Kawaii Beauty Japan

Health

8 Trik Mudah agar Kamu Mau Memulai Olahraga Diet Mulai Besok

Ingin tubuh kian langsing dan kencang, tapi susah sekali diajak olahraga? Sepertinya banyak dari kita yang begitu, ladies. Gunakan saja trik-trik berikut ini agar kamu tidak lagi malas untuk fitness.

Santi Berlinawati

Menurunkan berat badan memang membutuhkan usaha yang maksimal, tidak hanya dengan diet saja namun kamu perlu juga melakukan olahraga agar badan yang kamu inginkan bisa ideal. Meski sudah tahu akan pentingnya berolahraga, namun ada saja alasan untuk tidak melakukannya. Padahal selain untuk menjaga kesehatan, olahraga diet penting sekali untuk kecantikanmu.

Olahraga diet tidak hanya mengencangkan otot dan menghilangkan lemak-lemak di tubuh, tapi juga sangat membantu untuk mengencangkan kulit. Jadi, jangan lagi menghindar dari olahraga. Kalau masih malas juga, ikuti trik ini ya agar kamu mau memulai olahraga diet kamu mulai besok.

8 Trik Mudah agar Kamu Mau Memulai Olahraga Diet Mulai Besok

Olahraga sangat penting lho, ladies! Apalagi sebentar lagi akan berganti tahun. Badan ideal harus menjadi motivasimu di tahun depan ya.

1. Siapkan Baju Olahraga Kamu Semalam Sebelumnya

Olahraga

Kuncinya adalah membuat persiapanmu di pagi hari seminim mungkin. Siapkan sebanyak yang kamu bisa, termasuk sarapan, headphone, dan yang paling penting adalah bajumu. Bahkan ada yang tidur dengan memakai baju fitnessnya, sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak fitness. Meski terdengar agak jorok, tapi pada akhirnya fitness juga keringatan kan?

2. Pasang Alarm dengan Lagu yang Membuatmu Ingin Bergoyang

Bangun pagi

Bunyi biipp alarm yang biasa kamu pasang bisa dibilang salah satu hal yang paling mengganggu. Gantilah dengan lagu favorit yang selalu membuatmu ingin bergoyang. Pilihlah musik dengan beat yang lebih bersemangat, sehingga kamu pun akan segera bangun dan bergerak.

3. Alarm dari Tempat Tidurmu

Alarm

Kalau kamu meletakkannya di tempat tidur, bisa dipastikan kamu tidak akan bangun. Menjauhkan alarm akan memaksamu bangun mematikan alarm, dan akhirnya, kamu pun akan berangkat fitness. Hal yang paling sulit adalah membuatmu beranjak dari tempat tidur. Kalau itu sudah dilewati, semuanya bisa berjalan sesuai rencana.   

4. Atur Jadwal Keramasmu Bersamaan dengan Jadwal Olahraga Kamu

Keramas

Misalnya jadwal fitnessmu seminggu 3 kali, dan kamu keramas setiap 2 hari sekali. Buatlah perjanjian dengan dirimu sendiri bahwa kamu hanya akan keramas usai fitness. Kalau tidak, kamu tidak boleh keramas meski rambutmu sudah lepek penuh minyak. 

5. Pasang Foto Lama yang Bisa Memotivasimu

Gemuk

Seperti foto-foto ketika kamu lebih kurus, lebih berotot dan kencang, atau lebih sehat. Dengan sering-sering melihatnya, kamu akan lebih terpacu untuk meraih targetmu. Dan hal itu sangatlah mungkin karena kamu sendiri sudah pernah mendapatkan tubuh seperti yang kamu inginkan sekarang.

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait