Foto 6 Cara Menjadi Cantik Selama Liburan Tanpa Membawa Banyak Make up

6 Cara Menjadi Cantik Selama Liburan Tanpa Membawa Banyak Make up

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Untuk tampil cantik selama bepergian, ternyata kamu tidak harus membawa semua makeup-mu. Dengan beberapa trik berikut ini, kamu akan selalu tampak cantik selama liburanmu.

Musim liburan telah tiba. Setelah terlalu lama suntuk di kantor dan rutinitas kini saatnya kamu mempersiapkan liburanmu. Kemana pun liburanmu nanti, sudah pasti kamu harus menyiapkan segala peralatan terutama make up untuk selalu tampil cantik ketika di foto nanti. Kamu tidak mau kan tampil kurang menarik selama liburan?

Hal yang harus disiapkan termasuk baju, dokumen, makanan dan minuman, serta produk kecantikan. Agar kamu tidak stres mempersiapkan semua itu, ada baiknya kamu membuat daftar apa saja yang harus dibawa. Pertimbangkan baik-baik barang-barang yang memang akan kamu perlukan agar packing kamu lebih ringkas. Selain itu, pastinya kamu juga ingin selalu tampil cantik selama bepergian kan? Yuk intip tipsnya berikut ini.

6 Cara Menjadi Cantik Selama Liburan Tanpa Membawa Banyak Make up

Bagaimana caranya ya agar kamu bisa tetap tampil flawless selama liburan?

1. Pakai Lebih Banyak Pelembap

Moisturizer

Menjaga kulit agar selalu lembab adalah kunci jika kamu sering bepergian menggunakan pesawat. Udara di ketinggian kekurangan kelembaban dan cenderung kering, serta dipenuhi dengan karbondioksida yang dikeluarkan oleh para penumpangnya. Di awal penerbangan, gunakanlah hydrating serum yang biasa kamu pakai di malam hari pada wajah yang sudah dibersihkan. Serum tersebut akan memperbaiki kulitmu ketika kamu tidur di pesawat atau kendaraan, serta memberi lebih banyak kelembaban. Selain itu, berikan pula perlindungan pada bagian tubuh lainnya dengan lip balm, krim tangan, dan krim mata jika perlu. Bawa botol minum untuk diisi setelah melewati security agar tubuhmu tetap terhidrasi selama penerbangan.

2. Bawa Produk Multifungsi

Multifungsi krim

Untuk menghemat barang bawaan, pilihlah produk skincare atau makeup yang sekaligus memiliki beberapa fungsi. Misalnya saja gel yang bisa berfungsi sebagai lip stain dan cheek stain, double-ended pencils, dan lain sebagainya. Pastikan juga produk kecantikan yang kamu bawa tidak melebihi kapasitas yang diijinkan. Daripada nanti dibuang oleh petugas di bandara, sayang sekali bukan?

3. Letakkan Kapas di Dalam Powder Compact-mu

Kapas pada powder

Guncangan selama perjalanan bisa membuat bedak, eyeshadow, dan blush on yang berbentuk padat pecah dan rusak. Untuk mencegahnya, tempatkan kapas di dalam produk-produk tersebut untuk menahannya. Selain itu, pastikan juga kamu sudah menutup produk-produk cair dengan kencang agar tidak bocor dan mengenai barang bawaanmu yang lain.

 

4. Bawa Versi Sampel Produk yang Kamu Punya

Sampel produk

Punya sampel-sampel produk kecantikan yang menumpuk tak terpakai? Ini dia waktunya untuk memanfaatkannya. Ukuran mini produk-produk tersebut cocok sekali untuk travelling. Atau ada juga travel-size version yang bisa kamu siapkan untuk keperluan travellingmu sewaktu-waktu, termasuk parfum. Selain menghemat ruangan, kamu bisa membuang kemasannya begitu habis dan tak perlu lagi membawanya pulang.

5. Ubah Penampilan dengan Lipstik

Lipstik

Lipstik bisa mengubah penampilanmu dalam sekejap. Kalau kamu ingin bisa bergonta-ganti penampila tanpa harus membawa terlalu banyak alat makeup. bawa saja beberapa lipstik dengan warna yang berbeda-beda, seperti bold red, pink, nude, atau plum yang lebih dramatis. Dengan begitu, penampilanmu bisa tampak jauh berbeda hanya dengan beberapa lipstik saja.

6. Perbaiki Rambut Flat

Mousse

Duduk di dalam pesawat atau kendaraan selama travelling biasanya akan membuat rambutmu lepek dan flat di bagian belakang. Untuk mengatasinya dengan cepat, basahi bagian yang flat tersebut agar bentuknya kembali seperti semula, kemudian sisir seperti biasanya. Atau, seperti halnya kulit, kamu bisa merawat rambutmu sembari berada di dalam pesawat atau kendaraan. Pakai masker rambut dan gulung rambut ke atas. Begitu sampai nanti, bilas rambutmu dengan shampo, dan tambahkan kondisioner. Selain rambutmu akan tampak lebih indah, keramas juga bisa mengurangi stres usai menempuh perjalanan jauh.


Semoga bermanfaat dan selamat menikmati liburan kamu, ladies!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini