Foto Cara Memilih Masker Wajah yang Tepat untuk Kulitmu

Cara Memilih Masker Wajah yang Tepat untuk Kulitmu

Ternyata setiap kulit membutuhkan jenis masker yang berbeda-beda lho, ladies!

Bagi wanita, perawatan kulit wajah sangat penting untuk dilakukan. Sebab, dari wajahlah dapat terlihat pancaran aura seseorang. Banyak cara dilakukan oleh wanita untuk mendapatkan kulit yang cantik dan lembut, baik ke dokter kulit maupun menggunakan produk-produk kecantikan. Salah satu cara praktis untuk merawat wajah agar selalu cantik dan lembut adalah dengan menggunakan masker wajah.

Banyaknya produk masker wajah di pasaran, seringkali membuat banyak orang bingung memilih yang tepat untuk kulitnya. Padahal pemilihan masker wajah yang sesuai dengan kulit wajah sangat penting lho, ladies! Yuk, sesuaikan masker wajah kamu dengan jenis kulitmu agar mendapatkan manfaat yang maksimal!

1. Kulit Berminyak

Jika kulitmu berminyak dan berjerawat, sebaiknya kamu menggunakan masker lumpur (clay mask). Clay mask ini akan mengering di wajah dan dapat mengontrol minyak di wajah dengan mengontrol sebum dan mengencangkan pori-pori di wajah. Masker lumpur juga bisa membuat wajahmu lembut dan halus. Carilah masker yang mengandung clay dan zat lactic atau asam sitrat. Zat ini akan membuat minyak pada wajahmu berkurang sehingga membuat wajah menjadi bebas jerawat.

Masker lumpur

Produk yang direkomendasikan: Masker lumpur yang mengandung asam sitrat agar bisa mengontrol minyak di kulit.

2. Kulit Kusam

Tinggal di kota-kota besar dan memiliki aktivitas yang padat seringkali membuat kulit menjadi kusam. Gunakanlah masker wajah yang mengandung vitamin C, amino acids, maupun tranexamic acid. Formula ini akan membuat wajahmu menjadi terasa kencang dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Untuk mendapatkan manfaat dari masker secara maksimal, sebaiknya kamu menggunakan masker wajah di malam hari sebelum tidur dan biarkan selama kurang lebih 10 menit, agar formulanya dapat meresap ke wajahmu.

Kose Clear Turn Mask

Produk yang Direkomendasikan: KOSE Clear Turn White Mask (Vitamin C)

Masker yang mengandung vitamin C memang dapat membuat kulit yang kusam menjadi lebih cerah. Kamu bisa menggunakan masker wajah dari KOSE ini karena tidak berbau, tidak berwarna, tidak berminyak dan tidak mengandung alkohol (etanol), sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif. Hindarilah masker wajah yang mengandung alkohol di dalamnya karena akan membuat kulit menjadi kering dan membuat lebih cepat tua. Setiap lembar maskernya terbuat dari serat katun yang akan membuat semua beauty essence-nya dapat terserap dengan baik pada kulitmu.

Agar kamu bisa memakainya setiap hari untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan KOSE Clear Turn White Mask dengan isi 30 sheet agar tidak perlu takut untuk kehabisan ketika digunakan. Untuk perawatan intensif, kamu bisa menggunakan KOSE Clear Turn White Mask dengan isi 5 Sheet untuk aktivitas padatmu.

3. Normal dan Kulit Kering

Jika kulitmu kering, hindarilah penggunaan masker lumpur (clay mask) meskipun kamu memiliki jerawat sekalipun, karena akan membuat wajahmu menjadi semakin kering. Gunakanlah masker yang mengandung hyaluronic acid GL (moisturizer) dan collagen. Formula ini akan membuat kulit cerah, lembap dan menjadi lembut.

Kulit kering

Produk yang direkomendasikan: KOSE Clear Turn White Mask (Hyaluronic Acid)

Cara penggunaannya sangat mudah. Kamu hanya perlu mengaplikasikan masker ini selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Tidak hanya mengandung moisturizer, masker ini mengandung provitamin B5GL dan bebas alkohol sehingga kulit tidak akan menjadi kering dan lembap sepanjang hari.

4. Kulit yang Mulai Menunjukkan Tanda-Tanda Penuaan

Sebenarnya masker anti aging tidak hanya dikhususkan untuk kamu yang sudah memiliki garis halus sebagai tanda penuaan saja, malahan penggunaan produk anti-aging dapat digunakan diumur 20-an agar wajahmu tidak mengalami penuaan dini di usia 30-an. Gunakanlah jenis masker wajah yang mengandung label anti-aging dan memiliki kandungan Coenzyme Q10 maupun Astaxanthin. Selain itu, masker yang mengandung jojoba oil dan susu juga bagus untuk melawan garis-garis halus pada wajah.

Masker susu

Produk yang direkomendasikan: Masker yang mengandung Coenzyme Q10, jojoba oil, dan susu.

Kebanyakan masker anti-aging tidak hanya dikhsuskan untuk suatu jenis kulit tertentu saja, melainkan dapat digunakan oleh jenis kulit kering dan berminyak juga. Pakailah jenis masker yang kaya akan nutrisi sehingga selain bermanfaat untuk melawan penuaan, namun juga dapat mencerahkan kulit.


Nah, itulah cara menyesuaikan masker wajah dengan kondisi kulitmu, ladies! Jangan asal-asalan memilih masker wajah lagi agar wajahmu bisa cantik dan bersinar.

 

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini