Foto Lakukan 7 Cara Menjadi Cantik Ini Meskipun Sedang Hamil

Lakukan 7 Cara Menjadi Cantik Ini Meskipun Sedang Hamil

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Yuk luangkan waktu untuk melakukan 7 cara ini supaya penampilanmu tetap cantik dan memukau saat hamil.

Kira-kira begitu deh gambaran perasaan wanita saat sedang hamil. Berat badan yang bertambah selama hamil kerap membuat kaum hawa jadi tidak pede. Padahal kondisi ini justru harus dinikmati agar masa-masa kehamilan berlangsung secara menyenangkan. Siapa bilang kamu tidak bisa menjadi cantik ketika sedang hamil? Dari pancaran dirimu ketika hamil ditambah dengan usahamu untuk menjadi cantik, pastinya kamu bisa menjadi tampil flawless.

7 Cara Menjadi Cantik Ini Meskipun Sedang Hamil

Bagaimana caranya? Yuk, simak 7 cara menjadi cantik yang bisa kamu lakukan dengan mudah!

1. Memilih Kosmetik Berbahan Alami

Make up

Demi menjaga kesehatan dirimu dan bayimu, maka kamu mesti lebih teliti memilih produk kosmetik. Hindari kosmetik yang mengandung bahan-bahan berbahaya seperti merkuri salicylic acid, retinoid, dan sejumlah bahan berbahaya lainnya. Sebagai gantinya, kamu bisa mengandalkan kosmetik berbahan alami yang tidak mendatanngkan efek samping berbahaya bagi bayimu.

2. Kamu Harus Tetap Rajin Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah

Hamil bukanlah alasan untuk bermalas-malasan ketika harus membersihkan wajah, ya. Kamu harus tetap membersihkan wajah 2 kali sehari saat pagi dan malam hari. Bila kulit wajahmu berminyak, gunakan produk pembersih wajah berbahan alami yang lebih banyak mengandung air. Sehingga kulit wajahmu tetap bersih dan bebas minyak serta serangan jerawat membandel.

3. Jangan Lupa Pula untuk Menggunakan Produk Ber-SPF

Memakai sunblock

Produk ber-SPF (Sun Protecting Factor) adalah solusi terbaik untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Usahakan untuk mengenakan produk dengan kandungan SPF minimal 15 ketika beraktivitas di luar ruangan. Walaupun mayoritas ibu hamil memiliki kulit wajah yang lebih cerah dan halus karena peredaran darah yang meningkat, kamu harus tetap cermat melindungi kulit wajah agar tidak rusak karena sinar matahari.

4. Boleh Mewarnai Rambut, Asalkan …

Mewarnai rambut

Kamu boleh mewarnai rambut ketika hamil. Namun tentu saja kamu harus lebih teliti terhadap penggunaan bahan-bahan pewarna rambut. Supaya aman, sebaiknya kamu menggunakan pewarna rambut yang terbuat dari henna. Bahan alami ini tidak memiliki pengaruh berbahaya bagi janin. Rambut tampak lebih menarik, kesehatan selama hamil pun tetap terjaga.

5. Masih Bolehkah Manicure dan Pedicure?

Manicure

Sebaiknya kamu tidak melakukan pedicure selama hamil. Sebab ada banyak saraf yang berhubungan dengan rahim dan alat reproduksi pada bagian telapak kaki. Namun kamu tidak perlu berkecil hati, ladies. Kamu masih boleh kok melakukan manicure pada trimester pertama kehamilan. Pastikan kalau peralatan manicure yang digunakan sudah bebas dari bahan-bahan kimia dan kotoran, ya. Sehingga risiko penyebaran penyakit melalui peralatan manicure bisa diminimalkan.

6. Pentingnya Merawat Seluruh Bagian Kulit Selama Hamil

Merawat kulit

Merawat kulit selama hamil adalah suatu keharusan. Kamu pasti tidak mau kan kalau kulitmu jadi kusam dan penuh stretch mark pasca melahirkan nanti. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu mulai menggunakan produk perawatan kulit khusus ibu hamil. Produk khusus ini biasanya mengandung banyak nutrisi sehingga bisa meminimalkan risiko timbulnya strectch mark pada kulit ibu hamil. Nanti kulitmu akan tetap cerah, mulus, dan sehat setelah si kecil lahir.

7. Memanjakan Dirimu di Tempat Spa

Ke tempat spa

Kehadiran tempat spa khusus ibu hamil memang menjadi inovasi terbaik bagi kenyamananmu ketika hamil. Kamu akan dimanjakan dengan sejumlah treatment khusus yang aman bagi kehamilan. Setelah merasakan fasilitas tempat spa khusus tersebut, kamu akan merasa lebih bugar dan bersemangat. Penampilanmu pun akan kelihatan semakin prima usai mendapatkan treatment.


Bagaimana, ladies? Sudah bukan zamannya lagi mengeluh dengan penampilan ketika hamil. Wanita modern yang pandai merawat diri tentu dapat menjaga penampilan agar tetap menarik selama hamil. Yuk, jadi wanita hamil yang kelihatan menarik dan menginspirasi orang lain dengan penampilan istimewamu!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Kenali Cara Baru Merawat Kulit Kering

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
DHC Brand Skincare Berbahan Alami Khas Jepang

DHC Brand Skincare Berbahan Alami Khas Jepang

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta x Beauty Kembali Hadir!

Jakarta x Beauty Kembali Hadir!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Menikmati Nasi Campur Khas Bali di Jakarta Fair

Menikmati Nasi Campur Khas Bali di Jakarta Fair

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta Fair 2019 Resmi Dibuka

Jakarta Fair 2019 Resmi Dibuka

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Herborist, Kembali ke Alam bersama Prilly Latuconsina

Herborist, Kembali ke Alam bersama Prilly Latuconsina

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani