Kawaii Beauty Japan

Makeup

7 Trik Rahasia agar Lipstik Tahan Lama Sepanjang Hari

Lipstik luntur membuat penampilanmu tidak cantik lagi? Yuk, simak cara ini!

Melisa

Semua wanita pasti senang jika punya bibir yang indah dengan warna merah alami. Namun, kamu tidak perlu khawatir kok jika kamu punya warna bibir yang agak pucat karena kamu bisa mengandalkan lipstik agar bibirmu kelihatan lebih menarik. Penggunaan lipstik memang tampaknya mudah. Tapi ternyata lipstik yang kamu gunakan sering luntur?

Rasanya memang menyebalkan ketika lipstik mudah luntur, padahal kamu belum makan ataupun minu, Masalah lipstik luntur memang menyebalkan. Nah, agar lipstik kamu bisa tahan lama seharian, kamu perlu melakukan hal ini. Yuk, simak!

7 Trik Rahasia agar Lipstik Tahan Lama Sepanjang Hari

Kamu tidak perlu lagi sembunyi-sembunyi untuk mengaplikasikan lipstik kamu, ladies!

1. Jangan Lupa Melakukan Eksfoliasi Bibir

Eksfoliasi

Ternyata bukan hanya kulit wajah dan tubuh saja yang butuh eksfoliasi. Kulit bibir juga harus melalui tahapan eksfoliasi agar teksturnya tetap lembut dan membuat lipstik mudah melekat. Kamu mesti memilih produk eksfoliasi bibir berbahan alami. Agar produk tersebut tidak mengganggu kesehatan bibirmu.

2. Bersihkan Bibirmu dengan Seksama

Membersihkan bibir

Jangan sampai ada sisa makanan atau minyak yang menempel di bibir ketika kamu menggunakan lipstik, ya. Bersihkan dulu bibirmu dengan tisu sebelum kamu menggunakan lipstik. Rahasia yang satu ini pasti bikin lipstikmu melekat lebih lama. Kamu pun akan merasa nyaman dengan bibir sehat dan lipstik andalanmu.

3. Menggunakan Lip Balm Sebelum Lipstik

Lip balm

Lip balm bukan hanya bermanfaat untuk melembapkan bibir saja. Kalau kamu menggunakan lip balm sebelum lipstik, maka lipstikmu akan menempel lebih sempurna. Oleskan lip balm secara merata pada permukaan bibir. Tunggu selama 10 menit kemudian segera kenakan lipstik favoritmu. Nanti kamu pasti tercengang karena lipstikmu melekat lebih kuat daripada biasanya.

BACA JUGA: Ini Dia Urutan Menggunakan Make Up yang Benar!

4. Mengandalkan Kuas Bibir

Kuas bibir

Kuas bibir adalah solusi terbaik untuk menjaga kerapian bentuk lipstik. Kamu sangat membutuhkan kuas bibir jika kamu menggunakan lipstik cair. Sedangkan bila kamu menggunakan lipstik padat, kuas bibir berfungsi untuk meratakan pulasan lipstikmu. Usahakan untuk mencuci kuas bibir setiap 2 minggu sekali. Sehingga tidak ada kotoran dan sisa lipstik yang menempel pada kuas bibirmu.

5. Manfaatkan Tisu untuk Membuat Lipstik Tidak Luntur

Lipstik

Rupanya kamu membutuhkan tisu saat memulas lipstik. Oleskan lipstik secara merata pada bibirmu. Lalu diamkan beberapa saat agar lipstik sedikit mengering. Kemudian tempelkan tisu pada bibirmu agar ada sisa lipstik yang menempel pada tisu. Terakhir, poles kembali bibirmu dengan lipstik. Cara sederhana ini membuat lipstik jadi kelihatan lebih tahan lama karena pulasan lipstik yang pertama sudah melekat erat pada bibirmu.

Tagged in:
Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait