Foto 5 Tips Merawat Wajah dengan Menggunakan Serum Secara Maksimal 

5 Tips Merawat Wajah dengan Menggunakan Serum Secara Maksimal 

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Selain moisturizer, serum wajah saat ini sudah menjadi produk wajib bagi wanita. Serum memang kaya sekali akan manfaat. Dan agar lebih maksimal, gunakanlah dengan benar seperti cara berikut ini!

Kulit wajah membutuhkan perawatan yang maksimal dan rutin agar menghasilkan kulit yang cantik dan cerah. Salah satu cara untuk merawat wajah adalah dengan menggunakan serum untuk wajah. Serum kaya akan kandungan yang ampuh bagi kecantikan kulit. Serum didesain untuk bisa terserap sempurna oleh kulit. Kemampuan serum untuk terserap kulit jauh lebih baik dari moisturizer biasa dan ini bisa kita lihat dari harga serum yang biasanya di atas harga moisturizer biasa. Meskipun lebih mahal, kamu tak akan rugi karena manfaat yang diberikan pun sangat banyak.

Manfaat serum dapat menyamarkan garis-garis halus, menambah kekencangan kulit, mempercepat regenerasi sel, meningkatkan kecerahan, dan memperbaiki noda-noda pada kulit. Selain itu, kamu juga harus tahu cara memakai serum dengan benar agar manfaat yang kamu dapatkan pun lebih maksimal. Berikut ini adalah 5 tips merawat wajahmu dengan menggunakan serum agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5 Tips Merawat Wajah dengan Menggunakan Serum Secara Maksimal

Lakukan cara-cara ini agar wajahmu bisa menjadi semakin cantik dan cerah ya, ladies!

1. Pastikan Wajah dalam Keadaan Bersih

Mencuci muka

Sebelum memakai serum, bersihkanlah wajah sebersih-bersihnya menggunakan cleanser yang biasa kamu pakai. Jika wajahmu belum bersih, serum bisa menempel pada kotoran atau sel-sel kulit mati, dan tidak terserap kulit. Gunakanlah air hangat untuk mencuci wajah. Air panas akan membuat kulitmu berkeringat, yang akan menghalangi penyerapan. Sementara itu, air dingin akan menutup pori-pori, sehingga serum tidak bisa masuk ke dalam kulit dengan maksimal.

2. Gunakan Serum Ketika Kulit Masih Lembap

Serum wajah

Kulit yang masih lembab dapat menyerap 10 kali lebih baik dibandingkan kulit yang kering. Jadi, pakailah serum setelah kamu membersihkan wajahmu atau menggunakan toner bebas alkohol agar serum dapat terserap lebih cepat dan dalam. Tekan serum pada kulit menggunakan telapak tangan yang terbuka, bukan dengan ujung jari, untuk melepaskan kandungan aktifnya.

3. Ambil Sedikit Saja

Serum wajah

Serum memiliki formula dengan konsentrasi yang sangat tinggi. Sehingga memakainya sedikit saja sudah cukup. Selain itu, hal itu juga bisa menghemat pengeluaranmu. Ambil beberapa tetes saja, dan gunakan pada kulit wajah. Terlalu banyak serum hanya akan membuang-buang biaya saja.

4. Tunggu, Kemudian Pakai Moisturizer

Moisturizer

Serum bukanlah moisturizer. Serum memerlukan moisturizer sebagai pasangannya, seperti krim siang atau krim malam. Agar serum dapat benar-benar terserap kulit, gunakan serum dan tunggulah selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu pakailah moisturizer. Sebagai infromasi juga, serum yang bagus akan cepat terserap dan segera menghilang dari permukaan kulitmu. Kalau serum yang kamu pakai meninggalkan minyak atau terasa lengket, bisa jadi kualitasnya kurang bagus.

5. Hindari Warna dan Bau

Pakai serum

Ketika mencari serum, jangan memilih karena warnanya lucu atau karena baunya harum. Serum berkualitas terkadang justru baunya tidak enak. Serum yang efektif dipenuhi dengan kandungan aktif yang berfungsi untuk memperbaiki dan memperbarui kulit. Tambahan kandungan pewarna dan pewangi tidak akan menambah manfaat apa-apa. Justru hal itu mungkin dapat menghalangi penyerapan.


Nah, itu dia tips merawat wajahmu dengan serum agar mendapatkan perawatan yang maksimal. Selamat mencobanya, ladies!

Tags:

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani