Foto 8 Trik Mudah agar Kamu Mau Memulai Olahraga Diet Mulai Besok

8 Trik Mudah agar Kamu Mau Memulai Olahraga Diet Mulai Besok

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Ingin tubuh kian langsing dan kencang, tapi susah sekali diajak olahraga? Sepertinya banyak dari kita yang begitu, ladies. Gunakan saja trik-trik berikut ini agar kamu tidak lagi malas untuk fitness.

Menurunkan berat badan memang membutuhkan usaha yang maksimal, tidak hanya dengan diet saja namun kamu perlu juga melakukan olahraga agar badan yang kamu inginkan bisa ideal. Meski sudah tahu akan pentingnya berolahraga, namun ada saja alasan untuk tidak melakukannya. Padahal selain untuk menjaga kesehatan, olahraga diet penting sekali untuk kecantikanmu.

Olahraga diet tidak hanya mengencangkan otot dan menghilangkan lemak-lemak di tubuh, tapi juga sangat membantu untuk mengencangkan kulit. Jadi, jangan lagi menghindar dari olahraga. Kalau masih malas juga, ikuti trik ini ya agar kamu mau memulai olahraga diet kamu mulai besok.

8 Trik Mudah agar Kamu Mau Memulai Olahraga Diet Mulai Besok

Olahraga sangat penting lho, ladies! Apalagi sebentar lagi akan berganti tahun. Badan ideal harus menjadi motivasimu di tahun depan ya.

1. Siapkan Baju Olahraga Kamu Semalam Sebelumnya

Olahraga

Kuncinya adalah membuat persiapanmu di pagi hari seminim mungkin. Siapkan sebanyak yang kamu bisa, termasuk sarapan, headphone, dan yang paling penting adalah bajumu. Bahkan ada yang tidur dengan memakai baju fitnessnya, sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak fitness. Meski terdengar agak jorok, tapi pada akhirnya fitness juga keringatan kan?

2. Pasang Alarm dengan Lagu yang Membuatmu Ingin Bergoyang

Bangun pagi

Bunyi biipp alarm yang biasa kamu pasang bisa dibilang salah satu hal yang paling mengganggu. Gantilah dengan lagu favorit yang selalu membuatmu ingin bergoyang. Pilihlah musik dengan beat yang lebih bersemangat, sehingga kamu pun akan segera bangun dan bergerak.

3. Alarm dari Tempat Tidurmu

Alarm

Kalau kamu meletakkannya di tempat tidur, bisa dipastikan kamu tidak akan bangun. Menjauhkan alarm akan memaksamu bangun mematikan alarm, dan akhirnya, kamu pun akan berangkat fitness. Hal yang paling sulit adalah membuatmu beranjak dari tempat tidur. Kalau itu sudah dilewati, semuanya bisa berjalan sesuai rencana.   

4. Atur Jadwal Keramasmu Bersamaan dengan Jadwal Olahraga Kamu

Keramas

Misalnya jadwal fitnessmu seminggu 3 kali, dan kamu keramas setiap 2 hari sekali. Buatlah perjanjian dengan dirimu sendiri bahwa kamu hanya akan keramas usai fitness. Kalau tidak, kamu tidak boleh keramas meski rambutmu sudah lepek penuh minyak. 

5. Pasang Foto Lama yang Bisa Memotivasimu

Gemuk

Seperti foto-foto ketika kamu lebih kurus, lebih berotot dan kencang, atau lebih sehat. Dengan sering-sering melihatnya, kamu akan lebih terpacu untuk meraih targetmu. Dan hal itu sangatlah mungkin karena kamu sendiri sudah pernah mendapatkan tubuh seperti yang kamu inginkan sekarang.

6. Serasikan Warna Baju Olahraga dengan Jenis Latihanmu

Planking

Setiap warna memberikan pengaruh yang berbeda-beda. Misalnya saja merah atau warna-warna terang, seperti neon, yang merupakan warna energi dan cocok untuk latihan kardio. Sedangkan untuk latihan dengan kecepatan yang lebih lambat, seperti yoga atau latihan beban, kamu bisa memakai warna biru atau hijau.

7. Mulailah dengan yang Kecil

Olahraga

Merasa terbebani kalau harus latihan berat dan melelahkan? Mulai saja dengan niat hanya akan memakai perlengkapan fitnessmu saja. Dan begitu kamu memakainya, pasti serta merta kamu akan mulai fitness. Atau katakan bahwa kamu hanya akan latihan selama 5 menti. Dan kemungkinan besar kamu akan latihan lebih lama dari itu. Dan kamu pun tidak akan merasa terbebani di awal.  

8. Hadiahi Dirimu Sendiri, tapi Jangan dalam Bentuk Makanan

Shopping

Kalau kamu suka menghadiahi dirimu sendiri dengan cake atau cokelat karena berolahraga, kamu harus mengganti kebiasaan itu. Mulai sekarang, jangan hubungkan olahraga dengan makanan. Ganti dengan hiburan yang lain, seperti berendam air panas dengan produk skincare yang lebih mewah, menonton acara favoritmu, dan lain sebagainya. Lama-lama, kamu pun akan terbiasa untuk tidak menuntut makanan usai olahraga.

Bagaimana, ladies? Itulah trik yang kamu perlu lakukan untuk memulai olahraga diet kamu. Selamat mencobanya!

Tags:

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Miss V dengan Thermiva Kini Telah Hadir di Indonesia

Perawatan Miss V dengan Thermiva Kini Telah Hadir di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
7 Cara Mencegah Kanker yang Bisa Kamu Lakukan Mulai Sekarang

7 Cara Mencegah Kanker yang Bisa Kamu Lakukan Mulai Sekarang

Santi Berlinawati Santi Berlinawati
6 Hal yang Ternyata Mempengaruhi Siklus Haid Kita

6 Hal yang Ternyata Mempengaruhi Siklus Haid Kita

Hikma Adriani Hikma Adriani
12 Gejala Kanker Serviks yang Perlu Kamu Waspadai

12 Gejala Kanker Serviks yang Perlu Kamu Waspadai

Marga Apsari Marga Apsari
Ketahui 5 Penyebab Perut Buncit pada Wanita

Ketahui 5 Penyebab Perut Buncit pada Wanita

Meydiana Widyaningsih Meydiana Widyaningsih