Kawaii Beauty Japan

Makeup

7 Tips Cantik yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan Meskipun Budget Terbatas

Tahukah kamu bahwa gigi bisa menjadi putih dengan bantuan kulit pisang? Simak beauty hacks lainnya di sini!

Marga Apsari

Menjadi cantik memang merupakan impian semua wanita. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjadi cantik, salah satunya adalah ke salon kecantikan dan menggunakan produk kecantikan. Banyak wanita yang menyangka bahwa untuk tampil cantik membutuhkan banyak biaya, padahal sebenarnya kamu bisa menjadi cantik dengan trik-trik sederhana asalkan rutin. Budget bukan masalah jika kamu ingin tampil cantik.

Ingin bisa tampil maksimal dengan budget yang minim sama sekali bukan masalah yang sulit. Inilah saatnya kamu mulai mencari-cari tips kecantikan atau beauty hacks yang menggunakan bahan-bahan di sekitar. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan tersebut untuk berbagai macam hal, seperti memutihkan gigi, menyembunyikan keringat ketiak, menyempurnakan riasan mata, dan lain sebagainya.

7 Tips Cantik yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan Meskipun Budget Terbatas

Seorang beauty vlogger, Amy, membagikan beberapa beauty hacks yang bisa kamu coba di rumah nih, ladies! Simak selengkapnya di bawah ini, yuk.

1. Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang

Memiliki penampilan gigi yang putih bersih seperti permata tentu akan sangat menyenangkan. Tidak perlu repot-repot perawatan ke dokter gigi, kamu bisa menggunakan kulit pisang lho, ladies! Caranya mudah, gosok-gosokkan kulit pisang ke gigimu, lalu tempel dan diamkan selama kurang lebih 20 menit.

2. Menebalkan Warna Kutek dengan Lemon

Punya lemon sisa diperas? Jangan dibuang dulu, ladies! Kamu bisa memanfaatkannya untuk menebalkan warna kutek. Gosok-gosokkan sja kukumu pada lemon dan voila, warna kutekmu akan tampak lebih nyata.

3. Mengatasi Ketiak Basah dengan Bedak Bayi

Ketiak basah bikin kamu tidak percaya diri? Kamu bisa gunakan bedak bayi yang lembut dan wangi untuk mengatasinya. Bedak bayi dipercaya lebih efektif menyerap keringat daripada deodoran biasa. Kamu tidak perlu takut ketiak kamu menjadi kental karena bedak, justru bedak mampu menyerap keringatmu sehingga ketiakmu tidak akan basah.

4. Menyempurnakan Riasan Mata dengan Kartu Nama

Punya banyak kartu nama yang tidak terpakai? Kamu bisa memanfaatkannya sebagai alat yang membantumu membuat riasan mata. Tempelkan saja kartu nama di bagian ujung mata, riaslah matamu seperti biasa, aplikasikan eyeshadow dan eyeliner. Hasilnya, kamu akan mendapatkan riasan cat eye yang sempurna!

5. Hindari Mengucek Mata!

Saat mengaplikasikan riasan mata, seringkali kita merasa mata jadi berair dan gatal. Jika ini terjadi, jangan mengucek matamu ya, ladies! Riasan yang sudah rapi bisa jadi berantakan. Kamu cukup mengipas-ngipaskannya selama kurang lebih 30 detik.

Tagged in:
Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait