Kawaii Beauty Japan

Skin Care

6 Ritual Wajib untuk Perawatan Kulit Terbaik di Malam Hari

Lakukan beberapa hal sederhana berikut ini untuk mendapatkan kulit cerah di keesokan harinya, ladies!

Wikan Saputri

Di antara semua jenis perawatan kulit, merawat kulit di malam hari mungkin menjadi perawatan kulit paling penting untuk dilakukan. Pasalnya, saat kamu tidur di malam hari, kulitmu akan merilekskan diri dan meregenerasi sel-sel kulit yang telah rusak. Hal inilah yang bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu waktu yang paling tepat untuk melakukan perawatan kulit.

Maka dari itu, sebelum berangkat tidur di malam hari, kamu harus melakukan beberapa ritual wajib untuk perawatan kulit yang akan kita bahas secara lengkap pada artikel kali ini. Yuk, simak ritual wajib yang perlu kamu lakukan.

6 Ritual Wajib untuk Perawatan Kulit Terbaik di Malam Hari

Jangan lewatkan ritual ini sebelum kamu tidur terlelap ya, ladies!

1. Mengaplikasikan Krim Malam

Krim malam

Sebelum tidur, mengaplikasikan krim malam ke seluruh permukaan kulit wajah memang terbukti sangat membantu mempercantik kulitmu. Pasalnya, kandungan retinol tinggi dalam krim malam ini tak hanya bisa mencerahkan kulit wajahmu, tapi juga bisa menyamarkan noda hitam bekas jerawat lho ladies! Hal ini akan sangat bermanfaat untuk memberikan efek segar dan tidak kusam pada kulit wajahmu di keesokan harinya.

2. Menggunakan Baju Longgar Saat Tidur

tidur nyenyak

Saat kamu menggunakan baju yang ketat di malam hari, peredaran darah akan terhambat dan kulit pun sulit untuk bernapas. Maka dari itu, selalu usahakan untuk menggunakan baju yang longgar di malam hari agar kulit bisa bernapas dan menjadi lebih sehat.

3. Minum Air Putih sebelum Tidur

Minum air putih

Saat tidur, kulit kita sangat rentan dengan dampak dehidrasi yang akan menimbulkan masalah kulit kering dan kusam. Cara paling ampuh untuk mengatasinya adalah dengan selalu minum setidaknya setengah gelas air putih sebelum tidur. Hal ini akan menghindarkan kulit dari bahaya dehidrasi. Tak hanya itu, rutin mengonsumsi air putih di malam hari juga terbukti efektif membersihkan tubuh dari dalam dan mengeluarkan racun melalui urin di keesokan harinya.

Tagged in:
Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait