Kawaii Beauty Japan

Makeup

Cara Memakai Make up Warna Kontras agar Tidak Mencolok

Bosen dengan nuansa makeupmu yang gitu-gitu aja? Coba makeup warna terang berikut ini, ladies!

Wikan Saputri

Bagi sebagian besar wanita, make up adalah senjata ampuh untuk meningkatkan rasa percaya diri. Tak heran, banyak tren make up yang bermunculan belakangan ini. Sayangnya, banyak wanita yang masih terlalu ragu menggunakan warna-warna terang dan masih terpaku dengan menggunakan warna-warna natural yang membuat mereka merasa ‘aman’ dari sebutan menor atau berlebihan. Tapi, terkadang warna-warna inilah yang membuat orang bosan dengan makeup yang itu-itu saja.

Bagi kamu yang ingin mencoba nuansa makeup baru, berikut kita akan membahas tentang tips make up terang yang bisa kamu coba aplikasikan di wajahmu, ladies! Berikut adalah beberapa tips yang perlu kamu perhatikan jika kamu akan mengaplikasikan makeup warna terang di wajahmu.

6 Cara Memakai Make up Warna Kontras agar Tidak Mencolok

Tidak usah malu ketika memakai make up berwarna kontras, ladies! Warna ini tidak akan mengganggu selama kamu memakainya dengan tepat lho.

1. Make up Dasar yang Sempurna

Make up dasar

Wajahmu ibarat kertas putih yang siap dilukis, jadi untuk mendapatkan hasil make up sempurna kamu memerlukan makeup dasar yang sempurna pula. Hal ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan foundation yang oil-free yang mudah dibaurkan. Jangan lupa untuk selalu memilih foundation dengan warna paling dekat dengan kulitmu. Ratakan dengan menggunakan spons atau kuas khusus foundation dan akhiri dengan mengaplikasikan loose powder favoritmu untuk hasil yang memukau.

2. Fokus pada Bagian Tertentu

Eyeshadow

Untuk menghindari kesan menor pada penggunaan makeup warna terang, kamu bisa memilih untuk memfokuskan satu atau dua bagian di wajahmu. Misalnya, kamu ingin menonjolkan riasan mata dan bibir, maka usahakan untuk menggunakan blush on dengan warna senatural mungkin. Jika riasan matamu sudah menonjol, kamu bisa memadukannya dengan mengaplikasikan lipstik menggunakan trik ombre atau gradasi agar warna lipstik tidak terlalu bersaing dengan riasan mata. Beda halnya jika kamu hanya ingin menonjolkan bagian bibir saja, kamu bisa menggunakan warna lipstick yang berani dan dipadukan dengan riasan mata yang menggunakan eyeshadow warna gelap dan terang dengan teknik smokey, ladies!

3. Jangan Samakan dengan Warna Baju!

Menyamakan warna make up

Sumber: Beautyeditor

Jika menggunakan baju warna pink terang dan mengaplikasikan lipstick dengan warna yang sama dengan bajumu, ini akan membuatmu terlihat sangat tua dan kuno, ladies! Cara untuk menghindarinya adalah dengan memilih warna lipstick yang bisa meningkatkan nilai baju yang kamu gunakan. Misalnya, dengan memilih lipstick warna raspberry akan sangat cocok bila dipadukan dengan short dress warna hitam favorit-mu.

Tagged in:
Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait