Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Manfaatkan Air Beras untuk Mencerahkan Kulit Wajah Seperti Wanita Jepang, Yuk!

Jangan buru-buru buang air sisa mencuci berasmu, ladies!

Marga Apsari

Sering membuang air sisa mencuci beras begitu saja? Ternyata air beras ini memiliki banyak manfaat untuk kulit wajahmu, lho. Memang ada banyak cara untuk mendapatkan kulit yang bersih dan mulus, seperti dengan ke dokter wajah. Namun, kamu tidak perlu khawatir jika kamu malas untuk ke dokter, karena kamu memiliki cara alami untuk mencerahkan kulit wajah dengan bahan alami.

Jika kamu mendambakan kulit bersih, mulus dan putih berseri, sesungguhnya kamu tak perlu repot-repot perawatan ke dokter atau menggunakan produk-produk pemutih kulit yang harganya cukup mahal. Ada banyak cara alami yang sederhana untuk mendapatkannya, salah satunya adalah dengan air beras.

Manfaat Beras Untuk Kecantikan Kulit

Beras

Air beras kaya akan mineral dan vitamin yang dapat dimanfaatkan untuk kulit wajah. Butiran beras kaya akan asam ferulic atau antioksidan yang bersifat anti-inflamasi.

Perawatan menggunakan air beras merupakan solusi untuk berbagai masalah kulit, seperti mencerahkan warna kulit, mengencangkan pori-pori. melembutkan kulit, memicu regenerasi pertumbuhan sel, mencegah hiper-pigmentasi dan noda hitam, dan melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet.

Perawatan wajah dengan air beras ini cukup efektif jika kamu lakukan dengan rutin. Tentunya, kamu tak perlu merogoh kantong terlalu dalam dan hasilnya terkenal efektif. 

Cara Memanfaatkan Air Beras untuk Kecantikan Kulit Wajah

air beras

Ada dua cara yang bisa kamu pilih untuk memanfaatkan air beras sebagai perawatan.

1. Mencampur Air dan Beras

Ini merupakan cara yang paling mudah, kamu hanya perlu mencapur 1/4 kg beras dengan air dan cuci hingga bersih. Kemudian saring dan pisahkan beras dalam wadah lain. Gunakan air sisa cucian beras tersebut untuk membersihkan wajah.

Kamu bisa masukkan sisa air beras ke dalam wadah tertutup dan dinginkan di kulkas. Ini membuat air beras dapat bertahan hingga sekitar satu minggu.

2. Menggunakan Kain

Cara yang kedua ini sama efektifnya dengan cara pertama, meski tidak sepopuler itu. Selain beras, kamu membutuhkan kain katun yang tidak mudah robek.

Caranya cukup mudah, pertama, tumbuk pelan beras dalam kain hingga halus. Kemudian masukin kain berisi beras tersebut ke dalam air hangat beberapa saat. Selanjutnya, usapkan buntalan beras dalam kain basah tersebut secara merata pada kulit wajah. Diamkan sebentar, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. 

Agar bisa mendapat hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin ya, ladies. Perawatan wajah dengan air beras ini aman untuk segala jenis kulit. So, untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, berjerawat, kering, ataupun sensitif, bisa mendapat manfaat luar biasa dari air beras. Selamat mencoba!

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait