Foto Yuk, Buat Wajahmu Lebih Cerah dengan Perawatan Wajah Alami dari Masker Susu

Yuk, Buat Wajahmu Lebih Cerah dengan Perawatan Wajah Alami dari Masker Susu

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Bukan cuma enak diminum, susu juga bisa dijadikan masker yang sangat berkhasiat untuk kulitmu lo, ladies.

Memiliki kulit yang sehat dan lembut adalah dambaan semua wanita. Banyak cara untuk bisa mendapatkannya dari mulai ke dokter kulit sampai perawatan sendiri. Cara paling mudah untuk bisa mendapatkan kulit yang sehat adalah dengan melakukan perawatan sendiri dengan resep yang bisa kamu dapatkan di internet. Tidak sulit kok, salah satu perawatan umum yang dilakukan adalah dengan menggunakan susu.

Susu bukan cuma enak dan bermanfaat kalau diminum lo, ladies. Lebih dari itu, rupanya susu juga punya segudang khasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu. Inilah rahasia kecantikan dari Cleopatra pada zaman dahulu untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut. Jadi, alangkah lebih baik kalau sekarang kamu belajar bikin masker susu dulu yuk!

Belajar Memilih Jenis Susunya Terlebih Dahulu

Susu

Bukan hanya susu sapi yang bisa menjadi andalan untuk membuat masker. Kamu juga bisa menggunakan susu kambing karena pH susu kambing hampir sama dengan pH kulit. Susu cair akan memudahkanmu mencampurkannya dengan bahan-bahan lain. Namun kamu juga bisa menggunakan susu bubuk jika tidak mempunyai susu cair.

Semakin tinggi kandungan lemak dalam suatu produk susu, maka akan semakin baik untuk kulitmu. Karena kandungan lemak tersebut membuat kulit jadi lebih lembap dan nutrisinya pun bisa diserap dengan baik.

Toner dari Susu Tanpa Campuran Apa Pun

Toner susu

Susu cair tanpa campuran apa pun rupanya bisa segera dimanfaatkan sebagai toner alami. Caranya, tinggal celupkan kapas bersih pada susu kemudian usapkan secara merata pada wajahmu. Diamkan selama 15 menit sebelum membilas wajahmu dengan air bersih. Kandungan protein, lemak, dan vitamin yang terdapat dalam susu akan meresap sempurna pada kulit wajahmu.

Eksfoliasi dengan Susu dan Gula Merah

Eksfoliasi

Sisa-sisa sel kulit mati yang menumpuk di wajah akan membuat wajahmu jadi kusam. Solusinya, buatlah masker dari satu sendok makan susu bubuk dan secangkir kecil gula merah cair. Oleskan masker susu gula merah pada wajah secara merata kemudian tunggu selama 15 menit. Terakhir, bilaslah sisa masker dengan air hingga wajahmu kembali bersih.

Susu berfungsi untuk membersihkan dan mencerahkan kulit wajah. Sedangkan gula merah sangat ampuh mengangkat sisa-sisa sel kulit mati. Sebuah perpaduan yang sempurna ya, ladies.

Masker Susu dan Lemon untuk Wajah Berminyak

Masker susu dan lemon

Wajah berminyak bisa diatasi dengan campuran susu cair, air perasan lemon, dan minyak almond. Campurkan susu cair dengan beberapa tetes air perasan lemon dan beberapa tetes minyak almond. Oleskan masker susu dan lemon pada seluruh bagian wajah dan leher dan tunggu selama 20 menit. Setelah 20 menit berlalu, bilaslah wajahmu dan rasakan perbedaannya. Untuk hasil terbaik, gunakan jenis masker susu ini secara teratur setiap 2 kali seminggu.

Membasmi Kulit Kering dengan Susu dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun

Waktunya untuk bergegas mengucapkan selamat tinggal pada kulit kering. Kini kamu bisa menggunakan campuran susu dan minyak zaitun untuk masker wajah. Oleskan campuran susu dan minyak zaitun dan diamkan selama 15 menit sebelum kamu membilasnya. Terakhir, gunakan es batu dan handuk bersih untuk mengompres wajah sehingga elastisitas kulit wajahmu tetap terjaga.


Kini kamu pasti gak ragu lagi dengan khasiat susu untuk kulit cantikmu. Miliki kulit sehat yang cerah dan lembut dengan mengandalkan segala kebaikan yang terkandung dalam susu. Minum susu dan menggunakan masker susu sama-sama baik untuk kesehatanmu lho, ladies.

Tags:

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini