eyeliner dengan rapi. Permasalahan lainnya selain belepotan ketika menggunakan eyeliner adalah warnanya yang semakin memudar ketika menggunakan atau malah menjadi berantakan ketika semakin lama digunakan.

Jenis eyeliner yang banyak mungkin juga bisa membuatmu bingung dalam memilih mana yang sebaiknya bagus untuk mata kamu, mulai dari eyeliner cair hingga yang berbentuk seperti pensil. Jika kamu sering menggunakan eyeliner untuk menghiasa mata kamu, yuk sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini agar eyeliner kamu lebih tahan lama.

Simak 8 Cara Memakai Eyeliner dengan Pintar agar Tahan Lebih Lama

Apakah kamu pernah terpikir untuk melakukan hal ini sebelum memakai eyeliner, ladies?

1. Pilih Eyeliner yang Tepat dan Berkualitas Bagus

Eyeliner

Eyeliner berkualitas bagus tidak selalu harus yang mahal. Ada beberapa eyeliner dengan kualitas bagus dengan harga terjangkau yang bisa kamu pilih. Tetapi, kamu juga harus tetap pintar memilih eyeliner yang tepat dan tentunya juga yang waterproof. Eyeliner yang waterproof akan tahan terhadap keringat, minyak, tidak pecah dan tidak luntur. Selain itu memilih eyeliner sesuai kondisi kulit kamu juga penting. Misalnya jika kulit kamu berminyak, maka sebaiknya pilih eyeliner pensil.

2. Gunakan Eye Primer

Eye primer

Jika kamu menggunakan pelembab sebagai dasar dalam memakai makeup, maka jangan gunakan pelembab pada kelopak mata. Terlebih jika kulit kamu termasuk tipe berminyak. Di sinilah fungsi eye primer yang tidak hanya membuat eyeshadow tahan lama, tapi juga membuat eyeliner tidak mudah luntur dan tahan lama. Gunakan eye primer dan ratakan pada kedua kelopak mata kamu yang sudah bersih baru kemudian kamu bisa mengapilkasikan eyeshadow dan eyeliner.

3. Memakai Concealer

Concealer

Selain bermanfaat untuk mengoreksi kekurangan di wajah kamu seperti flek hitam, jerawat atau mata panda, concealer ternyata juga dapat mencegah agar eyeliner tidak mudah luntur. Caranya gunakan concealer pada mata bawah, ratakan dengan dengan jari. Hal ini bermanfaat jika kamu mengaplikasikan eyeliner di bawah mata agar tidak mudah luntur.

4. Pakai Eyeshadow Terlebih Dahulu Sebeleum Eyeliner

Eyeshadow

Eyeliner sebaiknya dipakai setelah kamu mengaplikasikan eyeshadow dan sebelum memakai maskara. Mulailah dengan memakai foundation, perona pipi, eyeshadow dan kemudian mengaplikasikan eyeliner. Dengan cara ini, eyeliner yang kamu pakai akan lebih tahan lama.

5. Layer Eyeliner

Eyeliner

Jika kamu menggunakan eyeliner jenis pensil, sebaiknya kamu menggunakan eyeshadow sebagai eyeliner dengan warna yang mirip. Jika kamu menggunakan liquid atau gel, gambar garis terlebih dahulu dengan menggunakan pensil kemudian baru kamu menggunakan eyeliner. Cara ini akan memudahkanmu dalam menggunakan eyeliner dan membuat eyeliner kamu tahan lebih lama tanpa berantakan.

6. Cegah Eyeliner Berantakan dengan Bedak

Menggunakan bedak

Sumber: Pinterest

Jika kamu menggunakan eyeliner pada bagian bawah, aplikasikan sedikit bedak translucent dengan cotton bud di bawah eyeliner. Cara ini dapat mencegah eyeliner menjadi belepotan karena adanya 'batas' dari bedak tersebut.

7. Blend pada Bagian Ujung Mata

cotton bud

Bagian ujung mata biasanya sering dilupakan ketika sedang menggunakan make up mata yang satu ini. Padahal, bagian ini adalah tempat dimana eyeliner seringkali belepotan ketika sudah lama digunakan. Caranya adalah pastikan kamu menggunakan bedak pada bagian ujung mata tersebut dengan cotton bud agar bisa tercampur dengan baik.

8. Gunakan Eyeliner Waterproof

Eyeliner

Sumber: Itsagirlthing

Jika kamu tidak ingin ribet untuk menggunakan eyeshadow atau bedak sebelum menggunakan eyeliner. Kamu bisa menggunakan eyeliner waterproof untuk membuat eyeliner menjadi tahan lama. Eyeliner waterproof juga sangat penting terutama ketika kamu menggunakannya untuk bagian water eye mata kamu. Gunakan pensil eyeliner yang waterproof agar tahan lama. 
Bagian ini bisa jadi sulit bagimu untuk diaplikasikan, namun kamu bisa mencobanya mulai dari bagian bawah bulu mata agar matamu tampak lebih segar.


Itu dia cara yang bisa kamu lakukan agar eyeliner kamu tahan lama dan tidak belepotan, ladies! Selamat mencobanya!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Kulitmu Terlindungi, Beragam Hadiah Siap Kamu Miliki!

Kulitmu Terlindungi, Beragam Hadiah Siap Kamu Miliki!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tiff Body Luncurkan Scrub yang Vegan dan Cruelty Free

Tiff Body Luncurkan Scrub yang Vegan dan Cruelty Free

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Segera Lindungi Kulitmu Dari Bahaya Sinar UV!

Segera Lindungi Kulitmu Dari Bahaya Sinar UV!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani