Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Cara Menghilangkan Bulu dengan Menggunakan DIY Waxing Pepaya

Lakukan DIY Waxing alami dengan menggunakan pepaya berikut ini untuk kulit cantik bebas bulu!

Wikan Saputri

Bulu-bulu halus yang tumbuh di sekujur tangan dan kaki seringkali membuat kita kurang percaya diri saat menggunakan pakaian dengan model yang sedikit terbuka pada bagian tersebut ya, ladies! Sebenarnya banyak produk penghilang bulu tangan dan kaki yang dijual bebas di pasaran, tapi beberapa diantaranya ada yang mengandung zat berbahaya yang akan berdampak buruk pada kesehatan kulit.

Waxing dengan menggunakan bahan kimia dapat memiliki efek negatif seperti iritasi pada kulit jika jenis kulitmu sensitif. Sebenarnya kamu juga bisa menghiangkan bulu dengan mudah melalui cara mencukur, namun jika terlalu sering dapat membuat bagian menjadi hitam (terutama ketiak). Nah, untuk menghindari efek negatif yang ditimbulkan, alangkah lebih baik jika kamu menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bulu tangan dan kakimu. Selain aman digunakan, cara ini juga dipercaya efektif menghilangkan bulu tangan dan kaki lho, ladies! Yuk, simak!

Mengapa Pepaya?

Papaya

Buah manis yang satu ini ternyata tidak hanya baik bagi pencernaanmu ladies! Kandungan enzim papain yang ada di dalamnya pun bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bulu-bulu halus yang tumbuh di sekujur tangan dan kakimu. Pada dasarnya, bulu halus pada tangan dan kaki ini juga memiliki kegunaan tertentu bagi kesehatanmu, jadi tidak boleh dihilangkan sama sekali. Meskipun begitu, enzim papain ini bisa membantumu mengontrol pertumbuhan bulu-bulu halus dan membuatnya muncul lebih lambat dan lebih sedikit dari sebelumnya. Jadi tidak menghilangkannya sama sekali, hanya membuatnya tumbuh lebih sedikit dari sebelumnya, ladies!

Cara Menghilangkan Bulu dengan Menggunakan DIY Waxing Pepaya

Waxing pepaya

Untuk membuat masker pepaya ini kamu hanya perlu menyediakan setengah buah pepaya matang ukuran sedang dan bubuk kunyit. Pertama-tama kamu perlu mengupas pepaya, lalu memotongnya dengan ukuran kecil-kecil, setelah itu haluskan hingga berbentuk pasta pepaya. Ambillah 2 sendok makan pasta pepaya kemudian campurkan dengan ½ sendok teh bubuk kunyit, lalu aduk hingga merata. Jika kurang kamu bisa mencampurkannya lagi dengan perbandingan yang sama,  ½ sendok teh kunyit untuk 2 sendok makan pasta pepaya.

Setelah masker siap, oleskan masker pepaya ke seluruh permukaan kulit tangan dan kaki sembari dipijat dengan lembut selama 20-30 menit. Setelah itu, bilas dan bersihkan dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam satu minggu untuk hasil maksimal.

Itulah cara membuat masker pepaya untuk menghilangkan bulu-bulu halus yang tumbuh di sekujur tangan dan kakimu, ladies! Tak perlu menggunakan produk yang belum terjamin keamanannya, kini kamu bisa menghilangkan bulu tangan dan kaki dengan masker alami yang aman dan terpercaya. Selamat mencobanya, ladies!

Tagged in:
Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait