Kawaii Beauty Japan

Makeup

12 Cara Menjadi Cantik Tidak Terduga yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Menjadi cantik, tak hanya memerlukan produk makeup ataupun skincare yang tepat, namun juga harus mengetahui cara yang benar untuk menggunakannya, seperti halnya 13 cara yang berikut ini.

Santi Berlinawati

Semua wanita pasti ingin menjadi cantik. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjadi cantik, seperti perawatan kulit ke dokter hingga merawat tubuh dengan cara alami. Penggunaan produk kecantikan pun juga bisa membuat kecantikanmu semakin terpancar. Beda masalah kulit sebenarnya memerlukan make up dan produk skincare yang berbeda pula. Selain itu, cara mengaplikasikannya pun sangat mempengaruhi hasil akhir yang akan kamu dapatkan.

Banyak produk kecantikan yang bisa membuatmu bingung mengenai mana yang seharusnya digunakan terlebih dulu, seperti pemakaian foundation dan concealer mana yang lebih dulu. Nah, agar kamu bisa menjad lebih cantik lagi. Yuk, simak!

12 Cara Menjadi Cantik Tidak Terduga yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Cara-cara ini perlu kamu aplikasikan agar wajahmu menjadi lebih cantik, ladies!

1. Jangan Mencoba Foundation Baru di Pipi

Foundation

Kulit bagian wajah seringkali tidak sama dengan kulit bagian tubuh lainnya karena lebih sering terekspos sinar matahari ataupun karena jerawat. Sehingga, kalau kamu mencoba warna foundation baru, kemungkinan besar warna tersebut tidak akan sama dengan warna leher dan dadamu. Yang lebih tepat adalah mencobakan 3 warna foundation yang berbeda di bawah rahangmu. Baurkan sedikit, dan warna yang terlihat paling membaur dengan warna kulit aslimu adalah warna foundation yang paling tepat untukmu.

2. Jangan Menggunakan Concealer Sebelum Foundation

Concealer

 karena akan percuma. Gunakan foundation terlebih dahulu sebelum concealer. Dengan begitu, kamu tidak perlu mengaplikasikan terlalu banyak concealer.

3. Jangan Mengaplikasikan Foundation dengan Gerakan ke Atas

Memakai foundation

Memakai foundation dengan gerakan berlawanan arah dengan arah tumbuhnya rambut akan membuat rambut-rambut halus di wajah semakin terlihat jelas. Usapkan dengan gerakan mengikuti arah tumbuhnya rambut. Atau kamu juga bisa menggunakan brush atau sponge, kemudian tepuk-tepuk lembut untuk mendapatkan efek airbrush.

4. Jangan Menggunakan Warna Concealer yang Sama untuk Lingkaran Hitam di Mata dan Jerawat

Concealer

Concealer untuk lingkaran hitam di mata haruslah berwarna lebih terang daripada warna kulitmu. Namun jika cocealer ini digunakan untuk menutupi jerawat, hal itu justru akan membuat jerawatmu semakin terlihat. Jadi, gunakanlah concealer bertekstur creamy dengan warna yang sama dengan warna kulitmu untuk menutupi jerawat.

5. Jangan Hanya Bergantung pada Concealer Ketika Menutupi Bekas Jerawat

Concealer

Namun, lapisi dengan foundation, kemudian concealer, dan yang terakhir bedak agar jerawatmu benar-benar tertutup 

6. Jangan Mengaplikasikan Concealer dengan Bentuk Setengah Lingkaran di Bagian Bawah Matamu

Concealer

Namun, buatlah bentuk segitiga terbalik hingga mendekati ujung luar mulut. Dengan begitu, wajahmu akan tampak jauh lebih segar. 

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait