Kawaii Beauty Japan

Relationship

Tenang, 7 Proses yang Kamu Alami Sebelum dan Sesudah Putus Cinta Ini Wajar!

Ternyata ini lo 7 fase yang akan kamu alami sebelum dan sesudah putus cinta. Apakah kamu sudah memahaminya, ladies?

Melisa

Sakit hati sehabis putus cinta memang rasanya sangat menyakitkan, ladies! Tentu saja hal ini akan membuat kamu menjadi galau tidak karuan selama berhari-hari. Sakit hati karena putus cinta memang membuat kaum wanita jadi tersiksa. Sebab harapan-harapan yang sudah direncanakan pun akan pupus seketika.

Kamu bisa jadi sering merasakan galau berkepanjangan berbulan-bulan atau bahkan sampai bertahun-tahun. Kamu juga bisa bertanya-tanya kepada dirimu sendiri apakah sebenarnya hal yang kamu rasakan ini normal. Nah, agar kamu tidak berlarut-larut dalam kesedihan dan bisa segera move on, yuk simak fase sebelum putus cinta dan setelah putus cinta ini.

7 Proses yang Kamu Alami Sebelum dan Sesudah Putus Cinta

Ketujuh proses ini akan dialami oleh semua orang tanpa terkecuali sebelum bangkit kembali dari keterpurukan cinta. Yuk, simak!

1. Masa Perenungan Sebelum Putus

Sedih

Proses pertama ini membuatmu terus menerus merenungkan hubungan cintamu. Kamu merasa ada yang salah dengan hubunganmu, entah itu terjadi karena perbedaan prinsip, kejenuhan, atau pasangan yang berselingkuh. Masa-masa inilah yang akhirnya membawamu pada keputusan untuk mengakhiri hubungan cinta.

2. Mulai Mempersiapkan Diri

Menunggu

Kamu sudah tahu bahwa kamu akan segera putus cinta. Maka kamu pun berusaha menyiapkan hati sebelum mengucapkan kata putus. Dengan mengumpulkan keberanian, kamu berharap bahwa kejadian putus cinta ini tidak akan terlalu menyakitkan. Kamu juga akan mulai membayangkan masa depanmu ketika sudah memutuskan untuk putus cinta.

3. Saatnya Mengatakan Putus Kepada Pasangan

Putus dengan si dia

Perlahan-lahan kamu akan mulai menjaga jarak kepada pasangan. Komunikasi juga sudah tidak berlangsung sebaik dulu lagi. Saat kamu merasa sudah tiba waktunya, maka kamu memberanikan diri untuk mengungkapkan kata putus. Wanita yang tidak sanggup menahan kesedihan biasanya memilih untuk tidak mengungkapkan keinginan putus secara langsung. Bisa berbicara di telepon atau bahkan melalui aplikasi chat.

4. Menyadari Perubahan Besar pada Hidupmu

Sedih

Kini hubunganmu dengannya sudah benar-benar berakhir. Kamu baru menyadari bahwa hidupmu telah berubah sepenuhnya karena peristiwa putus cinta ini. Tidak ada lagi harapan indah untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Kalau ingin memulai lagi, maka kamu mesti mengenal orang baru dan memulainya dari awal lagi.

5. Sempat Berpikir untuk Kembali Dengannya

Balikan

Mungkin kamu merasa malu bila ingin memintanya kembali kepadamu. Padahal kamu sendiri yang tadinya memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Rasa malu ini sedikit berkurang seandainya si dia yang memutuskan untuk putus denganmu. Ya, tidak jarang deh ada wanita yang berpikiran ingin kembali karena takut tidak bisa menemukan pria yang lebih baik.

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy