Foto 10 Manfaat Memiliki Wajah Berminyak yang akan Membuatmu Lebih Bersyukur

10 Manfaat Memiliki Wajah Berminyak yang akan Membuatmu Lebih Bersyukur

Foto Wikan Saputri
Wikan Saputri
Contributor
Ternyata memiliki wajah berminyak juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulitmu, lho ladies! Yuk intip di sini!

Memiliki wajah berminyak banyak dinilai sering membuat make up menjadi tahan lama. Selain itu, minyak di wajah seringkali membuat wajah tampak kusam, sehingga banyak orang yang sampai mati-matian menggunakan produk kecantikan untuk mengatasi wajah berminyak. Padahal, tanpa kita ketahui, ternyata sebum atau minyak alami yang diproduksi oleh kulit wajah kita ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kulitmu, ladies! Berikut ini akan dibahas mengenai manfaat sebum untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita. Yuk, simak!

10 Manfaat Memiliki Wajah Berminyak yang akan Membuatmu Lebih Bersyukur

Jangan buru-buru kesal dulu ketika kamu memiliki wajah berminyak, ladies! Kamu seharusnya bermanfaat karena memiliki wajah berminyak lho.

1. Membuat Wajah Tampak Lebih Muda

Bagi kamu yang memiliki kulit wajah berminyak, jangan terburu-buru menggunakan produk kecantikan yang menjanjikanmu untuk mengatasi produksi sebum yang berlebih pada kulit wajahmu. Karena percaya atau tidak, sebum adalah salah satu anti aging alami paling ampuh untuk mempertahankan elastisitas kulit wajahmu. Produksi sebum pada kulitmu ini akan membuat wajah lebih kenyal dan tampak lebih muda. Maka, seiring berjalannya waktu, produksi sebum ini akan berkurang dengan sendirinya, sehingga membuat kulit wajah tampak kering dan muncul kerutan. Mungkin karena itulah, kita sering menemukan produk anti aging yang menggunakan minyak sebagai bahan bakunya. Jadi, bersyukurlah kamu yang memiliki kulit berminyak!

2. Menghindari Bahaya Dehidrasi Kulit

Dehidrasi kulit

Sebum terbukti sangat efektif untuk menghindari dehidrasi pada kulit yang akan berdampak buruk bagi kesehatan kulitmu, ladies! Tak hanya itu, sebum juga bisa mengontrol kadar air pada kulit wajah yang memastikan bahwa kulit memiliki cukup cairan. So, bagi kamu yang memiliki kulit wajah berminyak, kamu tak perlu menggunakan produk penghidrasi kulit. Cukup aplikasikan saja produk pengontrol minyak secara rutin yang akan membuat kulitmu tampak lebih matte dan natural.

3. Melindungi Kulit dari Bahaya Sinar UV

Bahaya sinar UV

Selain membuat kulit tampak lebih muda dan membuatnya terhindar dari bahaya dehidrasi, ternyata sebum juga sangat efektif untuk menangkal sinar UV yang akan meresap ke dalam kulitmu, ladies! Dengan adanya lapisan sebum di permukaan kulit wajahmu, sinar UV tidak akan terpapar langsung di kulit karena harus menembus lapisan sebum terlebih dahulu. Tak hanya itu, vitamin E alami yang terkandung pada sebum sangat efektif untuk digunakan sebagai antioksidan atau penangkal radikal bebas lho, ladies!

4. Memancarkan Kilau Alami

Kilau alami wajah

Ketika wajahmu lembap dan bersih, wajah berminyak akan tampak sehat dan berkilau secara alami. Wajah berminyak memang lebih lembap daripada kulit kering. Inilah mengapa pancaran wajahmu akan terpancar secara alami. Membersihkan wajah secara rutin dengan menggunakan pengontrol sebum akan membantumu mengontrol mintak di wajah sehingga terhindar dari komedo. Menggunakan produk natural dan antioksida juga penting. Jangan lupa untuk sering minum air putih dengan campuran lemon dan madu untuk mendetoks wajahmu dan menambah pancaran natural kamu ya. 

5. Lebih Melindungi Kulit

Melindungi kulit

Kulit berminyak dapat melindungimu dari segala jenis debu dan sinar matahari untuk bisa masuk ke dalam kulitmu. Kulitmu yang lembap dapat melindungimu dari udara dingin. Kamu juga tidak perlu ribet-ribet untuk membeli produk-produk mahal untuk membuat kulitmu lembap karena kulitmu sudah lembap secara natural.

6. Mengurangi Resiko Iritasi

Iritasi

Iritasi kulit yang sering dialami oleh kulit kering tidak akan terjadi padamu karena kamu memiliki ekstra kelembapan yang dapat membuat kulitmu terlindung dari iritasi dan gatal-gatal. Kamu juga tidak perlu khawatir akan level kelembapan kulitmu ketika sedang berada di ruangan ber-AC yang akan menganggu kulitmu.

7. Membuat Pemakaian Make up Menjadi Lebih Mudah

Memakai make up

Memiliki jenis wajah berminyak dapat membuat pemakaian make up menjadi lebih mudah. Minyak alami dari kulit memiliki manfaat sebagai base make up. Make up menjadi lebih mudah diaplikasikan secara merata. Perhatikan jenis make up apa yang kamu gunakan, wajah berminyak memiliki kebutuhan khusus agar tidak menghasilkan minyak berlebihan. Jangan lupa untuk membersihkan wajah secara bersih dan mendalam ketika membersihkan wajahmu ya, ladies!

8. Kamu Hanya Membutuhkan Waktu yang Sedikit untuk Bersiap-siap

Bersiap-siap

Jika kamu merasa wajahmu terlihat mengkilap, kamu hanya perlu menggunakan oil paper untuk membuat minyak pada wajahmu pergi. Aplikasikan sedikit bedak dan kamu bisa langsung segera melanjutkan aktivitasmu. Kamu tidak perlu membersihkan wajahmu seiap saat dan kamu tidak membutuhkan banyak make up dengan pelembap yang berat.

9. Memiliki pH yang Lebih Baik

Cuci muka

Kulitmu yang memproduksi lebih banyak minyak menentukan keasaman pada wajahmu. Hal ini memisahkan antara bagian tipis dari oleic acid yang melindungi kulitmu dari bakteri dan infeksi. Kulit berminyak memiliki bagian yang lebih lembap dibandingkan dengan kulit kering dan normal. Bagian ini akan memberikan perlindungan bagi kulitmu yang kering. Produksi alkalin yang tinggi menghilangkan minyak pada kulit yang menyebabkan kekeringan. Jika kulitmu memiliki kadar alkaline yang tinggi, maka bakteri jahat tidak akan tumbuh pada kulitmu.

10. Kebanyakan Perawatan untuk Kulit Berminyak dapat Ditemukan di Dapur

Lemon

Bahan-bahan seperti madu, yoghurt, dan telur sangat bagus untuk kulit berminyak. Selain itu, kus lemon, tomat, apel, dan timur sangat bagus untuk masker kulit berminyak. Bahan-bahan tersebut mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk regenerasi kulit.


Nah itu dia manfaat yang bisa kamu dapatkan dari kulit berminyak ya, ladies! Jadi, jangan kesal karena minyak di kulitmu lagi ya.

Tags:

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini