Kawaii Beauty Japan

Diet

Tren Olahraga untuk Mengencangkan Lengan dan Paha di Tahun 2017 yang Wajib Kamu Coba!

Pengen tahu tren olahraga diet di tahun 2017? Ini dia jawabannya!

Wikan Saputri

Olahraga untuk meningkatkan pola hidup sehat memang sangat penting untuk dilakukan. Memasuki awal tahun 2017 ini, banyak trend yang bermunculan ladies, mulai dari dunia fashion, makeup, hingga dunia olahraga. Kabar gembiranya adalah trend olahraga tahun 2017 mendatang bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah. Nah, kira-kira apa ya trend olahraga yang akan muncul di tahun 2017? Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Trend olahraga tahun 2017 mendatang adalah olahraga merangkak. Terinspirasi dari gerakan bayi merangkak dan gerakan lantai lainnya yang tidak memerlukan alat untuk melakukannya. Dengan memanfaatkan bobot tubuhmu, olahraga merangkak ini sangat baik untuk mengaktifkan beberapa bagian otot kakimu, ladies! Para ahli mengatakan bahwa meningkatnya popularitas olahraga merangkak ini dapat dilihat dari semakin banyaknya komunitas merangkak yang ada di tiap-tiap negara. Hal ini juga didukung oleh semakin banyaknya penggemar High Intensity Interval Training (HIIT) dan semakin banyak orang yang menggemari olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Maka dari itu, olahraga merangkak yang menyerupai gerakan plank ini diprediksi bisa mencapai puncak kepopulerannya di tahun 2017 menadatang.

Manfaat Merangkak

Crawling exercise

Merangkak memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuhmu, ladies! Merangkak merupakan olahraga isometrik yang mengharuskanmu menahan berat badanmu dengan posisi yang sama dengan tekanan yang berulang-ulang. Gerakan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan dan ketahanan tubuh secara keseluruhan. Mulai dari pergelangan tangan, bahu, pinggul, pergelangan kaki, hingga ujung kaki. Tak hanya itu, gerakan merangkak ini juga sangat efektif untuk mengatur tekanan darah dan baik untuk menyehatkan tulang punggungmu. Jadi, bisa dikatakan kalau merangkak lebih efisien daripada olahraga lainnya.

Gerakan Merangkak

Sebagai permulaan, kamu bisa melakukan gerakan merangkak persis seperti apa yang dilakukan bayi pada umumnya. Pada tahap ini pastikan lutut dan tanganmu berada dalam kondisi sejajar, ya ladies! Merangkaklah ke depan dan ke belakang sampai 8 kali hitungan dengan posisi punggung yang rileks. Setelah itu, kamu bisa melanjutkannya dengan mengangkat lututmu 3 cm di atas permukaan tanah dengan posisi yang sama dengan gerakan merangkak tadi. Setelah itu, merangkaklah dengan posisi demikian selama 8 kali hitungan ke depan dan ke belakang. Dengan melakukan gerakan ini, secara tidak langsung kamu telah mengaktifkan beberapa otot di bagian jari, pergelangan tangan, lengan, siku, bahu, tulang punggung, pinggul, pergelangan kaki, dan telapak kaki.

Nah, itulah trend olahraga yang diprediksi akan menjadi gerakan olahraga yang akan menjadi populer di 2017 mendatang. Apa kamu berniatan untuk mencobanya, ladies?

Tagged in:
Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait