Kawaii Beauty Japan

Makeup

Cara Memakai Make up yang Tepat agar Wajahmu Tidak Terkesan galak

Kamu memiliki jenis wajah galak sehingga takut memakai make up? Ada triknya kok, ladies!

Melisa

Tidak ada wanita yang ingin memiliki wajah dengan kesan galak dan tegas. Sudah pasti wajah yang lembut dan feminin yang menjadi dambaan setiap wanita. Namun, kamu kan tidak bisa memilih wajah yang ideal untuk dirimu sendiri ya, ladies. Jika kamu sering dicap berwajah galak atau judes, tentu saja kamu menjadi ragu untuk memakai make up karena takut wajahmu akan terlihat semakin galak.

Faktanya, kamu bisa kok mengubah kesan wajah galak dan tegas yang menempel pada dirimu. Selain memperbanyak senyum dan ekspresi positif lainnya, kamu juga bisa menyiasatinya dengan gaya make up yang tepat. Yuk simak ulasan tipsnya berikut ini!

Menyiasati Bentuk Rahang yang Tegas

Contouring

Sumber: Cosmopolitan

Biasanya wajah galak pada wanita kerap terjadi karena bentuk rahang yang terkesan tegas. Wanita berwajah persegi memang harus lebih cermat menyiasati bentuk wajah. Demi menghindari kesan rahang yang tegas, kamu bisa mengandalkan shading yang sewarna dengan kulit wajahmu. Hasilnya, wajah akan kelihatan lebih tirus dan proporsional. Sehingga kamu pun tidak akan lagi kelihatan galak karena tulang rahang yang menonjol.

Pilih Salah Satu : Mata atau Bibir?

Make up mata

Banyak wanita yang belum bisa mengaplikasikan make up secara tepat. Sebenarnya hanya ada satu bagian wajah yang boleh ditonjolkan ketika mengenakan make up. Kamu harus memilih salah satu di antara mata atau bibir. Jika kamu ingin menggunakan riasan mata yang terkesan mewah, maka sebaiknya kamu menggunakan warna-warna lipstik yang lebih lembut. Sebaliknya, jika kamu menyukai riasan mata yang lebih natural maka kamu dapat mengimbanginya dengan warna lipstik yang lebih cerah dan terkesan berani.

Padanan Gaya Smoky Eyes yang Menarik

Smokey eyes

Riasan mata bergaya smoky eyes memang sedang menjadi tren di kalangan wanita Indonesia. Kamu yang berwajah tegas juga boleh kok mencoba gaya riasan mata yang satu ini. Namun, sebaiknya kamu mengimbanginya dengan lipstik berwarna nude. Ingat, pilih salah satu bagian wajah yang ingin ditonjolkan. Smoky eyes sudah menonjolkan bentuk matamu yang indah. So, kamu tinggal melengkapi penampilanmu dengan lipstik bernuansa natural.

Jangan Lupa Memperhatikan Bentuk Alismu

Menggambar alis

Ternyata bentuk alis juga bisa menyebabkan wajah jadi terkesan galak lo, ladies. Kalau begitu, sebaiknya kamu tidak membentuk alismu dengan pensil secara berlebihan. Biarkan bentuk alismu kelihatan alami. Kamu juga bisa menyamarkan bentuk alis dengan cara mencukur alis agar bentuknya lebih proporsional atau menggunakan BB cream. Tutupi bagian alis yang bentuknya kurang menarik dengan BB cream dan bedak tabur sehingga alismu terkesan lebih menarik. Kesan wajah galak pasti segera hilang setelah kamu menyiasati bentuk alismu.

Warna Blush On yang Pas untuk Wajahmu

Blush on

Wajah cantik yang terkesan tegas akan kelihatan galak bila kamu menggunakan blush on dengan warna kuat. Jadi, sebaiknya kamu menghindari blush on dengan warna merah atau orange. Pilihlah blush on dengan tone warna yang lebih lembut. Supaya warna kulit wajahmu tidak terkesan berlebihan dan membuatmu kelihatan semakin galak.

Kamu hanya tidak boleh menyerah dengan stigma wajah galak yang dikatakan oleh orang-rang di sekelilingmu, ladies. Buktikan bahwa kesan galak itu bisa dihilangkan hanya dengan menggunakan teknik make up yang tepat. Sekarang sudah berani memakai make up kan, ladies?

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait