Foto Tenang, 7 Proses yang Kamu Alami Sebelum dan Sesudah Putus Cinta Ini Wajar!

Tenang, 7 Proses yang Kamu Alami Sebelum dan Sesudah Putus Cinta Ini Wajar!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Ternyata ini lo 7 fase yang akan kamu alami sebelum dan sesudah putus cinta. Apakah kamu sudah memahaminya, ladies?

Sakit hati sehabis putus cinta memang rasanya sangat menyakitkan, ladies! Tentu saja hal ini akan membuat kamu menjadi galau tidak karuan selama berhari-hari. Sakit hati karena putus cinta memang membuat kaum wanita jadi tersiksa. Sebab harapan-harapan yang sudah direncanakan pun akan pupus seketika.

Kamu bisa jadi sering merasakan galau berkepanjangan berbulan-bulan atau bahkan sampai bertahun-tahun. Kamu juga bisa bertanya-tanya kepada dirimu sendiri apakah sebenarnya hal yang kamu rasakan ini normal. Nah, agar kamu tidak berlarut-larut dalam kesedihan dan bisa segera move on, yuk simak fase sebelum putus cinta dan setelah putus cinta ini.

7 Proses yang Kamu Alami Sebelum dan Sesudah Putus Cinta

Ketujuh proses ini akan dialami oleh semua orang tanpa terkecuali sebelum bangkit kembali dari keterpurukan cinta. Yuk, simak!

1. Masa Perenungan Sebelum Putus

Sedih

Proses pertama ini membuatmu terus menerus merenungkan hubungan cintamu. Kamu merasa ada yang salah dengan hubunganmu, entah itu terjadi karena perbedaan prinsip, kejenuhan, atau pasangan yang berselingkuh. Masa-masa inilah yang akhirnya membawamu pada keputusan untuk mengakhiri hubungan cinta.

2. Mulai Mempersiapkan Diri

Menunggu

Kamu sudah tahu bahwa kamu akan segera putus cinta. Maka kamu pun berusaha menyiapkan hati sebelum mengucapkan kata putus. Dengan mengumpulkan keberanian, kamu berharap bahwa kejadian putus cinta ini tidak akan terlalu menyakitkan. Kamu juga akan mulai membayangkan masa depanmu ketika sudah memutuskan untuk putus cinta.

3. Saatnya Mengatakan Putus Kepada Pasangan

Putus dengan si dia

Perlahan-lahan kamu akan mulai menjaga jarak kepada pasangan. Komunikasi juga sudah tidak berlangsung sebaik dulu lagi. Saat kamu merasa sudah tiba waktunya, maka kamu memberanikan diri untuk mengungkapkan kata putus. Wanita yang tidak sanggup menahan kesedihan biasanya memilih untuk tidak mengungkapkan keinginan putus secara langsung. Bisa berbicara di telepon atau bahkan melalui aplikasi chat.

4. Menyadari Perubahan Besar pada Hidupmu

Sedih

Kini hubunganmu dengannya sudah benar-benar berakhir. Kamu baru menyadari bahwa hidupmu telah berubah sepenuhnya karena peristiwa putus cinta ini. Tidak ada lagi harapan indah untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Kalau ingin memulai lagi, maka kamu mesti mengenal orang baru dan memulainya dari awal lagi.

5. Sempat Berpikir untuk Kembali Dengannya

Balikan

Mungkin kamu merasa malu bila ingin memintanya kembali kepadamu. Padahal kamu sendiri yang tadinya memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Rasa malu ini sedikit berkurang seandainya si dia yang memutuskan untuk putus denganmu. Ya, tidak jarang deh ada wanita yang berpikiran ingin kembali karena takut tidak bisa menemukan pria yang lebih baik.

6. Merasa Depresi dan Ingin Menyendiri

Depresi

Rasa depresi, emosi bergejolak, dan ingin menyendiri itu wajar. Namun jangan sampai perasaan seperti ini membuat aktivitasmu jadi terganggu, ya. Kamu harus menjadi pribadi profesional ketika menyelesaikan tugas kuliah atau pekerjaan. Hati boleh panas, tetapi kepala harus tetap dingin. Yakinlah bahwa kamu bisa menata hati dan menerima perubahan besar dalam hidupmu.

7. Berhasil Menata Hati dan Siap Melangkah Kembali

Berhasil move on

Selamat, ladies! Kamu berhasil melalui tahapan putus cinta yang membuatmu galau dan begitu terpuruk. Sekarang kamu sudah bisa menerima keadaanmu sebagai single. Kamu telah menata hati dan siap membuka diri untuk cinta baru. Jangan lupa memperbaiki diri dan terus berusaha untuk menjadi pribadi yang menyenangkan. Ini saatnya untuk menjadi dirimu sendiri dalam versi yang lebih baik demi menemukan si Mr. Right.


Nah, itu dia fase yang akan kamu lewati sebelum dan sesudah putus cinta. Kamu tidak perlu khawatir kamu tidak bisa move on, karena waktu akan menyembuhkan luka patah hatimu, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini