Foto Tips Menentukan Serum yang Cocok untuk Perawatan Kulit Wajah Kamu

Tips Menentukan Serum yang Cocok untuk Perawatan Kulit Wajah Kamu

Foto Marga Apsari
Jika ingin membuat kulit semakin lembut terawat, jangan lupa pakai serum ya, ladies!

Membuat kulit untuk bisa selalu tampak cantik memang banyak caranya. Cara yang harus dilakukan pun tidak bisa instan dan harus rutin. Salah satu cara yang sering dilakukan oleh kaum wanita adalah dengan menggunakan serum. Banyak orang yang menyepelekan fungsi serum. Seringkali serum dianggap sama saja dengan moisturizer. Eits, itu salah besar, ladies!

Serum memiliki kandungan yang dapat dengan mudah meresap ke dalam kulit dan merangsang produksi kolagen agar kulit tetap sehat. Sementara moisturizer atau pelembap hanya mempertahankan kelembapan kulit. Itulah mengapa kamu disarankan untuk menggunakan kedua rangkaian ini untuk mempertahankan kecantikan serta kesehatan kulit.

Tips Menentukan Serum Sesuai Jenis dan Kebutuhan Kulit Wajah

Tentu saja, kamu perlu menggunakan serum yang suesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit wajahmu. Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak

Kamu tidak perlu khawatir serum akan membuat wajahmu semakin berminyak, sebab serum memang memiliki formula yang sangat ringan. Untuk membuat tekstur kulit menjadi semakin lembut dan mencegah pori-pori tersumbat, gunakanlah serum yang diformulasikan dengan glycolic acid atau retinol.

2. Untuk Kulit Kering

Kulit kering

Jika kulitmu cenderung kering, kamu bisa menggunakan serum dengan bahan hyaluronic acid. Kandungan yang satu ini dapat menjauhkan kulit dari kondisi dehidrasi, serta menambah nutrisi dan vitamin pada kulit wajahmu, ladies!

3. Untuk Kulit Berjerawat

Jerawat

Bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat, serum dengan kandungan vitamin C dapat menjadi pilihan yang tepat untukmu. Selain dapat mengurangi peradangan dan kemerahan akibat jerawat, serum vitamin C juga dapat mengandung antioksidan yang melindungi kulit.

4. Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi

Serum tersedia dengan berbagai manfaat untuk mengatasi masalah kulit wajah. Ada serum yang bermanfaat untuk mengurangi bintik hitam, bekas luka atau menghaluskan kulit.

5. Kulit Kusam

Kulit cerah

Kulit kusam disebabkan oleh berbagai macam seperti paparan sinar matahari, kebiasaan tidur yang buruk, merokok, dan terkadang genetik. Meskipun begitu kamu tetap bisa mencerahkan wajahmu kembali dengan menggunakan serum. Pilihlah serum yang mengandung vitamin C(atau L-ascorbic acid) yang bagus untuk mencerahkan kembali wajahmu. Vitamin C dalam serum memiliki manfaat untuk antioksidan yang melawan radikal bebas yang dapat merusak wajahmu.

Bahan lainnya yang sangat efektif adalah snail mucin berasal dari lendir siput yang diolah sehingga mengandung glycolic acid and proteins. Bahan ini sangat efektif untuk mengobati luka, mengembalikan kulit yang belang, dan membuat wajah tampak lebih cerah. Cara bekerjanya dapat melawan bakteri yang menyebabkan jerawat sehingga sel kulit dapat meregenerasi sendiri dengan cepat. 


Nah, itulah tips terbaik dalam memilih serum untuk perawatan kulit wajah. Sebaiknya gunakanlah serum setelah membersihkan wajah, dan mengaplikasikan toner. Setelah menggunakan serum, jangan lupa untuk memakai pelembap wajah. Gunakan rangkaian skin care secara teratur agar hasilnya maksimal. Selamat memilih dan menggunakan serum!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini